Update Liga Champions Liverpool, The Reds Libas Rangers

Update Liga Champions Liverpool, The Reds Libas Rangers

Update Liga Champions Liverpool, The Reds Libas Rangers

Update Liga Champions Liverpool, The Reds Libas Rangers
Update Liga Champions Liverpool, The Reds Libas Rangers

Hasil Pertandingan Liga Champions – Update Liga Champions Liverpool, The Reds berpesta gol pada saat bertandang ke markas Rangers FC. Skuad asuhan Jurgen Klopp melakoni babak fase grup A Liga Champions putaran ke-4 yang berlangsung dari Ibrox. Pertandingan tersebut penuh dengan aksi impresif tim tamu.

Mohamed Salah mencatatkan hat-trick sekaligus mengantarkan The Reds meraih kemenangan 1-7 atas Rangers FC.  Kala itu tuan rumah sempat memimpin kedudukan terlelebih dulu melalui aksi Scott Arfield. Tetapi gol tersebut mampu Roberto Firmino seimbangkan menjadi 1-1 pada babak pertama.

Liverpool langsung mengurung lini pertahanan kesebelasan Skotlandia. Roberto Firmino kembali berhasil mencetak gol kedua, menyusul aksi Darwin Nunez. Lalu Mohamed Salah menambah gol, serta laga tersebut berakhir dengan aksi impresif Harvey Elliott.

Update Liga Champions Liverpool, Mohamed Salah DKK Kembali Berjaya

Hasil update Liga Champions Liverpool pasca kemenangan yang membuat kesebelasan Inggris semakin kokoh. Liverpool menempati posisi kedua klasemen Fase Grup A Liga Champions dengan torehan poin sebanyak 9 dari 3 laga. Artinya The Reds hanya selisih 3 poi dari Napoli.

Sementara Rangers FC menelan kekalahan, harus tertahan sebagai dasar klasemen tanpa mengukir kemenangan sama sekali. Rangers sejatinya sudah memberikan perlawanan pada babak pertama, namun berakhir menyakitkan. Tim Skotlandia yang bertindak sebagai tuan rumah langsung memberikan serangan dan menekan pertahanan Liverpool.

Baca Juga: Lionel Messi Bintang PSG, Sempat Galau Sebelum Piala Dunia

Liverpool menurunkan Darwin Nunez serta Roberto Firmino untuk bermain pada lini depan. Keduanya nampak mengalami kesulitan dalam menciptakan peluang unuk mencetak gol ke gawang Rangers FC. Selain itu Rangers secara mengejutkan berhasil merobek gawang Liverpool. Pasalnya pertahanan Liverpool sempat terlihat renggang.

Tidak mengherankan jika Rangers FC mudah saja untuk menembusnya. Pada menit ke-17 Scott Arfield muncul dari belakang menendang bola ke pojok kanan gawang Alisson. Usai mendapatkan umpan dari Ryan Jack membuat kedudukan berubah menjadi 1-0.

Baca Juga: N’Golo Kante Chelsea Nasibnya Menjelang Piala Dunia

Setelah berhasil mencetak gol, Rangers FC mendapatkan kembali peluang untuk menggandakan keunggulan. Peluang itu datang hanya berselang empat menit saja. Mirko Colak memanfaatkan blunder backpass yang Gomez lepaskan. Beruntung bagi Liverpool, lantaran tendangan bola tersebut masih melebar dan berhasil Konate buang.

Liverpool Gagal Temukan Solusi Kebangkitan Pertengahan Laga

Fabio Carvalho berhasil membuat peluang pertama untuk Liverpool menit ke-23. Hanya saja tendangan yang ia lepaskan dari depan kotak penalti masih melebar keluar mistar gawang. Namun menit ke-24 Liverpool berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol tersebut tercetak berkat upaya Roberto Firmino melalui sundulan kerasnya. Firmino menerima umpan korner dari Kostas Tsimikas dekat tiang gawang.

Namun Rangers FC relatif masih menguasai pertandingan dan terus menekan lini pertahanan Liverpool. Tuan rumah memanfaatkan kelemahan tamu yang mulai banyak kehilangan bola pada lini tengah. Hal tersebut membuat Darwin Nunez yang berada sebagai lini depan. Lantaran ia tak banyak mendapat suplai bola dari lini tengah maupun sayap.

Memasuki menit ke-42, Rangers FC mendapatkan peluang apik ketika Junior Sakala mencoba menyerang dari sisi kanan. Junior Sakala mampu melewati Tsimikas sebelum mengirimkan umpan tarik ke tengah.

Hanya saja ada Arfield menyambut bola tersebut dengan tendangan yang ia lepaskan.  Kembali bola tersebut masih terhadang Konate yang sudah berada di depan gawang Alison. Ia siap mengantisipasi bola tersebut. Sehingga kedudukan 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Liverpool akhirnya mampu membalikkan kedudukan pada menit ke-55. Roberto Firmino mencetak gol keduanya usai menyontek bola tersebut. Berkat umpan silang Joe Gomez yang bergerak dari sisi kanan. Sehingga McGregor tak kuasa menghalau bola tersebut. Alhasil kedudukan berubah menjadi 1-2.

Setelah unggul 1-2, Darwin Nunez akhirnya ikut mencatatkan nama di papan skor menit ke-66. Sekaligus membawa Liverpool semakin memimpin jauh kedudukan 1-3. Kala itu Fabinho berhasil merebut bola dari Steve Davis dan memberikannya kepada Carvalho. Lalu bola tersebut mengarah kepada Firmino dan Nunez lanjutkan menggunakan tumitnya.

Dalam hal ini Jorgen Klopp, memasukkan Diogo Jota dan Mohamed Salah untuk menajamkan lini serang mereka. Keduanya menggantikan Roberto Firmino serta Darwin Nunez. Masuknya kedua pemain itu membuat serangan Liverpool nampak lebih tajam. Salah berhasil mencetak gol menit ke-75 dan membawa Liverpool unggul 1-4 atas Rangers FC.

Mohamed Salah Kembali Tajam Bersama The Reds

Pada menit ke-80 Mohamed Salah berhasil menambah gol untuk Liverpool. Melalui serangan cepat setelah memanfaatkan bola liar yang ia dapatkan. Kala itu Salah berhasil menendang bola tersebut meski telah dikawal 3 pemain Rangers. Nyatanya bola tak mampu McGregor antisipasi  sehingga kedudukan berubah menjadi 1-5.

Nampaknya Mohamed Salah belum puas menghasilkan 2 gol. Pasalnya menit ke-81 bomber asal Mesir itu lagi-lagi mencetak gol, berkat umpan silang Diogo Jota. Salah bergerak dari sisi kanan pertahanan Rangers. Begitu mudah masuk ke tengah dan menahan bola tersebut sejenak. Lalu ia menendang ke pojok kiri gawang Rangers. Sehingga kedudukan berubah menjadi 1-6.

Pesta gol Liverpool belum berakhir, lantaran masih ada gol Harvey Elliott pada menit ke-87 usai menembak bola liar hasil sepakan Diogo Jota yang tertepis oleh McGregor. Namun gol sempat lama mendapat tinjuan VAR. Karena wasit menganggap ada dugaan offside, sebelum pada akhirnya gol menjadi sah.***