Ousmane Dembele vs Barcelona Perselisihan Berujung Bursa Transfer

Ousmane Dembele vs Barcelona Perselisihan Berujung Bursa Transfer
Ousmane Dembele vs Barcelona Perselisihan Berujung Bursa Transfer

Ousmane Dembele vs Barcelona, ketidaksejalanan keduanya membuat klub memutuskan pemain Prancis itu masuk bursa transfer Januari 2022. The Catalan mengaku telah habis kesabaran menghadapi Dembele dan agennya. Melalui Direktur Klub Mateu Alemany sejumlah pernyataan panas dilontarkan kepada media.

Dembele secara teknis akan meninggalkan Camp Nou sekitar enam bulan kedepan. Namun, Barcelona seolah enggan membiarkannya terlalu lama di dalam tubuh klub. Setelah beberapa bulan terakhir berupaya melakukan negosiasi untuk perpanjangan kontrak. Kemudian berujung gagal Alemany lantas berang dan ingin mendepak Dembele sesegera mungkin.

Sebelimnya manajer Xavi menyebutkan bila Ousmane Dembele adalah winger yang tim perlukan. Moussa Sissoko selaku agen Dembele menyiratkan bila kliennya memang tidak mau lagi bersama The Catalans.

Ousmane Dembele vs Barcelona, Alemany Minta Winger Hengkang Segera

Kelanjutan drama Ousmane Dembele vs Barcelona membuat Mateu Alemany angkat bicara. Kepada media ia menyampaikan sikap tim kepada pemain usia 24 tahun tersebut. Melaluinya pula diketahui bila Dembele enggan memperpanjang kontrak. Sehingga tidak mungkin mengambil bagian dalam rencana proyek jangka panjang di Camp Nou.

“Saya rasa situasinya kini sudah jelas. Dembele tidak mau melanjutkan kariernya di Barcelona. Dia tidak mau menjadi bagian dari proyek yang sedang kami bangun. Jadi harus berpisah, kami meminta Dembele untuk segera pergi dari Barcelona. Klub yakin Ousmane sudah terjual sebelum tanggal 31 Januari nanti ” Ungkap Alemany dalam sebuah wawancara.

Baca Juga: Prediksi Empoli Vs AS Roma 24 Januari 2022 Serie A

Alemany pun menyampaikan bila lewat agen Dembele klub meminta agar segera keluar. Sebab Barcelona hanya mau melihat pemain-pemain yang berkomitmen. Terlebih mereka sedang dalam upaya mengembangkan proyek jangka panjang.

Baca Juga: Prediksi PSG Vs Reims 24 Januari 2022 Ligue 1

Perkiraan The Catalans berita transfer winger itu akan terealisasi sebelum 31 Januari 2022. Keputusan klub merupakan dampak dari konsekuensi langkah Ousmane Dembele sendiri. Hal tersebut juga terbuktikan dengan tidak adanya nama Dembele dalam daftar skuad reguler.

Baca Juga: Prediksi PSV Vs Ajax 23 Januari 2022 Eredivisie

“Kami bilang kepada Ousmane dan agennya bahwa dia harus segera meninggalkan klub. Karena kami ingin setiap pemain berkomitmen pada proyek tersebut. Barcelona memperkirakan transfer akan terjadi sebelum 31 Januari ini. Konsekuensi kebijakan kami adalah enggan memiliki pemain yang tidak ingin berada di Barca,” Lanjut Alemany.

“Fakta bahwa dia tidak ada dalam daftar skuad kontra Athletic Bilbao di Copa del Rey. Merupakan konsekuensi dari seluruh proses pemutusan kontrak. Pelatih Xavi pun mendapat dukungan penuh dari kami,” tutpnya.

Ousmane Dembele Membantah Sebagai Pengkhianat Barcelona

Buntut panjang kisruh Ousmane Dembele vs Barcelona semakin memanas. Ia untuk pertama kalinya melakukan konferensi pers. Berani angkat bicara dan menyampaikan tidak pernah terbersit untuk mengkhianati Camp Nou.

Dembele merupakan pemain yang Barcelona beli termahal kedua sepanjang sejarah. Setelah Philippe Coutinho menempati urutan pertama pemain termahal. Kini Countinho sedang bermain untuk Aston Villa dengan status pinjaman. Sebelumnya Dembele merupakan pemain Borussia Dortmund. Klub lamanya melepas pemain Prancis itu dengan harga Rp2.45 triliun.

Kepindahan Dembele ke Barcelona rupanya bukan keputusan tepat. Selama empat tahun bergabung ia justru kerap terganggu cedera. Kabar retaknya kongsi antara Dembele dan Barcelona. Membuat sejumlah klub besar merapat dan bersedia membuat penawaran. Sebut saja Manchester United, Juventus, Newcastle United. Pemain ini dianggap menjanjikan untuk lini serang yang tajam.

Selama beberapa waktu terakhir publik Barcelona bahkan dunia terus membicarakannya. Pemain internasional Prancis itu mendapat kecaman menohok dari Mateu Alemany. Lantaran dianggap sudah menundal hal yang seharusnya dikerjakan dalam waktu lama.

Pemain muda itu lantas memecah keheningan dengan merilis pernyataan resmi. Sebagai tanggapan dari kerasnya pernyataan Direktur klub Mateu Alemany. Dembele menyampaikan bila sama sekali tidak berniat menyerah dengan proyek Barcelona. Ia juga menyampaikan tidak pernah menyatakan akan keluar dari proyek tersebut.

Xavi Hernandez memang sedang dalam proses pengembangan proyek jangka panjang. Klub juga beberapa minggu terakhir gencar memperbarui kontrak para bintang muda. Bahkan secara terbuka Xavi menyebut bila klub membutuhkan Dembele. Pemain muda yang memperoleh perpanjangan kontrak adalah Pedri Gonzalez dan Ansu Fati. Termasuk kontrak Pablo Gavi dan Ronald Aruajo yang turut diperpanjang.

“Selama empat tahun orang telah berbicara untuk saya. Berbohong secara memalukan dengan satu tujuan yaitu niat untuk menyakiti saya. Saya telah mengikuti garis dengan tidak pernah menjawab selama empat tahun. Apakah itu sebuah kesalahan? Pasti. Ini sudah berakhir,” papar Ousmane Dembele.

Manchester United Berusaha Mengambil Keuntungan

Permasalahan gagalnya negosiasi antara Barcelona dengan Dembele. Sejatinya bermula dari tidak cocoknya nominal gaji bagi pemain. Sehingga berujung pada kebuntuan proses negosiasi beberapa jam terakhir. Hasilnya The Catalans geram dan memutuskan segera menendang winger kesayangan mereka.

Rasanya akan sulit menemukan klub yang bersedia membayar seperti Barcelona. Selain permasalahan gaji sang pemain juga menuntut adanya jam bermain reguler. Kuat rumor berhembus bila tim kaya baru Newcastle United bersedia membelinya. Meski Manchester United turut melamar namun dengan syarat. Yaitu enggan membayar biaya transfer pemain dari Barcelona ke MU.

Barcelona dilaporkan memasang tarif untuk perpisahan dengan Dembele sebesar Rp350 miliar. Mereka terbuka lebar atas penawaran Manchester United dan Newcastle United. Target The Catalans sang pemain minggat akhir bulan ini. Juventus, Chelsea, dan Bayern Munchen pun menunjukkan minat mereka memboyong Dembele.

Bersama Barcelona Dembele sendiri hanya tampil 6 penampilan musim ini. Dalam waktu tersebut ia memberikan 2 kali assist. Pemain Prancis itu memang harus berjuang mengatasi cedera panjangnya. Sejak tahun 2017 memiliki penampilan sebanyak 130 kali.

Bila Manchester United berniat menaikkan pilihan serangan dengan melepas Anthony Martial. Maka Rangnick harus segera memiliki pengganti mumpuni. “Kami memulai percakapan dengan agen Dembele pada bulan Juli. Enam atau tujuh bulan telah berlalu sejak itu di mana kami telah berbicara. Barcelona telah membuat penawaran yang berbeda, kami telah mencoba menemukan cara agar pemain tetap bersama,”papar perwakilan.***

Prediksi Bola Terkini

PREDIKSI BOLA | SKOR BOLA | JADWAL BOLA | BERITA BOLA

Mungkin Anda Menyukai