23 Mei 2024

SITUS SEPAK BOLA PIALA DUNIA

PREDIKSI BOLA| SKOR BOLA| BERITA BOLA| HASIL PERTANDINGAN

Erik Ten Hag Ke Manchester United, Nasib Frenkie de Jong Dipertanyakan

3 min read
Erik Ten Hag Ke Manchester United, Nasib Frenkie de Jong Dipertanyakan

Erik Ten Hag Ke Manchester United, Nasib Frenkie de Jong Dipertanyakan

Erik Ten Hag Ke Manchester United, Nasib Frenkie de Jong Dipertanyakan
Erik Ten Hag Ke Manchester United, Nasib Frenkie de Jong Dipertanyakan

Manchester United – Erik Ten Hag ke Manchester United banyak yang meminta agar  Frenkie de Jong bersatu kembali dengan mantan pelatihnya.  Akibatnya banyak pertanyaan yang bergulir terkai apakah bisa keduanya kembali bekerja sama. Apakah MU memiliki keterteraikan yang cukup kepada mantan pemain Ajax tersebut.

Mantan bintang Liga Premier John Barnes merasa Frenkie de Jong menjadi penandatanganan yang sangat baik untuk Manchester United. Setan Merah belum lama ini mengumumkan Erik Ten Hag sebagai manajer permanen baru mereka.

Artinya pelatih asal Belanda itu akan segera meninggalkan Ajax untuk mengambil alih pekerjaan manajer interim Ralf Rangnick pada akhir musim ini. Siapapun mengetahui bila Frenkie de Jong sebelum bersama Barcelona merupakan salah satu kesayangan sang pelatih. Maka banyak spekulasi bergulir yang menyebut mereka akan segera reuni.

Tugas Pertama Erik Ten Hag Ke Manchester United, Perbaikan Skuad!

Lantas ketika Erik Ten Hag ke Manchester United manuver pertama bagaimana yang ia lakukan? Tentu saja perbaikan skuad.  Setelah mengkonfirmasi kedatangan Ten Hag, The Red Devils telah menyampaikan harapan mereka. Yaitu mengalihkan perhatian untuk memperkuat skuad reguler mereka.

Terlebih lagi sejumlah pemain sudah pasti akan angkat kaki lantaran kontraknya telah habis. Tidak heran bila nama Frenkie de Jong menyeruak, mempertimbangkan bahwa Paul Pogba akan pergi. Pakaian Old Trafford kemungkinan akan membawa sejumlah pemain di musim panas.

Baca Juga: Prediksi West Ham Vs Arsenal 1 Mei 2022 Liga Inggris

Setan Merah telah berkaitan dengan sejumlah pemain sejak mereka mengumumkan kedatangan Ten Hag dalam waktu dekat. Barnes berpandangan bahwa Manchester United harus menyatukan kembali Ten Hag dengan Frenkie De Jong. Bila klub memiliki kemampuan untuk mengambil pemain itu musim panas nanti.

Pelatih asal Inggris menekankan perlunya MU untuk membantu manajer baru melakukan apa pun yang dianggap perlu. “Jika Erik Ten Hag menginginkan Frenkie De Jong di Manchester United. Maka masuk akal menyatukannya kembali dengan mantan pemainnya. Siapa pun yang diinginkan Erik Ten Hag, Anda harus memberinya. Dia tahu De Jong, menyukainya dan dia pemain yang sangat bagus,’ ungkap  John Barnes

Baca Juga: Prediksi Barcelona Vs Mallorca 2 Mei 2022 Liga Spanyol

Menurut John Barnes, MU tidak boleh membatasi upaya manajer baru melakukan perombakan skuad. Mempertimbangkan betapa buruknya kesebelasan bermain musim ini. Tentu saja mereka perlu berkomunikasi agar pembelian pemain masih sesuai dengan anggaran klub.

“Ketika manajer datang ke United, ia harus bisa melakukan apapun yang manajer inginkan. Klub tidak bisa mendiktenya. Jika Ten Hag menginginkannya dan ia tersedia (Frenkie de Jong) kemudian harga sesuai anggaran mereka. Maka itu akan sangat bagus untuk Man United,” imbhnya.

Kemungkinan Erik Ten Hag Memboyong De Jong Ke Manchester United

Potensi transfer Frenkie de Jong ke Manchester United adalah sebuah kenyataan. Opsi reuni dengan Erik ten Hag di United tergantung bagaimana nanti Setan Merah merayu mantan pemain Ajax tersebut.

De Jong memainkan total 59 pertandingan bersama arahan Ten Hag selama waktunya dengan Ajax. Pemain internasional Belanda itu mencetak tiga gol dan memberikan empat assist selama proses tersebut. Nampaknya upaya MU mengambil de Jong akan sedikit terhambat. Pasalnya Barcelona mengesampingkan penjualan target Manchester United.

Sementara Setan Merah dikatakan tertarik pada Frekie De Jong. Perlu kita catat bahwa gelandang itu memiliki kontrak dengan Barcelona hingga 2026. Artinya sudah jelas bila Blaugrana belum mau berpisah dengan pemain berusia 24 tahun itu.

Xavi Hernandez Tak Biarkan Ten Hag Ambil Pemainnya

Manajer Barcelona, Xavi Hernandez baru-baru ini mematahkan kemungkinan menjual Frenkie De Jong. Pelatih asal Spanyol itu ingin mantan bintang Ajax menandai sebuah era bersama Camp Nou. Baginya de Jong adalah salah satu pemain terpenting untuk tim dan juga klub.

Bukan rahasia bila Frenkie De Jong memiliki kualitas pemain muda yang menjanjikan. Ia terus membantu tim dalam menambah jumlah gol. Belum lagi setiap kali turun lapangan sosoknya yang protagonis secara aktif menambahkan assist bagi rekannya.

“Dia adalah pemain yang sangat penting bagi saya, untuk klub dan untuk tim. Karena kualitas dan kondisinya, ia harus menandai sebuah era di klub. De Jong berada di level yang sangat bagus sejak saya tiba,” papar Xavi Hernandez.

Pelatih itu mengatakan jika di masa depan tidak menutup kemungkinan Frenkie De Jong adalah salah satu gelandang terbaik dunia. “Jika terserah saya, dia akan melanjutkan di sini selama bertahun-tahun lagi,” pungkasnya.

Sepak bola sekarang menjadi industri yang dikomersialkan oleh karenanya Erik ten Hag membutuhkan kendali penuh untuk sukses bersama Manchester United. The Red Devils disisi lain siap menawarkan Alex Telles dan Marcus Rashford dalam kesepakatan pertukaran. Masih harus dilihat apakah Setan Merah dapat meyakinkan Barcelona untuk menjual De Jong terlepas dari komentar Xavi.***

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.