Bruno Guimaraes Newcastle Konsultasi Pada Pemain Ini Sebelumnya

Bruno Guimaraes Newcastle Konsultasi Pada Pemain Ini Sebelumnya
Bruno Guimaraes Newcastle Konsultasi Pada Pemain Ini Sebelumnya

Bruno Guimaraes Newcastle telah resmi sebagai gelandang klub kaya baru tersebut. Siapa sangka keputusannya untuk berganti klub. Merupakan hasil konsultasi dengan sesama pemain profesional sepak bola. Tidak tanggung-tanggung Guimaraes bahkan meminta masukan dari tiga pemain Brasil sekaligus.

Sebelumnya Bruno Guimaraes meramaikan kancah persepakbolaan Prancis. Bersama dengan Lyon yang merupakan musuh bebuyutan Paris Saint Germain. Namun, pada jendela transfer musim dingin awal tahun 2022. Namanya justru masuk kedalam bursa transfer, ia sukses diakuisi oleh Newcastle seharga Rp681 miliar.

Proses kepindahan Bruno menuju St James Park usai ia menerima tawaran dari The Toon Army. Thiago Silva pemain Chelsea memberikan banyak input, bagaimana The Blues harus berjuang kala menghadapi Newcastle. Sama halnya pula dengan Gabriel Jesus Manchester City dan Alex Telles pemain Manchester United. Mereka menyebut antusiasme besar dari fans klub tempat Guimaraes sekarang.

“Mereka mengatakan kepada saya betapa sulitnya bermain tandang di Newcastle. Mengingat betapa bersemangatnya para fans. Bahwa bentrokan selalu menjadi salah satu laga tandang paling sulit di liga. Membuat saya tidak perlu berpikir dua kali untuk datang St James Park. Saya sangat senang berada di sini dan menantikan atmosfer Premier League bersama Newcastle,” papar Guimaraes.

Pemain Baru Bruno Guimaraes Newcastle Kenakan Nomor 39

Alasan pemain baru Bruno Guimaraes Newcastle, karena merasa yakin bila klub segera menjadi ancaman besar dunia sepak bola. Angka 39 sebagai nomor punggung Guimaraes pun mencuri perhatian publik. Mereka menanyakan alasan istimewa gelandang Brasil 24 tahun itu memilihnya secara khusus.

Siapa yang mengira bila mengenakan 39 di bagian belakang bajunya. Lantara angka itu adalah nomor taksi milik ayah Guimaraes selama dua dekade. Bruno Guimaraes menandatangani kontrak karena yakin klub suatu hari nanti dapat memenangkan Liga Champions. Termasuk menjadi kekuatan signifikan dalam sepak bola dunia.

Baca Juga: Prediksi Tottenham Vs Southampton 10 Februari 2022 Liga Premier

Ketika turun ke lapangan untuk pertama kalinya, Guimaraes resmi mengenakan nomor punggung 39. “Ayah saya adalah seorang sopir taksi selama 20 tahun dan No.39 adalah nomor taksinya. Jadi ketika saya menandatangani kontrak dengan klub profesional pertama, Athletico Paranaense. Ayah meminta saya untuk mengambil nomor taksinya sebagai nomor jersey,” ungkapnya.

Baca Juga: Prediksi Nice Vs Marseille 10 Februari 2022 Coupe De France

Pekerjaan sang ayah sebagai sopir taksi nyatanya yang menopang pemasukan hingga Bruno dewasa. Selain itu sejak awal karir sepakbola nomor punggung 39 terus menemaninya. “ Saya memenangkan empat gelar liga di Paranaense. Angka itu juga terbukti membawa keberuntungan di lapangan. Tidak salah jika membawanya ke mana-mana bersama saya,” tambah pemain Brasil itu.

Bruno Guimaraes Kekuatan Baru Newcastle Bertahan di Liga Inggris

Sebelumnya Guimaraes kerap dirumorkan akan berpindah ke Arsenal. Hanya saja ia mengaku lebih senang bermain ke St James Park lantaran melihat Newcastle. Terlebih mempertimbangkan upaya akuisi klub senilai  £305 juta oleh pangeran Arab Saudi.

“Ini adalah klub yang akan menjadi kekuatan besar di dunia sepak bola. Newcastle bersejarah dengan tradisi hebat dan perjalanan yang indah. Saya tidak ragu dengan keputusan ini yaitu memilih datang ke Newcastle,” terang Guimaraes.

Baca Juga: Prediksi Liverpool Vs Leicester City 11 Februari 2022 Liga Premier

Sisi lain dewan klub juga memutuskan Ashworth keluar sebagai direktu baru untuk Newcastle. Kini klub harus mengupayakan kelangsungan hidup mereka di Liga Premier. Rencana jangka pendek mereka adalah membawa Newcastle keluar dari zona degradasi.

Mengingat skuad asuhan Eddie Howe masih menempati urutan ke-19. Yaitu hanya satu poin dari zona aman. Guimaraes pun dengan sangat jelas mengetahui kondisi klub barunya tersebut.  “Mereka sangat terbuka dan jujur ​​tentang posisi klub. Sama sekali tidak menyamarkan bahwa tujuan utama dan tantangan adalah tetap bertahan di Liga Inggris musim ini,” ungkapnya.

Perjalanan Panjang Bersama The Magpies Fokus Jadi Kuat

The Magpies menandatangani Bruno Guimaraes dari Lyon dengan kontrak berdurasi empat setengah tahun di St James’ Park. Ia merupakan rekrutan ketiga Newcastle pasca kepindahan Kieran Trippier dari Atletico Madrid, serta kedatangan Chris Wood dari Burnley.

Sebelumnya Newcastle pun menyetujui kesepakatan tinggi dengan Brighton. Mereka memboyong bek tengah Dan Burn untuk kembali ke negara asalnya Timur Laut. Kehadiran Guimaraes otomatis akan menambahkan perlindungan ke lini belakang. Sekarang klub hanya mencatatkan dua clean sheet saat berlagai di Liga Premier musim ini.

Pemain Brasil 24 tahun itu lulus tes medis saat bertugas internasional di Amerika Selatan. Kemudian kedua klub menyelesaikan rinciannya dalam beberapa hari terakhir. Bos Newcastle Eddie Howe mengatakan bahwa Guimaraes adalah bakay yang klub perlukan.

“Bruno adalah bakat yang sangat menarik dan menjadi salah satu target utama kami. Sudah pasti saya senang karena bisa mengamankannya. Kehadirannya segera memperkuat grup, siap menjadi tantang masa depan  untuk klub,” terang Eddie Howe.

Bruno Guimaraes memang terlihat menonjol selama bermain dengan Lyon. Dirinya adalah pemain internasional lengkap dari Brasil. Eddie Howe pun yakin pendukung The Magpiest akan sangat senang menonton aksinya. Klub sangat menantikan momentum menyambutnya ke klub usai mengurus perjalanan internasional.

Gelandang muda itu secara terbuka mengumbar  keinginannya untuk menguji dirinya pada level tertinggi sepakn bola. “Saya tidak ragu tentang keputusan untuk datang ke sini. Musim ini, tujuannya adalah bertahan di Liga Primer. Tetapi tujuan utama di tahun-tahun mendatang adalah bermain di Liga Champions,” tutup Guimaraes.***

Prediksi Bola Terkini

PREDIKSI BOLA | SKOR BOLA | JADWAL BOLA | BERITA BOLA

Mungkin Anda Menyukai