Cesar Azpilicueta Chelsea, Berikut 5 Pemain Tandingan Sang Bek Handal

Cesar Azpilicueta Chelsea, Berikut 5 Pemain Tandingan Sang Bek Handal
Cesar Azpilicueta Chelsea, Berikut 5 Pemain Tandingan Sang Bek Handal

Chelsea Liga Inggris – Cesar Azpilicueta Chelsea telah muncul sebagai salah satu pemain paling andal. Kapten Chelsea sekaligus bek terbaik telah menghabiskan hampir 10 tahun di klub. Pemain Spanyol itu semakin kuat selama tinggal di Stamford Bridge sejak 2012 pindahan dari Marseille. Ia berhasil bergeser ke bek tengah dari sisi kanan.

Selama sembilan musim bersama The Blues, ia memenangkan setiap trofi utama awal tahun ini menambahkan FIFA Club World. Kontrak Cesar Azpilicueta seharusnya berakhir tahun ini. Namun, telah extend selama 12 bulan karena klausul terkait kinerja. Klub harus memiliki pengganti yang siap bermain jika ia memutuskan pindah musim panas ini.

Sepanjang karir bek kanan tersebut hanya pernah bermain untuk tiga klub. Mengawali perjalan bersama klub masa kecil Osasuna. Kemudian tugas singkat selama dua tahun di Marseille. Bukan rahasia bila sang pemain sangat setia kepada tim Ligue 1 sehingga meninggalkan klub bukanlah pilihan pertaman. Namun, keuangan klub berantakan membuatnya setuju dijual ke Chelsea.

Cesar Azpilicueta Chelsea Hendak Memulai Tantangan Baru

Sekarang Cesar Azpilicueta Chelsea sudah berusia 33 tahun berniat mencari tantangan baru setelah memenangkan segalanya bersama The Blues. Azpilicueta mungkin hendal mencari liga yang tidak terlalu menuntut. Sangat tidak mungkin baginya memperpanjang kontrak melebihi 12 bulan kesepakatan.

Artinya Chelsea harus mencari pengganti jangka panjang. Terdapat beberapa pemain yang mampu menggantikannya. Seperti Reece James, Malo Gusto, Giovanni Di Lorenzo, Jean-Clair Todibo, Nordi Mukiele, Jules Kounde, Trevor Chalobah, dsb. Namun, menandatangani pembaruan kontrak mungkin bukan pilihan yang salah.

Baca Juga: Prediksi Real Betis Vs Osasuna 3 April 2022 Liga Spanyol

Berikut lima pemain yang bisa menggantikan Azpilicueta di Chelsea.

  1. Jules Kounde Sevilla FC

Jules Kounde mendapatkan reputasi sebagai salah satu bek tengah paling menjanjikan Eropa saat ini. Pemain berusia 23 tahun itu sudah menjadi pemain penuh waktu untuk tim nasional Prancis. Kounde memiliki fisik mirip dengan Azpilicueta. Meskipun bukan pemain tertinggi atau terkuat lapangan, ia bisa memenangkan penguasaan bola dengan mudah.

Baca Juga: Prediksi Atalanta Vs Napoli 3 April 2022 Liga Italia

Kounde memiliki kesadaran defensif yang kuat dan kemampuan membaca permainan jauh melampaui usianya. jules Kounde merupakan bek tengah dengan peringkat tertinggi La Liga musim lalu. Ia masih muda dan memiliki banyak potensi untuk berkembang sehingga layak menjadi salah satu pengganti terbaik Azpilicueta di Chelsea.

Chelsea Berburu Pengganti Cesar Azpilicueta Ke Prancis

  1. Malo Gusto Olympique Lyon

Malo Gusto telah menjadi starter reguler untuk Olympique Lyon sebagai salah satu sumber talenta muda terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Mereka telah menghasilkan salah satu full-back paling menarik dalam diri Gusto. Pemain berusia 18 tahun membuat terobosan ke tim utama musim ini termasuk membuat 22 penampilan di Ligue 1. Ia awalnya memulai sebagai gelandang serang tetapi mengambil peran defensif dengan baik.

Galo memiliki fisik relatif lebih baik daripada sebagian besar pemain pada posisinya. Ia juga cepat serta memiliki pendekatan agresif dalam permainan. Jika mendapat bimbingan yang tepat, ia bisa menjadi bek kanan solid sesuai dengan persyaratan Liga Premier.

  1. Nordi Mukiele RB Leipzig

Nordi Mukiele terbuka untuk kepindahan dari RB Leipzig setelah menjadi pemain berbakat yang hebat. Ia tercatat sebagai pemain yang siap hengkang dari klub. Meskipun gayanya berbeda dari Azpilicueta, Mukiele bisa menjadi rekrutan menarik bagi The Blues.

Mukiele telah menjadi starter reguler untuk klub dengan kontrak yang akan berakhir pada 2023. Ia berada dalam radar banyak klub Eropa. Pemain satu ini memiliki fisik bek tengah dengan kecepatan serta stamina bek kanan.

Italia Sediakan Pemain Bek Sesuai Kebutuhan The Blues

  1. Giovanni Di Lorenzo Napoli

Giovanni Di Lorenzo menjadi pemain konsisten untuk Napoli telah bermain sebagai starter sebanyak 30 pertandingan musim ini di Serie A. Keuletan dan konsistensi seperti inilah yang akan manajer The Blues Thomas Tuchel nantikan.

Bek sayap Italia ini memimpin para pemain bertahan Serie A dalam hal operan ke sepertiga akhir musim. Lorenzo juga berkontribusi pada lini belakang dengan dua tekel per pertandingan liga papan atas Italia. Ia memiliki mesin yang hebat dan atribut fisik mumpuni membuatnya mahir memulai sebagai bek tengah. Giovanni Di Lorenzo memulai karir sebagai penyerang dan bergeser ke bek kanan.

  1. Jean-Clair Todibo Nice

Jean-Clair Todibo memiliki banyak potensi untuk berkembang mantan bek Barcelona menemukan bentuknya sejak mengamankan kepindahan ke Nice awal musim ini. Pemain Prancis itu solid di belakang dan membantu Nice menjaga pertahanan paling kejam Ligue 1.

Todibo telah tampil 27 kali dari 30 pertandingan liga sejauh ini. Paparan sepakbola tingkat atas membantu mengasah keterampilannya. Meskipun ia merupakan bek tengah, tetapi memiliki kecepatan layak untuk pemain seukurannya.***

Prediksi Bola Terkini

PREDIKSI BOLA | SKOR BOLA | JADWAL BOLA | BERITA BOLA

Mungkin Anda Menyukai