Cristiano Ronaldo Manchester United Melempem? Berikut Tandem Juara

Cristiano Ronaldo Manchester United Melempem? Berikut Tandem Juara
Cristiano Ronaldo Manchester United Melempem? Berikut Tandem Juara

Manchester United – Cristiano Ronaldo Manchester United dibilang melempem. Padahal ia terbilang gemilang bersama 2klub terbesar dunia. Yaitu Real Madrid dan Juventus sebelum akhirnya pindah ke Stafford Bridge. Ronaldo telah menikmati kesuksesan dengan masing-masing klub ini. Ia mencetak banyak gol dan menerima dukungan besar dari rekan satu tim.

Sepak bola merupakan olahraga tim tanpa kecuali bagi individu yang sangat berbakat. Memenangkan pertandingan seorang tidak mungkin dilakukan. Untuk memahami pentingnya rekan satu tim, bandingkan saja rekor Cristiano Ronaldo bersama klub profesoinal dengan timnas Portugal.

Ronaldo sempat tanpa kemenangan empat Piala Dunia yang berbeda. CR7 hanya memenangkan Euro Cup bersama Portugal pada 2016. Kemudian bermain dengan beberapa pemain hebat dalam karir timnasnya. Ia lantas membentuk kemitraan solid pada sepertiga akhir lapangan.

Cristiano Ronaldo Manchester United, Daftar Tandem Terhebat Sepanjang Masa

Bila Cristiano Ronaldo Manchester United gagal menampilkan kualitas sesungguhnya. Maka penggemar sepak bola wajib kembali mengingat kiprah CR7 bersama rekan-rekan tandemnya. Trio penyerang dari berbagai klub profesional Eropa mampu mengharumkan nama Ronaldo. Hingga ia diperhitungkan sebagai mega bintang dengan bayaran tinggi.

  1. Cristiano Ronaldo – Ruud van Nistelrooy – Wayne Rooney Manchester United

Ronaldo dan Van Nistelrooy sempat berselisih di Manchester United. The Red Devils adalah salah satu tim terbaik Eropa pada dekade pertama 2000 an. Menjadi tempat yang bagus bagi Ronaldo muda mengasah kemampuannya. Ia menemukan pasangan hebat seperti Wayne Rooney yang bergabung dengan klub setahun setelah CR7.

Baca Juga: Prediksi Sporting Vs Ferreira 4 April 2022 Liga Portugal

Tetapi saat itu, Ruud Van Nistelrooy yang merupakan pemain besar klub MU kurang menyukai kiprah Ronaldo. Striker Belanda itu meskipun pencetak gol produktif dan target-man. Nistelrooy tidak berkontribusi dalam pertambahan skor. Sebaliknya Rooney sejak awal memiliki relasi positif dengan bintang Portugal itu.

Baca Juga: Prediksi Barcelona Vs Sevilla 4 April 2022 Liga Spanyol

Ketiganya memenangkan satu trofi dalam dua musim bersama, mengangkat Piala Liga pada 2006. Pada musim 2004-2005, mereka mengombinasikan 22 gol karena Nistelrooy cedera. Kemudian meningkatkan jumlah gol pada musim depan dengan 46 gol.

Bukan Manchester United Cristiano Ronaldo Besar dengan Trio Ini

  1. Cristiano Ronaldo – Karim Benzema – Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain bermain bersama Cristiano Ronaldo di Real Madrid dan Juventus. Madrid membangun skuad hebat dalam dekade terakhir dan untuk paruh dekade yang lebih baik. Kala itu mereka memiliki dua pemain termahal sepanjang masa. Namun sebelum kepindahan Gareth Bale ke ibu kota Spanyol, Cristiano dan Benzema memiliki partner in crime lain yaitu Higuain.

Ketiganya memenangkan La Liga, Copa del Rey, dan Supercopa de Espana dalam empat musim Juventus. Prestasi puncaknya pada musim 2011-12 saat ketiganya mencetak 118 gol bersama di semua kompetisi.

Benzema dan Higuain memiliki gaya permainan yang sama, sehingga seringkali sedikit bentrokan pada lini depan. Keduanya juga bersaing untuk mencetak gol melawan mantan bintang Manchester United tersebut.

  1. Cristiano Ronaldo – Gareth Bale – Karim Benzema

Kembali tandem dengan Benzema bertambah Gareth Bale memberikan hasil yang bagus untuk sepertiga akhir Real Madrid. Trio Benzema, Bale, dan Cristiano mendapat julukkan ‘BBC’. Ketiganya tidak memiliki gelar sebagai trio pencetak gol terbaik dalam satu musim Real Madrid. Tetapi uniknya mereka merupakan trio tersukses dalam sejarah klub.

Formasi trio tersebut mendahului formasi Lionel Messi,Luis Suarez, Neymar di Barcelona. El Clasicose selalu menjadi pertarungan antara dua trio maut. Sekitar 2013 dan 2018, ketiganya memenangkan Liga Champions. Mereka memenangkan La Liga hanya sekali saat Barcelona mendominasi tetapi mengangkat Piala Dunia Klub FIFA tiga kali.

Hasil terbaik mereka datang pada musim 2014-2015 saat ketiganya menggabungkan 100 gol di semua kompetisi. Meskipun penghitungan terbaik mereka pada La Liga datang untuk musim berikutnya dengan 78 gol.

Juventus Juga Hasilkan Tandem Terbaik CR7

  1. Cristiano Ronaldo – Alvaro Morata – Federico Chiesa

Alvaro Morata kembali menjadi tandem Ronaldo saat bermain di Juventus. Cristiano mencetak lebih dari 20 gol pada ajang Serie A dalam tiga musim penuh bersama Juve. Selama waktu itu, ia telah bermain dengan banyak pemain berbeda untuk lini depan. Namun, chemistry terbaik justru Ronaldo temukan dengan mantan rekan setim Real Madrid. Yakni Alvaro Morata dan Federico Chiesa.

Chiesa sebagai pemain muda yang energik, dengan umpan silangnya menjadi sumber gol bagus untuk Cristiano dan Morata. Striker Spanyol itu pernah bermain dengan pemenang Ballon d’Or lima kali sebelumnya dan tahu bagaimana memberi dukungan.

Meskipun Juventus gagal memenangkan Serie A musim lalu, mereka memenangkan Coppa Italia berkat kombinasi tiga pemain untuk 97 gol semua kompetisi.

  1. Cristiano Ronaldo – Carlos Tevez – Wayne Rooney

Carlos Tevez meninggalkan Manchester United setelah bermain beberapa musim. Kemudian secara kebetulan membentuk trio Carlos Tevez, Rooney, dan Cristiano Ronaldo. Bentukan luar biasa karena ketiganya saling melengkapi. Tak satu pun dari mereka menjadi striker out-and-out karena bisa bermain pada posisi yang lebih dalam. Memungkinkan dua pemain lain untuk bergerak dari sayap.

Cristiano bahkan memenangkan Sepatu Emas Eropa pertama pada musim 2007-2008. Prestasi itu terjado karena ketiganya saling membantu dalam ajang Liga Premier dan Liga Champions musim itu. Ketiganya menghasilkan lebih banyak gol pada musim pertama dengan 79 gol dan assist musim kedua 32.***

Prediksi Bola Terkini

PREDIKSI BOLA | SKOR BOLA | JADWAL BOLA | BERITA BOLA

Mungkin Anda Menyukai