West Brom 0-2 Swansea, The Baggies Jadi Bulanan Piroe dan Ntcham

West Brom 0-2 Swansea, The Baggies Jadi Bulanan Piroe dan Ntcham
West Brom 0-2 Swansea, The Baggies Jadi Bulanan Piroe dan Ntcham

SEPAK BOLA PIALA DUNIA – West Brom 0-2 Swansea untuk pekan ke-13 Liga Champions yang berakhir Selasa,1 Maret 2022. Joel Piroe hasilkan gol yang ke-15 musim ini saat tim menyelesaikan double liga jauh dari rumah. Tim asuhan Brendan Rodgers sukses melibas tuan rumah tanpa balas.

Perfoma menyedihkan West Bromwich Albion memupuskan harapan promosi akibat kemenangan 2-0 di The Hawthorns. Joel Piroe mencetak gol melalui kotak penalti hanya selang 11 menit waktu tersisa. Callum Robinson alami nasib sial, lantaran sudah dua kali membentur tiang untuk West Brom.

Robinson masih mencari kemenangan pertama dari lima pertandingan sejak diarahkan Steve Bruce. Laga dini hari tadi  merupakan pertandinga playoff musim ini untuk The Baggies. Tetapi permainan West Brom terus meluncur dari kecepatan promosi. Mereka sekarang berada di urutan ke-13 hanya delapan poin dari tempat play-off, dan Swansea naik ke urutan ke-16.

West Brom 0-2 Swansea, Tuan Rumah Dapatkan Mimpi Buruk Panjang

Pasca West Brom 0-2 Swansea, mengungkap fakta bila The Baggies telah berubah dari buruk menjadi lebih buruk. Dalam beberapa pekan terakhir bos Bruce hanya membuat satu perubahan. Kekalahan lainnya yang tim dapatkan adalah 2-1 dari  Middlesbrough.

Russell Martin membuat tiga perubahan untuk tim Swansea setelah kalah 4-0 dari Sheffield United. Penggemar bisa melihat Kyle Naughton kembali setelah sebulan absen akibat cedera paha. Demikian juga dengan  Hannes Wolf dan Michael Obafemi yang kembali dalam serangan.

Bentrokan ini merupakan ajang memperbaiki diri, mengingat kedua tim sama-sama dalam performa mencetak gol yang buruk. West Brom gagal mencetak gol untuk dua pertandingan Championship sebelumnya di The Hawthorns. Mereka hanya mencetak satu gol atas enam pertandingan lampau.

Baca Juga: Prediksi Peterborough Vs Manchester City 2 Maret 2022 Piala FA

Statistik tandang Swansea tidak jauh lebih baik, mereka hanya mencetak satu gol dalam enam pertandingan tandang pada 2022. Sehingga lebih mudah terprediksi bahwa kedua tim sulit menciptakan peluang yang jelas dari 20 menit pembukaan.

Baca Juga: Prediksi Crystal Palace Vs Stoke City 2 Maret 2022 Piala FA

West Brom mengira mereka telah memimpin pada menit ke-21. Tetapi upaya Robinson membentur tiang setelah menerima umpan silang Dara O’Shea. Suasana yang datar dan kurangnya peluang memperlihatkan intensitas babak pertama. Swansea sendiri membutuhkan waktu 40 menit penuh untuk menciptakan sebuah upaya ke gawang.

Baca Juga: Prediksi AC Milan Vs Inter Milan 2 Maret 2022 Coppa Italia

Tuan rumah tidak berhasil melepaskan satu pun tembakan tepat sasaran saat pertandingan berjalan satu jam. Anehnya Swansea masih gagal memanfaatkannya bahkan Piroe melesakkan tembakan keras yang masih membentur tiang gawang.

Usaha Terlambat West Brom Gagal Mendekati Promosi

West Bromwich Albion akhirnya berhasil melakukan tembakan pertama tepat sasaran pada menit ke-74. Hanya saja tembakan pemain pengganti Quevin Castro masih kurang bertenaga. Sebelum upaya tendangan jarak jauh melengkung cerdas milik Robinson. Ternyata kembali menghantam bagian luar tiang untuk kedua kalinya.

Swansea akhirnya menemukan momen berkualitas lewat Olivier Ntcham dan umpan silang Piroe. Perjalanan The Swans sukses mengamankan poin bermula dari Christie yang mengontrol dan mengarahkan bola ke gawang. Tidak berselang lama dari momentum West Brom gagal memotong umpan silang Wolf.

The Baggies mencatatkan hanya satu tembakan tepat sasaran dalam pertandingan. Tidak bisa terhindari ejekan terdengar para penggemar West Brom memenuhi stadion saat peluit akhir berbunyi. Bos West Bromwich Albion Steve Bruce mengungkap bila timnya memiliki kepercayaan diri rendah.

“Kepercayaan diri rendah jelas terlihat oleh semua orang. Kami terlihat gugup dan tegang sehingga terkesan seperti tidak menginginkan bola. Ini hasil yang sangat mengecewakan, West Brom harus menangani situasi lebih baik dan membalikkan keadaan. Semua orang memberi tahu saya betapa bagusnya skuad pemain yang kami miliki di atas kertas,” ujar Bruce.

Steve Bruce gagal melihat kelebihan optimal dari tim asuhannya. Padahal tujuan tim adalah merajai divisi itu.

Russell Martin Bangga Atas Kinerja The Swans

Kepala Pelatih Swansea Russell Martin mengatakan bangga atas kerja keras pasukannya. Kemenangan atas West Bromwich adalah hadiah dari usaha yang mereka lakukan belakangan ini. The Swans sekalipun lambat berusaha untuk tidak membuang percuma peluang dari lawan.

“Malam ini kita telah melihat hadiah, sekalipun permainan terlihat sangat berbeda. Tetapi setiap kali kami memiliki kesempatan akan memanfaatkannya. The Swans sudah menunjukkan keberanian besar malam ini. Dalam cara mencoba dan bermain yang membatasi West Brom pada satu tembakan tepat sasaran. Hingga akhirnya bisa mencetak dua gol dan mungkin tercipta memiliki beberapa lagi,” papar Russell Martin.

Mantan pemain Manchester United Steve Bruce mungkin baru menjalani empat pertandingan dalam pekerjaan barunya. Tetapi mengingat West Brom hanya mencetak satu gol dan mengambil satu poin sejak kedatangannya. Otomatis tekanan mulai meningkat pada mantan bos Newcastle.

Steve Bruce merupakan bauta di pusat pertahanan Manchester United bersama Gary Pallister. ia memenangkan 3 kejuaraan liga, 3 kemenangan Piala FA, 1 kemenangan piala liga, dan 1 kemenangan Piala Winners. Sekarang Bruce harus merebut kembali mempertahankan laju West Brom.***

Prediksi Bola Terkini

PREDIKSI BOLA | SKOR BOLA | JADWAL BOLA | BERITA BOLA

Mungkin Anda Menyukai