Zlatan Ibrahimovic dan Ballon d’Or Tidak Berjodoh: Penghargaan Politik!

Zlatan Ibrahimovic dan Ballon d’Or Tidak Berjodoh: Penghargaan Politik!
Zlatan Ibrahimovic dan Ballon d’Or Tidak Berjodoh: Penghargaan Politik!

AC Milan Liga Italia – Zlatan Ibrahimovic dan Ballon d’Or seolah tidak pernah berjodoh. Striker AC Milan itu selalu gagal mendapatkan penghargaan bergengsi tersebut. Uniknya Ibrahimovic menyebut sebegai penghargaan politik dengan gamblangnya. Pemain internasional Swedia itu mengatakan bahwa tidak memenangkan penghargaan bergengsi Ballon d’Or. Lantaran dirinya berbicara tentang pikirannya dan tidak sesuai dengan citra Mr Perfect.

Ibrahimovic percaya dia telah terabaikan meskipun menjadi pemain yang konsisten versi France Football untuk penghargaan Ballon d’Or. Penyerang itu berpikir penghargaan semacam itu hanya bersifat politis. Sementara ia menjadi orang yang terlalu ekspresif sehingga tidak cocok dengan bingkai Tuan Pria yang Baik.

Zlatan Ibrahimovic dan Ballon d’Or Tidak Beri Dampak Apapun

Kisah Zlatan Ibrahimovic dan Ballon d’Or tidak pernah berjodoh sudah banyak diketahui publik. Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi justru mendominasi selama dekade terakhir. Mereka mengungguli pemain lain dan berbagi 12 penghargaan Ballon d’Or di antara keduanya.

Luka Modric tetap menjadi satu-satunya pemain yang memenangkan penghargaan prestisius mematahkan duopoli Ronaldo dan Messi. Modric mendapatkannya pada tahun 2018 keluar sebagai pemenang yang mengejutkna. Sementara Zlatan Ibrahimovic? Jangan ditanyakan lagi.

Baca Juga: Prediksi Dortmund Vs RB Leipzig 2 April 2022 Liga Jerman

Zlatan Ibrahimovic memiliki karir profesional luar biasa sejak pertama kali memulai perjalanannya pada tahun 1999. Pemain internasional Swedia berusia 40 tahun ini bermain di hampir semua Liga Eropa papan atas. Ia pernah menghabiskan satu musim di MLS bermain untuk LA Galaxy.

Baca JugaPrediksi Nice Vs Rennes 2 April 2022 Liga Prancis

Kemudian membuat comeback AC Milan pada tahun 2020 sekaligus memiliki peran sangat penting bagi raksasa Serie A. Berbicara tentang mengapa ia telah melewatkan penghargaan Ballon d’Or sepanjang karirnya meskipun mencetak puluhan gol setiap musim.

Baca Juga: Prediksi Lazio Vs Sassuolo 2 April 2022 Liga Italia

“Ini adalah penghargaan politik. Mereka menginginkan Tuan Sempurna sementara Anda berbicara dan mengatakan apa saja secara terbuka. Sangat mudah memberikannya kepada Tuan Orang Baik. Fakta itu tidak mengubah apa pun bagi saya, tidak membuat lebih baik atau lebih buruk,” ungkap Zlatan Ibrahimovic.

Penyerang ini mengungkapkan bahwa ia tidak berpikir untuk beristirahat dari sepak bola internasional dalam waktu dekat. Sehingga mengharapkan kontrak 12 bulan lagi di San Siro setelah kontraknya berakhir musim panas.

Bukan Zlatan Ibrahimovic, Dembele dan Torres Dukung Pemain Lain Menangkan Ballon d’Or

Dembele dan Torres meminta Pedri memenangkan Ballon d’Or berikutnya lewat postingan Instagram mereka. Ousmane Dembele dan Ferran Torres meminta Pedri setelah penampilannya yang brilian di El-Clasico melawan Real Madrid. Barcelona mengalahkan pemimpin klasemen La Liga 4-0 untuk pertandingan di Santiago Bernabeau.

Kala itu Pierre Emerick-Aubameyang mencetak dua gol sementara Ronald Araujo dan Ferran Torres masing-masing mencetak satu gol ke gawang Real Madrid. Pedri mendominasi permainan dari posisinya sebagai pemain lini tengah. Sekaligus menjadi kunci Barcelona mendominasi permainan.

Pemain internasional Spanyol berusia 19 tahun itu  merupakan  pemain yang konsisten sejak kedatangan Xavi Hernandez sebagai pimpinan manajerial. Dia punya mentalitas untuk menangani tekanan lapangan sehingga mampu mencapai hal-hal hebat.

Selain itu mantan striker Sunderland sekaligus pemenang satu kali Sepatu Emas Eropa Kevin Phillips. Memuji penyerang remaja Manchester United Anthony Elanga atas penampilannya musim ini. Elanga tampil impresif meskipun MU kesulitan musim ini. Penampilannya itu memberikan caps pertamanya bersama Swedia selama jeda internasional berlangsung.

Penyerang AC Milan Abraham Ibrahimovic percaya bahwa Elanga adalah bakat hebat. Ia memiliki semua masa depan yang menanti. “Dia memiliki semua masa depan, dan jika melanjutkan seperti yang telah dia lakukan itu terlihat positif. Ia hanya perlu berjuang, tidak pernah puas, berupaya untuk memperoleh lebih. Seberapa banyak Elanga bisa berkembang tergantung padanya,” papar Ibrahimovic.

Kevin Phillips Anggap Ucapan Striker AC Milan Wejangan Besar

Mantan pemain depan Sunderland Phillips menyatakan bahwa pernyataan Ibrahimovic perlu ditanggapi dengan serius. Mengingat statusnya dalam dunia sepak bola internasional. “Itu adalah pernyataan besar tetapi jika Ibrahimovic mengatakannya, Anda harus mendengarkan karena dia karena telah menjadi salah satu pemain terbaik dunia. Anda harus memperhatikan apa yang ia katakan,” ucap Kevin Phillips.

Pelatih berusia 48 tahun itu memuji Anthony Elanga atas penampilannya musim ini. “Penampilan Elanga sangat bagus musim ini, terutama ketika tim berada di bawah tekanan dan berada sorotan 24 jam. Ia melakukannya dengan sangat baik untuk menangani ekspektasi. Jelas Elanga punya mentalitas untuk menangani tekanan,” tambahnya.

Manchester United akan memperebutkan gelar musim ini setelah merekrut Cristiano Ronaldo, Raphael Varane dan Jadon Sancho. Namun, mereka justru terpaut 20 poin dari puncak Liga Premier dan tersingkir untuk piala domestik serta Liga Champions UEFA.

Setan Merah menjalani satu musim lagi tanpa gelar, dengan manajer permanen lainnya yang ditunjuk pada musim panas. masih harus dilihat apakah mereka akan melalui perombakan skuad lain untuk proyek baru.

Terlepas dari itu, Anthony Elanga kemungkinan akan menjadi bagian besar dari rencana Manchester United. Keterusterangan dan kecepatannya menjadi hal positif yang sangat besar musim ini. Pemain asal Swedia itu juga mencetak gol dalam permainan. Setelah mencetak tiga gol dalam 17 pertandingan di semua kompetisi untuk tim utama.***

Prediksi Bola Terkini

PREDIKSI BOLA | SKOR BOLA | JADWAL BOLA | BERITA BOLA

Mungkin Anda Menyukai