16 April 2024

SITUS SEPAK BOLA PIALA DUNIA

PREDIKSI BOLA| SKOR BOLA| BERITA BOLA| HASIL PERTANDINGAN

5 Pemain Termuda Manchester United Pengganti Cristiano Ronaldo

4 min read
5 Pemain Termuda Manchester United Salah Satunya Pengganti Christiano Ronaldo

5 Pemain Termuda Manchester United Salah Satunya Pengganti Christiano Ronaldo

5 Pemain Termuda Manchester United Salah Satunya Pengganti Christiano Ronaldo
5 Pemain Termuda Manchester United Salah Satunya Pengganti Cristiano Ronaldo

SEPAK BOLA PIALA DUNIA  – Deretan 5 pemain termuda Manchester United memiliki bibit yang disebut mampu menjadi pengganti Cristiano Ronaldo. Terlepas bagaimana kondisi MU saat ini, mereka tetaplah wadah yang mencatatkan sejarah-sejarah panjang calon bintang. Setan Merah merupakan salah satu tim dengan kemampuan khusus menjadikan pemain muda bintang masa depan.

Setan Merah merupakan klib kebanggaan masyarakat Old Trafford yang didirikan pada 1878. Kala itu kepemimpinan legendaris Sir Alex Ferguson dari 1986-2013. Benar-benar superior, Bos Skotlandia itu telah mempersembahkan 38 trofi bergengsi. Alasan mengapa kala itu Man United perkasa adalah kemampuan arsitek merangkai taktik segar.

Tentu saja pengalaman dan banyaknya jam terbang penampilan MU menjadi alasan mendasar kesuksesan. Dalam hal perekrutan pemain Manchester United selalu memadukan antara pemain muda dengan senior. Lantas siapa saja pemain termuda yang berhasil menandatangani kontrak? Berikut daftar namanya.

Shola Shoretire Pemain Termuda Manchester United Calon Bintang Masa Depan

Tahukan Anda daftar pemain termuda Manchester United mendapat julukan Fergies’ Fledlings. Yaitu sekelompok anak muda dengan kemampuan mematikan di lapangan. Mereka merupakan aset penting untuk klub dalam waktu lama. Christiano Ronaldo yang seorang pemain bintang pun berkembang di MU.

  1. Shola Shoretire, 17 tahun 19 hari

Ingatkah football lovers dengan Shola Shoretire? Pemain termuda MU yang tampil dalam ajang UEFA Youth League 2018. Dirinya merupakan pemain termuda yang bermain dalam pertandingan tersebut. Pemuda kelahiran tahun 2004 seketika menjadi bagian penting tim Manchester United meskipun kala itu masih sangat muda.

Baca Juga: Prediksi AS Roma Vs Verona 20 Februari 2022 Serie A

Tumbuh bersama jajaran pemain bintang banyak yang percaya bila Shoretire calon penganti CR7. Pemain muda ini memang langsung memukau sejak hari pertama melakukan debut. Salah satunya adalah kala mengalahkan Blackburn Rovers. Aksi hattricknya mengantarkan Shoretire hijrah ke tim senior Manchester United.

Baca Juga: Prediksi Manchester City Vs Tottenham 20 Februari 2022 Liga Premier

Ia benar-benar bergabung ke lapangan Old Trafford bersama para senior adalah pada 21 Februari 2021. Dua penampilan ia lakukan bersama senior seperti menghadapi Newcastle United di Liga Premier. Meski sekarang Shoretire telah kembali memperkuat tim junior, besar kemungkinan dirinya mempunyai tempat permanen cepat atau lambat.

2.      Angel Gomes Pemain Termuda MU Belum Genap 17 Tahun

Angel Gomes merupakan pemain yang masih 16 tahun 8 bulan 20 hari saat bermain di Liga Premier. Pemain generasi milenial ini berhasil naik pangkat setelah lulus dari akademi Manchester United. Bukan sekedar lulus melainkan mengantongi begitu banyak penghargaan.

Gomes memang terbilang sering berlatih dengan para senior Setan Merah. Ia juga terpilih menjadi pemain penggati ketika Manchester United menghadapi Crystal Palace. Membuat klub mencatatkan sejarah baru dalam memainkan pemain muda untuk bentrokan Liga Inggris.

Baca Juga: Prediksi Mainz Vs Bayern Leverkusen 19 Februari 2022 Bundesliga

3.      Willie Anderson 16 tahun 11 bulan 4 hari

Willie Anderson terkenal berkat lamanya ia bermain untuk Aston Villa,  Portland Timbers dan Cardiff City. Tetapi sebelumnya ia juga merupakan pemain termuda kedua yang pernah bermain untuk Manchester United. Anderson sudah bersinar layaknya berlian selama masa pendidikan dengan akademi Manchester United.

Keahlian dan gaya permainannya terbilang matang sehingga tidak mengherankan bila tim senior memanggilnya.  membuatnya dipanggil ke tim senior. Hanya saja Anderson gagal menandingi adaptasi gaya permainan yang sama dengan tim senior.

Hal serupa juga menjadi indikasi mengapa  George Best hadir di Aston Villa. Pemain sayap kelahiran Liverpool tersebut akhirnya tepilih bermain dengan Aston Villa selama enam musim. Sedangkan Anderson mencatatkan kebersamaan yang sedikit dengan Setan Merah. Ia bermain sebanyak sembilan pertandingan liga untuk Manchester United mendapat pujian salah satu prospek masa depan terbaik.

Pada akhirnya Anderson menandatangani kontrak dengan MU sekalipun ingin bergabung dengan Liverpool. Dia menerima kontrak Man United karena takut Liverpool mungkin tidak tertarik padanya. Faktanya terungkap jika saat itu ia menolak MU maka dengan senang hati tim favoritnya Liverpool akan mengajukan kontrak.

Berbeda situasinya bila saat itu dia bergabung dengan Liverpool. Maka Anderson tidak akan menghadapi ancaman dari Best. Temasuk berkesempatan menjadi salah satu pemain terbaik.

4.      Sammy Mcllroy 17 Tahun 3 Bulan 4 Hari Pemain Muda yang Tak Lagi Muda

Nama Sammy Mcllroy juga tercatat sebagai pemain termuda sepanjang sejarah MU. Ia memulai debut dengan membantu MU menghadapi rival lamanya ketika masih 17 tahun. Sir Matt Busby sang ikonik adalah sosok yang langsung memilihnya. Debut Mcllroy bersama Manchester United terjadi pada 6 Novembar 1971.

Pemain Irlandia Utara itu memulai debut dengan memberikan 1 gol dan 2 assist, Dirinya lantas sukses merayakan kemenangan laga internasional pertama. Hingga tahun 1982 rekor pemain termuda di Irlandia Utaea menjadi miliknya. Hingga terpatahkan oleh Norman Whiteside di Piala Dunia final 1982.

5.      Ryan Giggs 17 Tahun 3 Bulan 1 Hari

Ryan Giggs menandatangani profesional kontrak dengan Manchester United pada 29 November 1990. Tepat ketika ia hari itu genap berusai 17 tahun, membuat namanya muncul sebagai salah satu nama terpopuler pada masa itu. Sepanjang karirnya MU adalah satu-satunya klub yang ia ijinkan membuat kontrak.

Giggs menjadi jawaban atas permasalahan sayap kiri Sir Alex. Selama bertahun-tahun, Giggs lantas berkembang menjadi pemain hebat. Kemampuannya sebagai pemimpin dan individu yang hangat membuat penggemar serta pemain lain menghormatinya.

Kontribusinya kini berhubungan dengan membimbing dan memimpin anak-anak muda lainnya dalam klub. Kelompok pemain muda MU yang dikenal sebagai Fergie’s Fledglings.***

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.