24 Juni 2024

SITUS SEPAK BOLA PIALA DUNIA

PREDIKSI BOLA| SKOR BOLA| BERITA BOLA| HASIL PERTANDINGAN

Barcelona 4-0 Athletic Bilbao Liga Spanyol, Los Leones Terbantai Habis

4 min read
Barcelona 4-0 Athletic Bilbao Liga Spanyol, Los Leones Terbantai Habis

Barcelona 4-0 Athletic Bilbao Liga Spanyol, Los Leones Terbantai Habis

Barcelona 4-0 Athletic Bilbao Liga Spanyol, Los Leones Terbantai Habis
Barcelona 4-0 Athletic Bilbao Liga Spanyol, Los Leones Terbantai Habis

SEPAK BOLA PIALA DUNIA – Barcelona 4-0 Athletic Bilbao dalam pertandingan lanjutan Liga Spanyol 2021-2022. Bara meraih kemenangan mudah di Camp Nou berkat perfoma tim yang luar biasa. Mereka sukses menerapkan 3 poin tambahan pada malam yang hebat.

Barcelona menutup bulan Februari dengan penuh gaya, mereka tetap berada sebagai Top 4  La Liga. Semua berkat kemenangan kandang yang dominan 4-0 atas Athletic Bilbao. Kendati Barca menghadapi lawan yang lebih lemah. Mereka tetap bermain secara profesional dengan memainkan formasi yang solid selama 90 menit.

Pasukan Xavi Hernandez mencetak empat gol luar biasa untuk meraih tiga poin lagi. Penggemar dapat terus melihat The Catalans terlihat kuat dalam perebutan tempat Liga Champions.

Barcelona 4-0 Athletic Bilbao, Los Leones Kurang Berbakat Mengolah Kelemahan Barca

Hasil pertandingan Barcelona 4-0 Athletic Bilbao untuk Liga Spanyol pada 28 Februari 2022. Diwarnai bongkar pasang pemain oleh Marcelino Garcia Toral. Ia terlihat membuat beberapa perubahan pada sisi Athletic menjelang semifinal Copa del Rey.

Awalnya rencana permainan Garcia Toral dengan tim yang begitu lemah. Yaitu mencoba menggagalkan serangan Barca dengan mengambil 0-0 hingga babak kedua. Sebenarnya ia hampir berhasil dalam strategi tersebut.

Terlebih pada hari itu Bara justru tidak dalam perfoma terbaik dalam hal menyerang. Sekalipun penguasaan bola babak pertama tercatat lebih dari 75%. Faktanya  Barcelona menciptakan banyak serangan berkat dengan pemborosan Bilbao sendiri. Termasuk struktur pertahanan yang bagus dan solid dari pasukan Hernandez.

Baca Juga: Prediksi Southampton Vs West Ham 3 Maret 2022 Piala FA

Sepanjang babak pertama, Bara hanya menciptakan satu peluang nyata melalui permainan terbuka. Gavi mendapati dirinya sendirian di dalam kotak setelah mendapat umpan dari Ferran Torres. Sayangnya ia gagal mencapai sasaran sepenuhnya malahan mengirim bola tinggi ke langit Camp Nou.

Baca Juga: Prediksi Liverpool Vs Norwich 3 Maret 2022 Piala FA

Athletic Bilbao tidak memiliki pemain menyerang terbaik mereka untuk babak pertama. Mereka tetap memiliki momen berkat beberapa penyimpangan pertahanan lini belakang Barca. Kegagalan menghasilkan gol kala itu lantaran tidak memilih waktu terbaik untuk meningkatkan tekanan. Sehingga dengan berat hati dikatakan Los Leones meninggalkan peluang besar.

Baca Juga: Prediksi Nantes Vs Monaco 3 Maret 2022 Liga Prancis

Nyaris terbersit jika Athletic akan menemukan cara untuk menjauhkan Barça dari jaring mereka. Tetapi Blaugrana menemukan terobosan melalui bola mati dengan Dani Alves mengirim tendangan sudut ke dalam kotak.

Sudah ada Gerard Pique mengirim sundulan yang kuat ke mistar gawang. Selain itu Pierre-Emerick Aubameyang bereaksi lebih cepat dari semua orang. Aubameyang melepaskan tendangan voli yang menjadi gol pembuka.

Babak Kedua Barcelona Tidak Kunjung Membaik Perfomanya

Setelah turun minum, Bara tidak juga dalam performa terbaik tetapi masih memiliki keunggulan. Barcelona memang sudah menciptakan satu gol yang penting. Hanya saja mereka perlu meningkatkan level karena Athletic tidak akan menyerah.

Bilbao membawa senjata besar mereka dari bangku cadangan pada babak kedua. Meski demikian Barca tetap menjadi tim yang dominan untuk memulai babak kedua. Pasukan Xavi menangani dengan baik tekanan lebih tinggi dari Athletic. Lewat kontrol sempurna kala meladeni serangan balik lawan.

Ferran Torres mendapati dirinya sendirian di depan penjaga gawang seharusnya bisa membuat skor menjadi 2-0. Tetapi ia justru menembak lurus ke arah Unai Simon dan melewatkan peluang besar. Torres keluar segera berganti dengan Ousmane Dembele yang masuk bersama Frenkie De Jong.

Ousmane Dembele dan Frenkie De Jong memberikan dampak langsung lewat pergerakan berkualitas. Dembele lantas mencetak gol sensasional dengan sebuah roket ke atap gawang dari sudut sempit.

Athletic mengirim Inaki Williams ke lapangan berharap striker bintang itu membawa semacam percikan. Ia membuat permainan menarik pada menit-menit terakhir. Namun bukan Barca namanya jika gagal mengendalikan situasi.

Kemenangan Besar Tercipta Menjelang Peluit Akhir

Barcelona lantas menambahkan dua gol lagi berkat dua assist fantastis dari Dembele. Ia meletakkannya di piring untuk Luuk De Jong dan Memphis Depay. Hingga keduanya mampu mencetak gol dari bangku cadangan babak injury time.

Peluit akhir berbunyi, Blaugrana mampu terus mempertahankan posisi keempat. Barcelona memiliki satu pertandingan di tangan semua tim. Kini mereka terlihat lebih baik dan kuat bersama arahan Xavi atas setiap pertandingan.

Aubameyang mencetak gol kelimanya dalam tiga pertandingan saat Barcelona menjaga momentum.  Pasukan Xavi Hernandez telah menang tiga kali berturut-turut untuk semua kompetisi. “Kami telah melakukan pekerjaan dengan baik. Sensasinya semakin baik dengan tim telah berlatih sangat baik dan sekarang hasilnya terlihat,” ungkap kepala pelatih Xavi Herandez.

Kemenangan atas Bilbao di Camp Nou membuat Barcelona hanya terpaut satu poin dari Real Betis. Sedangkan jarak dengan pemimpin klasemen Liga Spanyol Real Madrid adalah 15 poin.

Barcelona: Ter Stegen; Alves, Araujo, Pique, Tujuan; Gavi (F. De Jong 67′), Busquets (Nico 86′), Pedri; Adama (Memphis 82′), Aubameyang (L. De Jong 86′), Ferran (Dembele 67′).

Gol: Aubameyang (37′), Dembele (73′), L. De Jong (90′), Memphis (90 + 3′).

Atletic Bilbao: Simon; Lekue, Vivian, Yeray (Martínez 46′), Balenziaga; Zarraga (N. Williams 67′), Vencedor, Vesga (García 67′), Serrano; García (Sacet 46′), Villalibre (I. Williams 77′).

Gol: Tidak ada.***

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.