23 Mei 2024

SITUS SEPAK BOLA PIALA DUNIA

PREDIKSI BOLA| SKOR BOLA| BERITA BOLA| HASIL PERTANDINGAN

Chelsea Liga Premier Kembali Berjaya Ulangi Sejarah Bantai Spurs

4 min read
Chelsea Liga Premier Kembali Berjaya Ulangi Sejarah Bantai Spurs

Chelsea Liga Premier Kembali Berjaya Ulangi Sejarah Bantai Spurs

Chelsea Liga Premier Kembali Berjaya Ulangi Sejarah Bantai Spurs
Chelsea Liga Premier Kembali Berjaya Ulangi Sejarah Bantai Spurs

Chelsea Liga Premier sempat mengalami minggu yang sulit belakangan ini. Walaupun sejatinya hasil positif juga The Blues tampilkan. Mereka berhasil lolos sebagai finalis Piala Carabao, berbanding terbalik dengan peruntungan selama di Liga Inggris. Terlihat dari 4 laga tampa satu pun kemenangan.

Fakta tersebut jelas membuat Chelsea merasa menjauh dari perebutan gelar Liga Inggris. Mereka sempat turun di urutan keempat besar persaingan. Bagaimanapun liga memang sebuah pertandingan maraton. Segala kemungkinan tetap terjadi selama tim mampu konsisten berlari.

Hal itu berhasil Chelsea buktikan dengan kemenangan 2-0 dari Tottenham Hotspurs. Rival London terkalahkan tanpa balas pada Minggu, 23 Januari 2022. Thomas Tuchel mengakui bila melawan Spurs kala itu merupakan pertandingan paling berat. Namun, kemenangan ini otomatis sebagai pencapaian kelima secara beruntun.

Tuchel menyebut bila anak asuhnya tidak akan menyerah untuk gelar Liga Premier. Mereka akan berusaha maskimal untuk tetap bertahan selama yang di mampu. Oleh karena itu Chelsea akan memanfaatkan kelemahan sejumlah lawan papan atas. Seperti aksi Manchester United yang mulai terlihat kehabisan nafas.

Chelsea Liga Premier, The Lily White Gagal Keluar dari Tekanan

Kiprah Chelsea Liga Premier sejatinya menghasilkan permainan yang mendekati sempurna. Seperti kala menghadapi Tottenham mereka mampu mendominasi pertandingan. Kendali bola sejak awal pertandingan terus anak asuh Tuchel tampilkan. Mereka bermain tanpa pernah melewatkan satu pun kesempatan mengancam The Lily White.

Hingga pada akhirnya gol menakjubkan dari Hakim Ziyech dan Thiago Silva terjadi. Keduanya memastikan kemenangan untuk The Blues. Hingga membuat tim hanya terpaut satu poin dari Liverpool yang menempati posisi kedua. Tottenham gagal total lima kali berturut-turut tanpa balas. Melihat semua hasil kemenangan terjadi tanpa Spurs memberikan angka.

Baca Juga: Prediksi Maroko Vs Malawi 26 Januari 2022 Piala Afrika

Permainan Minggu kemarin menunjukkan kualitas permainan yang sangat berbeda. Rupanya kehadiran Antonio Conte tidak banyak memberikan perbaikan untuk tim. Kekalahan pertama sudah mereka dapatkan di bawah arahan manajer baru.

Baca Juga: Prediksi Rangers Vs Livingston 27 Januari 2022 Piala Skotlandia

Tuchel sendiri mengaku senang karena skuad asuhannya berhasil keluar sebagai pemenang. Terlebih lagi laga merupakan penampilan yang tidak mudah. “Itu adalah pertandingan yang sulit, tetapi saya sangat senang karena upaya luar biasa, dan itu adalah kemenangan yang pantas. Sangat sulit untuk menciptakan peluang melawan mereka. Tetapi kami tak kenal lelah, dan terus percaya,” ungkap Thomas Tuchel.

Baca Juga: Prediksi Mali Vs Equatorial Guinea 27 Januari 2022 Piala Afrika

Menjelang jeda internasional Chelsea akan kembali dengan perfoma lebih bagus. The Blues memastikan akan memberi penampilan seperti harapan mereka. Skuad asuhan Tuchel terbiasa bermain seolah laga adalah penentuan hidup dan mati.

Keberuntungan Chelsea Liga Premier, Hakim Ziyech Hasilkan Gol Ajaib

Hakim Ziyech merupakan pemain yang memberikan keberuntungan bagi Chelsea. Dirinya merupakan pencetak gol hingga membuat Tottenham gagal total. Skor bertambah pada meint ke-47 setelah sebelumnya laga berjalan alot 0-0. Callum Hudson-Odoi menemukan Ziyech dalam posisi kosong di sisi kanan.

Pemain Maroko tersebut melepaskan tendangan melengkung dari luar kota. Tidak disangka tendangan lengkung justru tepat sasaran memberikan keunggulan bagi Chelsea. Ketika media mempertanyakan perasaanya tentang aksinya kala itu. Ziyech pribadi mengaku terkejut dengan hasil yang dirinya capai.

Ziyech menendang tanpa mengikuti kemana arah bola berlabuh. Ia pun merasa sudah melakukan tendangan sedikit lebih keras. Hingga pada akhirnya bola berhasil bersarang di gawang Tottenham. Peluangnya 10 : 10 menurut Hakim Ziyech, termasuk kesenangan karena hasilkan skor kali ini berbeda. Ketika ia  bermain untuk Chelsea meladeni Brighton and Hove Albion 19 Januari 2022 lalu.

“Saya pikir itu dua situasi yang berbeda, pertandingan melawan Brighton kami tidak bermain bagus. Sehingga ada sedikit rasa frustrasi, tetapi saya pikir hari ini Chelsea bermain bagus. Tim memiliki banyak peluang dan permainan sepak bola bagus,” jelasnya.

Aksi Ziyech jelas merupakan awal bagus untuk perkembangan karirnya di Chelsea. Dirinya bergabung dengan Stamford Bridge setelah pindah dari AFC Ajax pada 2020. Klub menggelontorkan sekitar €40 juta setara Rp7 triliun. Sempat mengalami cedera pada musim lalu, maka sekarang adalah saatnya unjuk kebolehan.

Pemain berusia 28 tahun tersebut terus berusaha beradaptasi mengikuti gaya permainan Chelsea. Thomas Tuchel puas dengan ketekunannya, hingga malam kemarin sukses memberikan pembuktian. Ziyech total menciptakan empat tembakan tepat sasaran. Termasuk melakukan dua umpan kunci dan empat tekel.

Bersama The Blues Ziyech sudah tampil sebanyak 24 kali pertandingan. Selama itu ia menghasilkan 6 gol dan 4 assist di semua kompetisi. Romelu Lukaku juga berupaya memberi kontribusi di depan gawang. Pemain internasional Maroko satu itu menampilkan perfoma positif hingga akhir musim.

The Blues Segera Tambahkan Marco Asensio di Lini Pertahanan

Chelsea terus mempertimbangkan untuk memperkuat lini. Salah satunya dengan memakai jasa Marco Asensio musim panas ini. Tuchel telah menaruh minat dan mendaftarkan penawaran pada bintang Real Madrid itu. Pemain sayap Spanyol merasa kecewa karena aksinya di Santiago Bernabeu.

Penyerang berkualitas tinggi tersebut memiliki kualitas untuk perekrutan. Asensio telah bermain untuk Los Blancos sejak musim panas 2016. Sejak kedatangannya langsung bermain sebagai pemain tim utama. Ia pun memberikan 11 gol dari total 53 penampilan sepanjang kampanye 2017-2018.

Sayang kemajuan pemain usia 26 tahun itu terhambat akibat cedera. Cedera lutut serius terjadi saat pramusim panas 2019. Sehingga harus menjalani pemulihan jangka panjang. Kembalinya Asensio dari cedera justru membuat dirinya pemain kunci 2020-2021. Total 48 penampilan ia menghasilkan 7 gol dari semua kompetisi. Bersama manajer baru Carlo Ancelotti ada 7 gol dan assist untuk 23 laga ia hasilkan.

Kontraknya sendiri akan berhasil pada musim panas mendatang. Raksasa Spanyol justru tergoda untuk menjual pemain 26 tahun itu.Meskipun Chelsea menunjukkan ketertarikan kuat, Real Madrid masih berhati-hati membuat keputusan.***

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.