Atalanta 4-0 Sampdoria Serie A, Falcone Jatuh Bangun Selamatkan Muka

Atalanta 4-0 Sampdoria Serie A, Falcone Jatuh Bangun Selamatkan Muka
Atalanta 4-0 Sampdoria Serie A, Falcone Jatuh Bangun Selamatkan Muka

SEPAK BOLA PIALA DUNIA – Atalanta 4-0 Sampdoria posisi ke-5 Serie A Selasa, 1 Maret 2022. La Dea mengalahkan Sampdoria di Stadion Gewiss di Bergamo. Berkat gol dari Pasalic, Koopmeiners dan Miranchuk. Gol perdana terjadi hanya enam menit dari babak pertama.

La Dea kontra Sampdoria usai dirampungkan sebagai pertandingan hari kedua puluh tujuh Serie A. Bentrokan berakhir dengan skor tanpa balas hasil gol dari Pasalic, Koopmeiners dan Miranchuk. Satu tembakan menatap tiang oleh Pasalic sendiri dan Conti gagal berpartisipasi. Pertandingan dipimpin oleh Simone Sozza dari Seregno.

Kedua tim terlihat beberapa kali melakukan pergantian pemain sejak babak kedua berjalan. Dua pemain berganti dari sisi Sampdoria dengan memasukkan Sabiri, Yoshida dan Rincon. Sebagai gantinya mereka menarik  Sensi, Mangnani, dan Quagliarella.

Susunan Pemain Atalanta vs Samdoria pada 1 Maret 2022 yaitu:

Atalanta: Musso, Hateboer (Mæhle 84), Toloi (Cittadini 89), Palomino, Zappacosta (Scalvini 84), Freuler, de Roon, Pessina (Pezzella 84), Koopmeiners, Boga, (Miranchuk 60) Pasalic.

Pelatih: Gian Piero Gasperini (Tullio Gritti di bangku cadangan).

Sampdoria: Falcone, Ferrari (Vieira 76), Magnani (Yoshida 46), Colley, Conti, Thorsby, Ekdal, Murru (Augello 68), Sensi (Sabiri 46), Caputo, Quagliarella (Rincon 46).

Pelatih: Marco Giampaolo.

Hasil Atalanta 4-0 Sampdoria Serie A, Falcone Lakukan Penyelamatan Berulang Kali

Pasca Atalanta 4-0 Sampdoria Serie A berkat gol dari Pasalic (6’), Koopmeiners (30’, 61’), Miranchuk (86’). Bermula dari upaya Pasalic memecah kebuntuan. Ia melakukan sundulan menyelam lewat umpan silang Freuler dari sisi kanan.

Sedangkan Koopmeiners menggandakan keunggulan Atalanta setelah memasuki waktu setengah jam. Ia menerobos ke dalam kotak dan melepaskan tembakan sudut jauh ke bawah dengan bantuan Pessina.

Meski unggul 2-0, La Dea terus menekan hingga hampir membuat skor menjadi 3-0 melalui Pasalic yang masih melebar. Babak kedua mendapat pembukaan sepakan hebat Boga yang  berhasil Falcone tepis pada menit ke-51. Sebagai gantinya sundulan Pessina langsung mengarah ke gawang.

Baca Juga: Prediksi Mallorca Vs Real Sociedad 3 Maret 2022 Liga Spanyol

Kembali Falcone melakukan upaya penyelamatan dan Musso berhasil mematahkan tembakan Cauto yang terjadi pada menit ke-59. Seolah tidak patah semangat, Caputo kembali melakukan percobaan hanya saja tendangannya justru jauh dari sasaran.

Baca Juga: Prediksi Club Brugge Vs Gent 3 Maret 2022 Liga Belgia

Koopmeiners tidak ingin ketinggalan, gelandang Belanda bekerjasama dengan Miranchuk mencetak dua gol pada menit ke-61. Miranchuk lantas kembali beraksi kali ini dengan mencetak gol pada menit ke-86. Ketika ia mengalahkan Falcone dengan penyelesaian kaki kiri yang indah untuk memastikan kemenangan 4-0.

Sejumlah Pemain Atalanta di Serie A Tunjukkan Produktivitas

Juan Musso bekerja hanya pada satu kesempatan di sisi kiri menanggapi pemberian Caputo. Aksi yang Musso lakukan pada babak kedua terbilang sulit. Tindakannya itu sama sekali bukan aksi yang sederhana.

Rafael Toloi sudah sangat terkonsentrasi dengan menggeram pada semua pasukan Sampdoria. Perfomanya cukup sering terlihat berada di atas angin. Tidak jarang Toloi bertingkai over playing seperti pada kejadian injakan Sabiri.

Lantaran sudah mencegahnya menantang Roma melalui diskualifikasi. Davide Zappacosta kurang ofensif hadir dari Hateboer. Tetapi juga kurang berperan pada sisi sebelah kiri dengan minimnya inisiatif.

Baca Juga: Prediksi Luton Town Vs Chelsea 3 Maret 2022 Piala FA

Jose Luis Palomino hampir selalu mencari kemajuan. Tindakannya nyaris selalu cocok sesuai prediksinya. Namun, itu tidak termasuk fase pemulihan yang singkat. Palomino memang memiliki sedikit masalah dengan penyerang Dorian.

Ada pula Marten de Roon yang mengambang di antara pertahanan dan lini tengah. De Roon banyak membantu dalam fase liputan maupun dalam konstruksi manuver. Jeremie Boga tak terbendung saat bola mulai bergulir, ia selalu berkilau dan elektrik.

Boga menyentuh gawang dengan tendangan kanan keras pada menit ke-60. Sayangnya cedera menghalangi langkahnya memasuki finak. Ia meninggalkan jejaknya dengan cara yang lebih dari nyata. Lewat assist untuk Koopmeiners serta kemudian Pearl 4-0 .

Hans Hateboer ibarat sebuah duri di sisi pertahanan Dorian. Ia bertukar tumpang tindih dengan rekannya. Remo Freuler bermain berbeda dari biasanya, terlihat lebih ofensif. Ia merupakan penggerak fundamental dalam mekanisme ofensif Atalanta. Lengkap dengan assist untuk Pasalic 1-0.

Matteo Pessina tidak mencetak gol, tetapi terus terlibat dalam manuver ofensif. Pessina memberi Koopmeiners bantuan penggandaan yang berharga. Mario Pasalic diturunkan pada menit terakhir karena Malinovskyi menyerah pada pemanasan. Selang 6 menit dia langsung mencetak gol.

Buruknya Penilaian Pemain Sampdoria

Wladimiro Falcone mengambil empat peluang meski berujung keluar dengan sakit kepala. Alex Ferrari ibarat pembangkit listrik Giampaolo yang paling buruk. Bagaimanapun, ia gagal mencegah kapal segera tenggelam. Giangiacomo Magnani lakukan kesalahan ganda yang berujung pada keunggulan Atalantino.

Giampaolo mengeluarkan Giangiacomo Magnani pada menit ke 46 dan memasukkan Maya Yoshida, Lantaran tidak memberi kontribusi apapun pada lini pertahanan. Omar Colley ibarat boneka, ia melihat lawan menghujani dari semua sisi. Namun, ia tidak bisa sedikit pun memasang tambalan.

Morten Thorsby  memiliki sentuhan bagus di area penalti untuk Quagliarella saat babak pertama. Tetapi justru melakukan determinasi yang biasa, padahal ia dimasukkan dalam penderitaan Dorian. Albin Ekdal sama sekali tidak dapat mengatur manuver Dorian. Alih-alih menghasilkan gol justru mendapat kartu kuning.***

Prediksi Bola Terkini

PREDIKSI BOLA | SKOR BOLA | JADWAL BOLA | BERITA BOLA

Mungkin Anda Menyukai