20 Mei 2024

SITUS SEPAK BOLA PIALA DUNIA

PREDIKSI BOLA| SKOR BOLA| BERITA BOLA| HASIL PERTANDINGAN

Timnas Indonesia Top Skor Sepak Bola Sea Games, Berikut Pemainnya

4 min read
Timnas Indonesia Top Skor Sepak Bola Sea Games, Berikut Pemainnya

Timnas Indonesia Top Skor Sepak Bola Sea Games, Berikut Pemainnya

Timnas Indonesia Top Skor Sepak Bola Sea Games, Berikut Pemainnya
Timnas Indonesia Top Skor Sepak Bola Sea Games, Berikut Pemainnya

Berita Sepak Bola Indonesia Sea Games – Timnas Indonesia top skor sepak bola Sea Games 2021. Mencatatkan dua Garuda muda U-23 sebagai pencetak skor di posisi teratas. Yakni Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. Indonesia sendiri berhasil lolos ke semifinal Sea Games usai mengalahkan Myanmar 3-1 pada parta pamungkas Grup A.

Bentrokan berlangsung di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam pada Minggu 15 Mei 2022 pukul 16.00 WIB. Babak pertama berlangsung dengan keunggulan untuk Tim Merah Putih. Pemain yang menghasilkan poin penuh bagi Indonesia adalah Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman, dan Marselino Ferdinan.

Babak kedua Indonesia gagal menghasilkan clean sheet, lantaran Win Naing Tun pemain Myanmar menambahkan satu gol penghiburan. Setelah melihat gol balasan timnas Myanmar, pasukan Shin Tae-Yong langsung menyerbu dengan serangan masif. Garuda Muda memanfaatkan serangan balik membalaskan dengan gol tambahan.

Daftar Pemain Selain Timnas Indonesia Top Skor Sepak Bola Sea Games

Berikut daftar pemain yang juga mengikuti timnas Indonesia top skor sepak bola Sea Games. Pertahanan Garuda U-23 membuktikan kemampuannya menangani Myanmar. Pasalnya kala itu lawan secara aktif melakukan banyak serangan agresif. Shin Tae Yong menginstruksikan pemainnya untuk mengandalkan serangan balik aktif dan efektif.

Kemenangan 3-1 timnas Indonesia tidak berubah sekalipun Myanmar berulang kali ciptakan peluang emas. Alhasil Egy Maulana Vikri dkk lolos ke babak semifinal siap menghadapi Thailand yang tak kalah berat. Rupanya aksi Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman mengantarkan mereka sebagai top skor pemain sepak bola Sea Games.

Baca Juga: Penyesalan Sadio Mane Liverpool Tak Berdaya Kelabuhi Alisson

Tidak hanya berdua menduduki puncak daftar pemain dengan top skor sepak bola. Pasukan Indonesia tersebut juga diikuti oleh pemain dari timnas Filipina. Ada pula Malaysia dan Thailand yang merupakan tiga tim berkekuatan mumpuni dalam kompetisi ini. Berikut daftar nama pemain dengan predikat top skor sementara sepak bola putra Sea Games 2021.

  • Egy Maulana Vikri (Indonesia) – 3 gol
  • Witan Sulaeman (Indonesia) – 3 gol
  • Luqman Hakim Shamsudin (Malaysia) – 3 gol
  • Jovin Bedic (Filipina) – 3 gol
  • Patrik Gustavsson (Thailand) – 3 gol

Baca Juga: Chelsea Ngenes Dua Kali Final Lawan Liverpool Selalu Tersakiti

Tak ketinggalan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan turut mengomentari performa timnas Indonesia U-23. Iriawan mengaku ikut bersukacita melihat kesuksesan Garuda Muda. Ia merasa yakin jika kesebelasan bentukan Shin Tae Yong memang mampu melaju hingga babak final.

Timnas Indonesia selalu bisa memberikan kejutan-kejutan layaknya kuda hitam di setiap kompetisi. Pada sisi yang lain Malaysia, Thailand, Laos, dan Myanmar bersiap untuk memperebutkan tiket menuju babak selanjutnya.

Pasukan Timnas Indonesia Meningkat Performanya di Sea Games

Skuad asuhan Shin Tae Yong ketika dalam performa terbaik mampu membalikkan situasi. Sebelum merajai grup A, Indonesia juga sempat kalah besar dari tuan rumah Vietnam. Sebisa mungkin pasukan Merah Putih meminimalisir lawan menambahkan gol ke gawang Ernando.

Myanmar adalah salah satu skuad yang merasakan keganasan Indonesia. Sehingga mereka pun gagal melakukan come back pasca menembus satu kali gol laga penuh. Kni pasukan Shin Tae Yong hanya perlu menantikan lawan selanjutnya yang masih harus berjuang menuju semifinal.

Calon lawan Garuda muda ada nama Thailand U-23 hingga Malaysia U-23. Nantinya pemenang dari perjumpaan selanjutnya memberikan tiket bagi dua tim melenggang ke babak final. Sebagai bentuK dukungan PSSI, Mochamad Iriawan memberikan apresiasi kepada Anawi dan kwan-kawan.

Ketua PSSI yakin Indonesia mampu mengatasi permainan sekalipun sebelum final sudah bertemu dengan Timnas Thailand. Ia mengharapkan pasukan Indonesia mampu bermain optimal tanpa terbebani.

‘’Siapa pun lawannya di semifinal harus dikalahkan. Kalau melihat grafik penampilan tim yang terus meningkat. Saya yakin Indonesia bisa melaju ke final,’’ terang Iwan Bule julukan ketua PSSI.

Jadwal Pertandingan Sepak Bola Sea Games Semifinal 2021

Sesuai jadwal rencananya bakal digelar dua laga pamungkas dari Grup B yang mana menentukan lawan Timnas Indonesia U-23 di semifinal SEA Games 2021. Mulai pukul 16.00 WIB digelar laga Malaysia U-23 vs Kamboja U-23.

Skuad Harimau Muda –sejatinya sudah pasti lolos ke semifinal. Namun, pasukan Brad Maloney belum tentu keluar sebagai juara grup. Setelah melewati tiga pertandingan, Luqman Hakim dan kawan-kawan mengoleksi tujuh angka. Tepatnya lebih unggul satu poin dari Timnas Thailand U-23 sebagai tempat kedua.

Sementara Kamboja secara matematis masih berpeluang lolos ke semifinal SEA Games 2021. Sebagai catatan mereka wajib menang atas Malaysia setidaknya 1-0. Sekiranya mereka berhasil menang atas Malaysia. Masih harus menantikan Laos menang 12-0 atas Thailand.

Di atas kertas Thailand akan mendampingi Malaysia sebagai wakil Grup B yang lolos ke semifinal. Setelah kalah 1-2 dari Malaysia di laga perdana, Thailand perlahan-lahan bangkit. Berturut-turut di laga kedua dan ketiga, skuad asuhan Alexandre Polking menang 5-0 atas Singapura dan Kamboja.

Berikut jadwal sepakbola Sea Games 2021 hari ini, Senin 16 Mei 2022:

Pukul 16.00 WIB Timnas Malaysia U-23 vs Timnas Kamboja U-23.

Pukul 19.00 WIB Timnas Laos U-23 vs Timnas Thailand U-23.***

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.