17 April 2024

SITUS SEPAK BOLA PIALA DUNIA

PREDIKSI BOLA| SKOR BOLA| BERITA BOLA| HASIL PERTANDINGAN

16 Besar Liga Champions, Daftar Pemain Paling Eksis di Lapangan

4 min read
16 Besar Liga Champions, Daftar Pemain Paling Eksis di Lapangan Bisa 34 Kali

16 Besar Liga Champions, Daftar Pemain Paling Eksis di Lapangan Bisa 34 Kali

16 Besar Liga Champions, Daftar Pemain Paling Eksis di Lapangan Bisa 34 Kali
16 Besar Liga Champions, Daftar Pemain Paling Eksis di Lapangan Bisa 34 Kali

16 besar Liga Champions selalu menarik untuk penggemar bola perbincangkan. Tahukah Anda jika terdapat 5 pemain yang tercatat sering tampil pada kompetisi bergengsi tersebut. Ajang sepak bola terbersar kedua setelah World Cup 2022 akan dihelat pada 16 Februari 2022. Hari pertama berawal dengan bentrokan leg pertama PSG vs Real Madrid dan Soprting vs Man City.

Menjelang Liga Champions semua klub peserta akan menyediakan pemain terbaik mereka. Termasuk kala memulai laga untuk 16 besar yang menentukan langkah tim selanjutnya. Semua kontestan harus berupaya maksimal agar posisinya aman. Mengingat Liga menggunakan sistem gugur secara agregat.

Sembari menantikan aksi seru semua tim dalam bentrokan besar nanti. Menarik pula untuk mengetahui siapa saja pemain sepak bola. Terbukti eksis meramaikan kancah pertandingan Liga Champions. Total ada 5 pemain, salah satunya bahkan bisa mencapai 34 kali penampilan. Siapa saja pemain tersebut? Berikut penjelasan lengkapnya.

16 Besar Liga Champions, Kemampuan Mengelola Bola Jadi Pertimbangan

Bukan sembarangan pelatih memasang pemain untuk 16 besar Liga Champions. Terdapat beberapa penilaian yang menyebabkan pemain-pemain tersebut lolos hingga berulang kali. Persaingan yang sehat dan kompetitif menjadi fokus teratas semua tim peserta.

  • Sergio Ramos dam Andres Iniesta

Penampilan sebanyak 25 kali menjadi milik Sergio Ramos dan Andres Iniesta. Ramos mengisi posisi bek dalam tim tercatat sangat sukses sepanjang sejarah Liga Champions. Bersama dengan Real Madrid dirinya berhasil memperoleh Si Kuping Besar empat kali. Kemenangan tersebut untuk periode 2013-2014 hingga 2017-2018.

Baca Juga: Prediksi Leicester Vs West Ham 13 Februari 2022 Liga Premier

Sepanjang karirnya Sergio Ramos telah meramaikan putaran 16 besar Liga Champions. Masih menjadi pertanyaan apakah Ramos juga akan turun lapangan bersama PSG atau tidak. Pasalnya ia saat ini terganjar dengan cedera yang mengharuskan untuk absen kala menjamu Los Blancos.

Baca Juga: Prediksi Union Berlin Vs Dortmund 13 Februari 2022 Bundesliga

Kemungkinan sekembalinya dari proses pemulihan pasca cedera. Ramos bisa melakukan reuni dengan mantan klubnya untuk leg kedua Liga Champions. Hanya saja semua kembali tergantung pada keputusan kepala pelatih Mouricio Pochettino.

Baca Juga: Prediksi Atletico Madrid Vs Getafe 13 Februari 2022 La Liga

Sementara itu untuk Andres Iniesta mengambil bagian sebanyak 25 kali penampilan bersama Barcelona. Kala itu Iniesta membela The Catalans pada tahun 2002 hingga akhirnya hengkang tahun 2018. Sebagai bentuk loyalitasnya kepada Camp Nou Iniesta bertekad tidak akan pernah turun melawan Barcelona.

Hal itu pula sepertinya yang membuat pemain usia 37 tahun pergi ke Jepang. Iniesta lebih memilih bermain untuk Vissel Kobe. Selama beraksi di Liga Jepang, total ada 19 gol dan 19 assist untuk 86 kali penampilan.

Pemain Liga Champions Tampil Lebih dari 25 Kali

Setelah tadi kita melihat bila Sergio Ramos dan Andres Iniesta, sebagai pemain yang tampil 25 kali di Liga Champions. Keduanya bukanlah pemain dengan jumlah pertandingan terbanyak. Sebab ada pula pemain sepak bola yang sanggup bertanding lebih dari 27 kali. Seperti yang telah Iker Casillas dan Lionel Messi lakukan.

  • Iker Casillas

Iker Casillas sudah tampil lebih banyak 2 kali dari Ramos dan Iniesta, yaitu 27 kali pertandingan. Casillas memanglah sudah pensiun sebagai pemain sepak bola sejak 2 tahun silam. Namun, belum ada pemain yang mampu mengikuti jejak mantan pemain Real Madrid tersebut.

Bila penggemar sepak bola ingin menarik secara keseluruhan keikutsertaan Casillas pada ajang Liga Champions. Tentu akan meras terkejut, lantaran mantan pemain sepak bola itu sudah tampil sebanyak 177 kali. Pada musim 1999-2000, 2001-2002, dan 2013-2014 Casillas berkesempatan mengangkat piala Liga Champions. Kemenangan yang ia rasakan ketika masih berseragamkan Real Madrid.

  • Lionel Messi

Lionel Messi seolah bersaing dengan Cristiano Ronaldo, penyerang Argentina itu telah tampil 32 kali sepanjang karir. Penampilan Liga Champions untuk babak 16 besar itu ia lakukan bersama Barcelona. Tanggal 16 Februari 2022 Messi berkesempatan tampil kembali kala PSG berhadapan dengan Real Madrid.

Total ada 4 kali Lionel Messi mengantarkan Blaugrana menjadi pemenang Liga Champions. Ia mengangkat trofi bersama Barcelona secara berturut-turut. Mulai dari musim 2005-2006 hingga 2010-2011, kemudia berlanjut kembali pada periode 2014-2015.

Bukan sekedar meramaikan lapangan, Lionel Messi tercatat sebagai pemain yang memberi kontribusi besar. Dirinya mencetal 125 gol dan 41 assist dan masih terus memungkinkan untuk bertambah. Mengingat Pochettino dipastikan akan memakai Messi sebagai starternya.

Pemain Paling Eksis Bertanding Sebanyak 34 Kali

  • Cristiano Ronaldo

Terakhir adalah Cristiano Ronaldo sebagai pemain yang paling sering muncul dalam putaran 16 besar. Total ada 34 kali penampilan yang telah Ronaldo lalui, bukan hanya itu ayah dari 4 orang anak tersebut juga memberikan 5 kali trofi. Kemenangan Ronaldo terbagi atas dua klub berbeda tempat dirinya bernaung.

Urusan eksistensi memang belum ada yang mampu mengalahkan kekasih dari Georgina Rodriguez itu. Bagaimana tidak popularitasnya alih-alih surut justru meroket seiring bertambahnya usia. Total terdapat 400 juta followers di Instagram resmi milik Ronaldo.

Manchester United bersama CR7 pernah keluar sebagai pemenang, yaitu untuk musim 2007-2008. Hingga akhirnya ia mengangkat Si Kuping Besar saat bermain untuk Real Madrid. El Real memenangkan kompetisi untuk musim 2013-2014. Kemudian berlanjut dengan 3 trofi kemenangan secara beruntun, 2015-2016, 2016-2017, dan 2017-2018.***

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.