Update Liga Champions Napoli vs Ajax, Pecahkan Rekor Positif

Update Liga Champions Napoli vs Ajax, Pecahkan Rekor Positif

Update Liga Champions Napoli vs Ajax, Pecahkan Rekor Positif

Update Liga Champions Napoli vs Ajax, Pecahkan Rekor Positif
Update Liga Champions Napoli vs Ajax, Pecahkan Rekor Positif

Hasil Pertandingan Liga Champions – Update Liga Champions Napoli tampil perkasa dalam kandang sendiri. Partenopei memecahkan rekor empat kemenangan secara berturut-turut. Ajax terancam tak lolos ke 16 besar Liga Champions. Dalam laga tersebut Napoli yang bertindak sebagai tuan rumah, menjamu Ajax di Stadio Diego Armando Mardona untuk babak Fase Grup A Liga Champions.

Kala itu tuan rumah menutup babak pertama dengan unggul 2-0, melalui gol Hirving Lozano pada menit ke-4. Pada menit ke-16 Giacomo Raspadori pun menambah kedudukan. Ajax sejatinya mencoba mengejar ketertinggalannya melalui aksi Davy Klaasen. Pemain itu berhasil mencetak gol pada menit ke-49.

Sementara itu menit ke-62, Napoli kembali menjauhkan jeda skor berkat eksekusi penalti Khvicha Kvaratskhelia. Tak lama Steven Bergwijn justru berhasil mencetak gol pada menit ke-82. Sehingga sukses mengubah skor menjadi 3-2 dari titik putih. Ajax yang berusaha menyamakan kedudukan justru kecolongan padamenit akhir lewat gol Victor Osimhen.

Update Liga Champions Napoli Tutup Ruang Gerak De Joden

Selanjutnya perjalanan update Liga Champions Napoli mencatatkan laga berakhir dengan keunggulan Partenopei 4-2. Sekaligus semakin mengokohkan tuan rumah pada puncak klasemen dengan torehan poin sebanyak 12 dari 4 laga. Pada sisi lain Ajax yang menelan kekalahan dalam pertandingan tersebut harus merosot pada posisi ketiga dengan koleksi 3 poin.

Partenopei menyerang sejak awal laga berjalan dengan agresifitas efektif. Napoli langsung unggul ketika laga baru berjalan empat menit. Hirving Lozano melakukan kerja sama apik dengan Piotr Zielinski. Kala itu Piotr Zielinski yang sudah berada di depan kotak penalti mampu memberikan umpan kepada Lozano.

Baca Juga: N’Golo Kante Chelsea Nasibnya Menjelang Piala Dunia

Umpan tersebut berhasil tertanduk oleh pemain asal Meksiko itu. Alhasil sundulan  Hirving Lozano memperdayai Remko Pasveer. Seketika tuan rumah pun menjadi unggul 1-0 dari ajax. Setelah berhasil unggul, Napoli tak sedikitpun mengendurkan serangannya. Sementara Ajax yang tertinggal mencoba tampil menyerang.

De Joden berusaha menciptakan gol penyama kedudukan. Hal ini membuat duel tersebut berlangsung seru kala melihat kedua tim saling melakukan jual-beli serangan. Ajax hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-9. Hanya saja sepakan Steven Bergwijn masih bisa tertepis Alex Meret.

Baca Juga: Update Liga Champions Liverpool, The Reds Libas Rangers

Pada menit ke-16, skuat Napoli mampu menggandakan keunggulan mereka. Berkat umpan tarik yang Khvicha Kvaratskhelia berikan. Namun Giacomo Raspadori mampu mengontrol umpan tersebut dengan sempurna. Kemudian Giacomo Raspadori mencoba melepaskan tendangan keras yang  bersarang ke arah pojok kanan atas gawang Ajax. Sekali lagi kedudukan berubah menjadi 2-0.

Ajax Berjuang Menangkan Pertandingan Tandang Liga Champions

Kesebelasan Belanda berusaha mengejar ketertinggalan mereka pada babak kedua. Ajax tak menyerah meskipun sudah tertinggal dua gol pada babak pertama. Kala itu Edson Alvarez mencoba mengancam gawang Napoli melalui sundulan yang ia lepaskan. Usai menyambut umpan dari Daley Blind usahanya masih melebar dari gawang Napoli. Sehingga kedudukan 2-0 masih bertahan untuk keunggulan Napoli hingga turun minum.

Memasuki babak kedua Ajax langsung memberikan tekanan ke lini pertahanan Napoli. Alhasil pasukan Alfred Schreuder mampu mengejar ketertinggalannya pada menit ke-49. Umpan silang yang Calvin Bassey berikan mampu mengenai kepala Davy Klaasen. Bola tersebut sukses  tersundul oleh Davy Klaasen.

Berkat sundulan tersebut Ajax berhasil merobek gawang Napoli. Seketika mengubah kedudukan pertandingan menjadi 2-1. Pasukan Luciano Spalletti meningkatkan tempo permainan hingga pertandingan usai. Pada menit ke-62, Napoli mendapat hadiah penalti dari sang wasit.

Wasit menunjuk titik putih setelah melihat VAR usai tembakan Tanguy Ndombele mengenai tangan Jurrien Timber dalam kotak penalti. Kala itu Kvaratskhelia yang maju sebagai eksekutor penalti mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakan keras tersebut tepat mengarah ke pojok kanan atas gawang, sehingga tak mampu terbendung oleh Pasveer.

Usaha Partenopei Patahkan Harapan Ajax

Setelah berhasil memperlebar kedudukan, Napoli kembali mengemas gol menit ke-78. Namun kali ini giliran Victor Osimhen yang mencetak gol. Kala itu pemain asal Nigeria tersebut berhasil memanfaatkan dengan baik bola yang Ndombele sodorkan.

Sialnya, gol tersebut dianulir wasit lantaran posisi Victor Osimhen sudah terlebih dulu offside. Akibatnya gol masih bertahan dengan skor 3-1, barulah memasuki menit ke-82 tercipta gol baru untuk Ajax. Pasalnya pasukan Belanda itu mendapatkan hadiah penalti dari sang wasit.

Tepatnya usai Brian Brobbey dijatuhkan oleh Juan Jesus dalam area kotak penalti. Sementara Steven Charles Bergwijn yang maju sebagai algojo dalam eksekusi penalti berhasil menendang bola tersebut menjadi gol. Namun menit-menit akhir tim tamu lagi-lagi kebobolan, atas kesalahan fatal yang Blind lakukan. Terlebih kesalahan itu membuat Osimhen berhasil mencetak gol untuk Napoli.***