Erik Ten Hag Manchester United Temukan Formula Tim Terbaiknya

Erik Ten Hag Manchester United Temukan Formula Tim Terbaiknya

Erik Ten Hag Manchester United Temukan Formula Tim Terbaiknya

Erik Ten Hag Manchester United Temukan Formula Tim Terbaiknya
Erik Ten Hag Manchester United Temukan Formula Tim Terbaiknya

Berita Terkini Manchester United – Erik Ten Hag Manchester United patut bergembira lantaran telah menemukan formasi dan formula terbaik bagi timnya. Sudah dua kali Setan Merah merasakan kemenangan setelah awal musim yang buruk. Uniknya hasil positif yang mereka peroleh sama sekali tidak melibatkan peran dari bintang besar Cristiano Ronaldo.

Bukan rahasia jika Erik ten Hag sudah berusaha menemukan jalan keluar komunikasi dengan bintang Portugal tersebut. Namun CR7 masih bersikeras ingin mencari laga Liga Champions. Alhasil pelatih lebih sering menempatkannya sebagai cadangan mungkin sampai masa depan sang pemain jelas.

Pada bentrokan tandang terakhir pencetak gol bagi Setan Merah adalah Bruno Fernandes menit ke-55. Sekaligus menjadi satu-satunya gol kontra Southampton dengan skor 0-1. Kemudian kala Man United merampungkan Derby The Reds  mengalahkan Liverpool 2-1 dalam kandang sendiri. Berkat gol dari Jadon Sancho dan Marcus Rashford.

Awal Erik Ten Hag Manchester Temukan Kejayaan Liga Inggris

Kesebelasan Old Trafford beranjak dari klasemen dasar berkat upaya Erik ten Hag Manchester United yang temukan formasi terbaiknya. Kemenangan besar MU sejatinya bukan saat menghadapi Southampton. Melainkan ketika Manchester United berhasil menumbangkan Liverpool 2-1 sehingga membawa mereka naik ke  peringkat 14. Kala itu The reds hanya bisa membalas lewat Mohamed Salah.

Manchester United yang menjadi tuan rumah menjamu Liverpool di Old Trafford pada laga pekan ketiga Liga Inggris. Bentrokan terjadi pada Selasa 23 Agustus 2022 Pukul 02:00 WIB. Tuan rumah mampu membuka keunggulan pada menit ke-16 lewat gol dari Jadon Sancho yang memanfaatkan bola cut back dari Elanga .

Baca Juga: James Maddison Leicester Gagal, Fans The Fox Ngamuk!

Liverpool tertinggal lebih dulu tampil lebih dominan mulai pada pertengahan babak pertama hingga memasuki babak kedua. Hanya saja begitu memasuki babak kedua, Liverpool tampil lebih dominan. Meski upaya Mo Salah dkk tak kunjung juga mencetak gol , pasalnya MU yang memperoleh tekanan bisa mencuri gol lewat serangan balik cepa. Sehingga pada menit ke-53 gol perdana tercipta melalui Marcus Rashford yang menerima umpan trobosan dari Bruno Hernandes.

Hingga memasuki menit ke-80 Liverpool yang tengah mencari peluang dalam menetak gol tak kunjung hadir. Sebelum akhirnya harapan pun datang ketika The Reds berhasil menipiskan ketertinggalan mereka melalui Mohamed Salah pada menit ke-82. Kedudukan menjadi 2-1 dalam derby panas hari itu.

Erik ten Hag Ulangi Kembali Formula Serupa Tumbangkan Southampton

Manchester United mengakhiri rangkaian tujuh kekalahan tandang berturut-turut di Liga Inggris saat mereka mengamankan kemenangan tipis atas Southampton. Manajer United Erik ten Hag ingin timnya membangun kemenangan mendebarkan seperti menghadapi Liverpool di Old Trafford.

Pada Senin malam mereka mampu melakukannya dalam menghadapi tantangan Southampton bersemangat. Bruno Fernandes memecah kebuntuan 10 menit setelah turun minum dengan tendangan voli kaki samping.

Baca Juga: Man United Tak Butuh Cristiano Ronaldo, Ciptakan Tren Positif

The Saints selamat dari perebutan mulut gawang yang hebat pada babak pertama ketika kiper Gavin Bazunu menyelamatkan bola dari Anthony Elanga. Armel Bella-Kotchap memblokir tindak lanjut Christian Eriksen. Namun, United menerobos ketika Fernandes menerima umpan silang Diogo Dalot. Tepatnya ketika mereka menutup kemenangan kedua berturut-turut.

Pada kesempatan yang sama Ten Hag mampu memperkenalkan Casemiro, akuisisi baru senilai Rp1.15 triliun dari Real Madrid sebagai pemain pengganti. Casemiro melakukan debutnya pada menit ke-80 setelah kepindahannya. Pasalnya United tidak boleh terpeleset saat bertamu ke Southampton. Terutama setelah cara mereka mengalahkan Liverpool dalam kandang sendiri.

Eks Pelatih Ajax Tetap Puas Walau Bukan Laga Terbaik

Meskipun itu bukan penampilan klasik, laga antara Southampton dan Man United masih merupakan kemenangan penting. Jelas bila mantan pelatih Ajax tersebut sangat puas dengan clean sheet dan tiga poin. Momen berkualitas Fernandes menyelesaikan pertandingan yang ketat penuh kompetitif.

Man  United awalnya harus bertahan dari tekanan akhir tuan rumah lewar bek baru Lisandro Martinez yang menonjol. Selain itu kiper David de Gea melakukan penyelamatan bagus dari sundulan Joe Aribo. Membuat para penggemar yang berkunjung menunjukkan kegembiraan mereka pada peluit akhir.

United dan Ten Hag akan dengan senang hati mengambil dua momentum ini untuk memulai pembangunan kembali raksasa yang tertidur.  Southampton yang kecewa, merasa nyaman lewat tepuk tangan hangat para penggemar mereka.

Terlihat bila para pendatang musim panas membedakan diri mereka sendiri. Kiper Bazunu terlihat aman, sedangkan bek Bella-Kotchap membuat beberapa intervensi penting, Adapula Romeo Lavia berusia 18 tahun yang terlihat sangat cocok pada lini tengah dan Aribo juga menonjol.***