Timo Werner Chelsea, Gerah Jarang Main! Dortmund Siapkan

Timo Werner Chelsea, Gerah Jarang Main! Dortmud Siapkan

Timo Werner Chelsea, Gerah Jarang Main! Dortmud Siapkan

Timo Werner Chelsea, Gerah Jarang Main! Dortmund Siapkan
Timo Werner Chelsea, Gerah Jarang Main! Dortmund Siapkan

Berita Transfer Chelsea – Timo Werner Chlesea menyatakan dirinya mau menit bermain lebih banyak. Musim lalu Werner memang terpinggirkan dengan kehadiran Romelu Lukaku. Musim depan, nampaknya masih sulit dapatkan tempat sebagai skuad utama. Lantaran adanya kehadiran winger baru, Raheem Sterling.

Borussia Dortmund kabarnya turut mengincar Timo Werner dari Chelsea. Klub Bundesliga itu tertarik untuk mendatangkan seorang striker setelah Sebastian Haller absen selama beberapa bulan. Pasalnya Sebastian Haller harus memulai perawatan untuk tumor testis.

Timo Werner Chelsea Minta Jam Reguler, Thomas Tuchel Angkat Bicara

Jelas Timo Werner Chelsea ingin bermain lebih banyak untuk berada dalam kondisi yang baik menjelang Piala Dunia. Werner lebih mengutamakan bermain dengan perasaan yang berbahagia. Mengingat adanya rasa gembira setiap kali dirinya mencetak gol.

Pemain depan Chelsea Timo Werner kabarnya muncul sebagai target transfer empat klub musim panas ini. Selama dua tahun pertamanya di Stamford Bridge, Werner menyumbangkan 23 gol dan 21 assist dari 89 penampilannya semua kompetisi. Pemain internasional Jerman juga memainkan peran penting dalam kemenangan Chelsea pada Liga Champions selama 2020-221.

Baca Juga: Thomas Tuchel Chelsea, Move On dari Azpilicueta

Pemain berusia 26 tahun itu tampaknya tak mendapatkan tempat oleh Thomas Tuchel. Lantaran waktu bermainnya minim pada musim kemarin. Timo Werner mengakui ia terbuka untuk meninggalkan Chelsea menjelang Piala Dunia pada akhir tahun. Sebagai tanggapan, Tuchel menantang penyerang serba bisa memanfaatkan peluangnya pada lini depan Chelsea. Pelatih sekaligus meminta Werner untuk menunjukkan kualitas.

“Saya senang ketika bermain dan mencetak gol. Itulah faktanya yang harus saya jaga dan hal-hal lain akan datang. Sulit untuk mengatakan mengapa saya berjuang untuk waktu permainan. Saya tidak bertanya tetapi manajer selalu memiliki ide yang berbeda. Pemikiran yang berbeda dan Anda butuhkan dalam permainan berbeda,” ujar Timo Werner.

Baca Juga: Xavi Hernandez Barcelona Banggakan Skuad Baru! Lainnya Keok

Secara pesimis Timo Werner merasa jika pelatih tidak sama sekali mengingatnya. “Atas banyak pertandingan saya tidak ada dalam pikirannya jadi mencoba untuk mengubahnya. Jelas ingin bermain lebih banyak untuk pertama-tama berada dalam kondisi yang baik untuk Piala Dunia,”lanjutnya.

Borussia Dortmund Akankah Menjadi Rumah Baru Timo Werner

Dortmund saat ini berada di pasar untuk pengganti Sebastien Haller, harusmenepi karena masalah kesehatan. Sedangkan RB Leipzig tertarik untuk reuni dengan pemain yang mereka jual pada tahun 2020. Werner sebelumnya telah mencetak 95 gol selama empat tahun bersama klub. Newcastle United sendiri merupakan pilihan paling realistis jika ia ingin tetap di Liga Inggris.

Werner saat ini masih memiliki kontrak tiga tahun bersama Chelsea, dan The Blues tidak akan terburu-buru untuk menguangkan pemain dengan biaya potongan harga. Werner kembali menjadi incaran Dortmund awal musim panas ini. Namun, tim Bundesliga itu justru memilih mengontrak Karim Adeyemi dan Haller sebagai gantinya.

Bukan rahasia jika Werner ingin meninggalkan Chelsea musim panas, karena ia ingin bermain lebih teratur. Pemain asal Jerman itu telah mengakui bahwa ingin masuk ke skuat Piala Dunia dan terbuka pergi jika tidak mendapat jaminan menit bermain. Pada sisi lain ada Juventus yang butuh tambahan amunisi lini serang. Pasalnya mereka hanya mempunyai Dusan Vlahovic sebagai penyerang tengah.

Tantangan Thomas Tuchel Kepada Sang Penyerang Jerman

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel mengaku kaget ketika tahu rumor-rumor si pemain diincar klub-klub lain. Tuchel tak mau memberikan komentar panjang, ia lebih memilih menutup akses terkait pindahnya Werner. Selain itu sang pelatih juga memberi tantangan kepada Timo Werner untuk mampu membuktikan diri bahwa layak bermain.

“Saya tidak tahu soal itu, Werner belum berbicara sama saya. Saat ini ia masih jadi pemain Chelsea. Jadi, ia harus membuktikan dirinya layak bermain,”tutur Thomas Tuchel dalam sebuah wawancara.

Namun, ada pergolakan signifikan yang terjadi dalam kubu Chelsea selama lima minggu ke depan. Tampaknya Werner menjadi salah satu dari beberapa pemain yang pindah ke tempat lain. Jika kabar itu benar, sudah ada empat klub papan atas siap untuk mencoba menegosiasikan kesepakatan dengan The Blues.

Juventus menjadi salah satu tim yang berusaha menyetujui kesepakatan pinjaman selama satu musim dengan opsi membeli Werner musim panas mendatang. Chelsea tidak akan memenangkan liga sampai mereka menemukan finisher yang tepat. Pemain menyerang yang mereka miliki sekarang adalah talenta terbaik dalam banyak hal. Tetapi mereka kekurangan pencetak gol yang klinis.***