Cristiano Ronaldo Merajuk Ralf Rangnick Santai Tanggapi

Cristiano Ronaldo Merajuk Ralf Rangnick Santai Tanggapi
Cristiano Ronaldo Merajuk Ralf Rangnick Santai Tanggapi

Cristiano Ronaldo merajuk akibat keputusan Ralf Rangnick menarik keluar sang mega bintang. Peristiwa tersebut terjadi kala Ronaldo dkk menang 3-1 untuk laga tunda Liga Inggris. Brentford vs Manchester United terjadi di Brentford Community.

Ralf Rangnick memahami ketidakpuasan Cristiano pasca ditarik keluar lapangan. Bagi Rangnick sikap Ronaldo merupakan hal wajar sebagai seorang penyerang. Pemain internasional Portugal tersebut sudah pasti ingin terus produktif menghasilkan gol. Salah satunya dengan bermain sepanjang laga penuh.

Sikap merajuk sang bintang memicu berbagai reaksi dari publik Manchester United. Termasuk juga pengamat sepak bola internasional Andy Townsend yang mengkritik Ronaldo. Rangnick menambahkan bila striker bintang tersebut harus melihat dari kacamatanya.

Sebagai seorang pelatih sudah tentu akan menarik Ronaldo yang notabene aset klub. Terlebih saat itu Setan Merah dalam situasi tidak terancam. Menghemat tenaga adalah salah satu alasan untuk menepis dugaan hubungan memburuk pelatih dan pemain.

Cristiano Ronaldo Merajuk Harus Keluar Saat Brentford vs Manchester United

Secara jelas ekspresi Cristiano Ronaldo merajuk di depan ribuan mata penggemar bola. Bagi Ralf Rangnick semua reaksi Ronaldo adalah hal normal. Ia tentu ingin mencetak gol sepanjang pertandingan waktu penuh. Namun, mempertimbangkan kondisi kesehatannya yang baru pulih dari cedera. Membuat pelatih sementara Manchester United mengambil keputusan langka.

“Itu normal, seorang penyerang ingin untuk mencetak gol, tetapi dia baru saja kembali dari sedikit cedera. Kondisinya itu penting mengingat kami masih memiliki pertandingan yang akan datang. Saya paham Cristiano ambisius, mungkin ketika dia menjadi manajer di masa depan. Dia akan mengambil keputusan yang sama setelah 75 menit. Saya tidak berharap dia akan memeluk saya setelah diganti,” terang Ralf Rangnick.

Rangnick pun mengaku tidak berekspektasi Ronaldo akan memeluknya usai ditarik. Bahkan ia kembali menjelaskan bahwa sama sekali tidak memiliki masalah dengan CR7. Mantan pemain Juventus itu baru saja kembali setelah selama beberapa hari istirahat cedera. Keputusan memasukkan Harry Maguire sudah tepat untuk menjaga keunggulan tim.

Baca Juga: Prediksi Chelsea Vs Tottenham 23 Januari 2022 Liga Inggris

Brentford vs Manchester United memiliki situasi yang menguntungkan The Reds Devils. Pada akhirnya susunan 5 pemain lini bertahan berguna mengamankan status pemenang. Berbeda halnya jika MU gagal mencetak gol beruntun. Pastinya keputusan menarik Cristiano Ronaldo keluar seperti bunuh diri.

“Setelah apa yang terjadi di Villa Park, kami harus mempertahankan keunggulan kali ini. Bahwa penting untuk kembali dengan lima pemain bertahan. Berbahaya ketika kami tidak bisa menjaga nirbobol, pertahanan penting untuk memastikan hal lain tidak terjadi,” lanjut Rangnick.

Baca Juga: Prediksi Atletico Madrid Vs Valencia 23 Januari 2022 La Liga

Pertandingan Brentford vs Manchester United, merupakan pertama kalinya tahun ini Setan Merah menang besar. Tim harus berterima kasih atas perfoma bagus dari Anthony Elanga, Mason Greenwood dan Marcus Rashford. Memastikan The Red Devils mengukuhkan kemenangan tandang ke-300 di Liga Inggris.

Aksi Cristiano Ronaldo Merajuk Tuai Kritik Pedas Andy Townsend

Seorang pengamat bola internasional Andy Townsend lantas memberi kritikan. Kali ini komentar pedasnya tearah atas aksi Cristiano Ronaldo yang merajuk. Seharusnya respon demikian tidak perlu pemain sekelas mega bintang tunjukkan. Terlebih kala klub sedang mempertimbangkan pemain buangan dari Barcelona.

Cristiano dikritik atas reaksi kerasnya terang-terangan menunjukkan tidak puas. Kala Rangnick menarikanya pada menit ke-75. Setelah Manchester United sukses menghasilkan 2-0 atas Brenyford. Kendatipun keputusan pelatih tidak sejalan dengan kehendak sang penyerang. Lebih bijaksana jika sikap protes tidak secara terbuka pemain tampilkan selama laga berlangsung.

Baca Juga: Prediksi Lazio Vs Atalanta 23 Januari 2022 Serie A

Sebagai ganti CR7 pelatih memasukkan Harry Maguire demi menjaga soliditas pertahanan. Rasa frustasi pemenang Ballon d’Or tersebut sama sekali tidak terkamuflase. Demi menghindari liarnya asumsi publik terkait buruknya hubungan pelatih dengan Ronaldo. Rangnick pun berusaha mengecilkan reaksi keras dari anak asuhnya.

Towsend pun menyebut seharusnya Ronaldo lebih mampu menunjukkan reaksi positif. “Kita dapat melihat Rangnick berbicara dengan Cristiano Ronaldo. Pelatih mencoba untuk membuatnya tetap berada di sisinya sedikit. Kala itu Ronaldo memang tidak terlihat terlalu berlebihan. Saya cukup terkejut dengan Ronaldo, benar-benar berpikir dia harus lebih baik dari itu,” papar Andy Townsend.

Pertandingan bukan hanya tentang satu orang, sebagian besar waktu perlu berjalan atas permainan bersama. Jika sikap egois satu orang terus berlanjut maka keunggulan yang sebelumnya terjadi. Bisa saja justru berbalik menjadi kerugian untuk Manchester United. Perbaikan hubungan antara Rangnick dengan Cristiano Ronaldo harus segera dilakukan.

Ambisi Ronaldo merupakan hal yang wajar, mengingat sang striker baru kembali dari sedikit cedera. Sehingga momentum bermain kala Manchester United kontra Brentford adalah hal penting. Melihat MU telah unggul 2-0 membuat pelatih berani mengambil keputusan penting.

Manchester United Segera Kedatangan Pemain Muda Barcelona

Beranjak dari persoalan Cristiano Ronaldo, kabar selanjutnya datang dari bursa transfer pemain. Manchester United menunjukkan minatnya kepada pemain muda The Catalans. Siapa lagi jika bukan Ousmane Dembele. Pemain asal Prancis itu telah menerima ultimatum keras dari klub. Ia harus segera angkat kaki dari Camp Nou paling lambat akhir Januari 2022.

The Red Devils bahkan telah mempersiapkan budget untuk membuat kontrak dengan Dembele. Hanya saja MU tidak bersedia membuat kontrak dengan biaya transfer pemain. Artinya Blaugrana harus melepas pemainnya secara gratis bila memang ingin Dembele segera hengkang.

Nantinya MU akan menjadikan pemain muda itu sebagai pengganti dari Anthony Martial. Bukan kontrak biasa yang nantinya Manchester United tawarkan. Melainkan perjanjian kerjasama jangka panjang. Mengingat tawaran Newcastle United telah ditolak untuk pinjaman Jesse Lingard.

Masih perlu dipertimbangkan apakah tawaran The Magpies akan kembali dengan tawaran terbaik. Rangnick sendiri mengeluhkan banyak pemain di Old Trafford lebih dari yang mereka butuhkan. Bisa jadi kepergian Jesse Lingard tidak mengalami batu sandungan.

Cristiano Ronaldo sendiri menutup tahun 2021 dengan47 gol dan 7 assist dari 65 penampilan. Prestasi lainnya adalah mencatatkan gol terbanyak di kejuaraan Eropa dan Internasional. Berkat itu Ronaldo memperoleh piala Fifa untuk kategori gol terbanyak.***

Prediksi Bola Terkini

PREDIKSI BOLA | SKOR BOLA | JADWAL BOLA | BERITA BOLA

Mungkin Anda Menyukai