Real Madrid Menang Liga Champions 13 Kali, Arsenal Gagal Terus!

Real Madrid Menang Liga Champions 13 Kali, Arsenal Gagal Terus!
Real Madrid Menang Liga Champions 13 Kali, Arsenal Gagal Terus!

SEPAK BOLA PIALA DUNIA  – Real Madrid menang Liga Champions 13 kali, sementara Juventus yang memiliki pengalaman ratusan kali justru sepi gelar tahun ini. Kemudian Arsenal sebuah tim besar tidak pernah berhasil uji peruntungan di Liga Champions. Semua berawal dari konsistensi permainan seluruh tim hingga masuk ke babak 16 besar.

Menjaga konsistensi kemenangan di kompetisi sebesar itu hampir mustahil. Mengingat ada sangat banyak tim berkualitas, layaknya Real Madrid, Juventus, Arsenal, Barcelona, Bayern Munchen, dll.  Artinya ada beragam pendekatan yang hadir di lapangan, mereka pun berlaga dengan tujuan sama yaitu keluar sebagai pemenang.

Babak 16 besar merupakan batu loncatan menuju porsi yang lebih tinggi dalam perebutan gelar. Pertandingan memang berlangsung lebih sulit berkat sistem gugur yang mengambil alih. Penggemar sepak bola selalu menantikan hasil akhir dari babak sistem gugur. Tim yang lolos tergolong cakap menghadapi ujian sesungguhnya usai fase grup.

Berbanding Terbalik Real Madrid Menang Liga Champions, Arsenal Terus Sial

Lantaran sulit memenangkan kompetisi, Real Madrid menang Liga Champions 13 kali dianggap superior oleh peserta lainnya. Tetapi tahukah Anda bahwa masih banyak tim papan atas yang juga berhasil mempertahankan gelar.  Bukan hanya itu beberapa tim beken justru gagal meraih kemenangan untuk jangka waktu lama.

Real Amdrid memang mendominasi secara ganas sejak pertama mereka menjejakan kaki di Liga Champions. Los Blancos selalu menjadi tim yang harus peserta lain kalahkan setiap musim turnamen. Mereka keluar sebagai tim dengan kemenangan beruntun lebih dari 2 kali. Selain itu sempat pula memenangkan 4 trofi dalam 5 musim.

Baca Juga: Prediksi Skotlandia Vs Ukraina Playoff Zona Eropa Piala Dunia 2022

Raksasa Spanyol ini sukses melewati kompetisi sebanyak 47 kali, yang mana belum ada tim berhasil mencapai prestasi mereka. Bersama pasukan yang berbeda total Real Madrid merampungkan 458 laga dengan 273 menghasilkan kemenangan. 18 kesuksesannya terjadi saat memasuki babak 16 besar. Kekalahan leg pertama atas PSG menjadi tanda tanya apakah prestasi pada akhirnya terpatahkan.

Baca Juga: Mouricio Pochettino Buat Kesepakatan Dengan Manchester United

Sementara itu Arsenal merupakan satu-satunya tim yang belum pernah juara Liga Champions. Mereka gagal lolos semenjak musim 2016-2017 lantaran The Gunneres terus menghadapi situasi sulit. 11 tahun yang lalu Arsenal sempat raih kemenangan comeback 2-1 dari Barcelona.

Baca juga: Manajer Baru Manchester United Memegang Nasib Cristiano Ronaldo

The Gunners total telah melakoni sebanyak 201 bentrokan dalam sejarah Liga Champions. Sedangkan kemenangan yang mereka kantongi lebih dari setengah laga. 11 diantaranya terjadi selama babak 16 besar Liga Champions. Kedepannya masih belum bisa menebak kapan Arsenal bisa meramaikan laga bergengsi ini.

Juventus Tidak Berkutik Menghadapi Superior Real Madrid

Bila tadi kita membahas bagaimana Real Madrid menjadi tim yang superior di Liga Champions. Kemudian ada Arsenal sebagai tim papan atas yang justru mengalami situasi sial selama ini. Tidak ketinggalan Juventus sebagai peserta kurang beruntung. Mereka tercatat tidak memenangkan turnamen sekalipun abad ini. Padahal Nyonya tua sebelumnya pernah menang dua kali dalam sejara Liga Champions.

Juventus bukan gagal sama sekali kiprahnya di kompetisi bergensi ini. Karena mereka sempat mencapai final tiga kali untuk dua dekade terakhir. Klub besar Italia tersebut terlihat konsisten berparitisipasi sebanyak 34 kali. Total mereka mengantongi 12 kali kemenangan dari babak 16 besar.

Kemenangan bersejarah bagi Juve pada rekor Liga Champions terjadi usai berjaya dalam penyisihan grup. Nyonya Tua meraih 7 kali kemenangan beruntun, sehingga unggul dari rekor Chelsea 2000-2004 dan Manchester United 2009-2010.

Musim ini tim papan atas Serie A ternyata tidak sedang dalam perfoma terbaiknya. Terlebih selepas mereka ditinggalkan oleh Cristiano Ronaldo musim panas lalu. Kekuasaan Massimiliano allegri masih belum tergeser.

Beranjak dari Italia, kita menengok tim lain yang superior namanya di dunia sepak bola. Namun gagal gagah perkasa saat mengikuti ajang Liga Champions. Bayern Munchen sejatinya mempunyai skuad lebih dari cukup untuk memenangkan turnamen kali ini.

Klub Bavaria merupakan kekuatan raksasa yang Jerman miliki, hal tersebut rupanya berlaku untuk ajang Liga Champions. Dalam sejarah Bayern Munchen sudah memenangkan laga sebanyak 6 kali. Sebanyak 34 kali mereka mainkan untuk kompetisi ini dari total 368 pertandingan.

Sepertinya melalui babak 16 besar bukan perkara sulit untuk Munchen. Terlebih mereka merupakan tim bertabur bintang dan salah satu terfavorit. Bayern Munchen sendiri secara umum terus menampilkan perfoma positif.

Barcelona Melempem Kehilangan Lionel Messi Ke PSG

Membahas tim yang konsisten memenangkan Liga Champions, tentu tidak lengkap jika tanpa menyinggung Barcelona. Mereka terdepak dari kompetisi sebagai gantinya akan bermain untuk Liga Eropa musim ini. Situasi tim memang kurang bagus, terlebih setelah Lionel Messi meninggalkan The  Catalans.

Barcelona telah tersingkir saat mejalani fase grup Liga Champions musim ini. Akibat kekalahan perdasna mereka dengan 3-0 dari Bayern Munchen. Ketidaksertaan mereka adalah kali pertama sejak musim 2000-2001.

Xavi Herandez mengaku kesal dan marah hanya bisa melihat iklan kompetisi melalui televisi. “Menyakitkan karena kami tidak ada di sana, mendengar musik Liga Champions di televisi membuat saya marah.” Papar Xavi.

Mereka telah berpartisipasi untuk Liga Champions 28 kali sejauh ini, memainkan 333 bentrokan selama prosesnya. Barcelona juga mencatatkan total 195 kemenangan dengan 21 di antaranya terjadi dalam babak 16 besar. Performa Blaugrana saat ini tidak membantu mereka karena duduk pada urutan kelima tabel La Liga.***

Prediksi Bola Terkini

PREDIKSI BOLA | SKOR BOLA | JADWAL BOLA | BERITA BOLA

Mungkin Anda Menyukai