Hasil Pertandingan Brasil vs Chile, Neymar Berjaya Bersama Tim Samba

Hasil Pertandingan Brasil vs Chile, Neymar Berjaya Bersama Tim Samba
Hasil Pertandingan Brasil vs Chile, Neymar Berjaya Bersama Tim Samba

Brasil 4-0 Chile – Hasil pertandingan Brasil vs Chile babak lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022. Bentrokan Zona CONMEBOL berlangsung pada Jumat, 25 Maret 2022 pagi WIB di Maracana, Rio de Janeiro. Skor yang berhasil Brasil kumpulkan dua diantaranya merupakan hasil dari tendangan penalti. Kala itu algojo yang bertugas mengeksekusi adalah Neymar dan Philippe Coutinho.

Tuan rumah sukses menampilkan perfoma impresif. Mereka tidak juga kehilangan seni permainan sejak babak pertama kualifikasi Piala Dunia. Brasil memang melimpah dengan pemain-pemain berbakat kelas bintang. Dua gol sisanya merupakan sumbangan dari upaya Vinicius Junior dan Richarlison.

Kemenangan kali ini jelas memastikan bahwa Neymar dkk sukses melaju ke Qatar. Brasil menempati puncak klasemen dengan perolehan 42 poin. Sedangkan tim lawan Chile harus rela terdampar pada posisi ke-7 dengan perolehan poin 19.

Hasil Pertandingan Brasil vs Chile, Penalti Mewarnai Jalannya Laga

Kelanjutan informasi hasil pertandingan Brasil vs Chile babak playoff kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL. Brasil sudah tampil antraktif sejak awal pertama laga berlangsung. Neymar dkk menciptakan berbagai peluang emas. Namun masih terlalu dini bagi tim Samba menghasilkan skor.

Sehingga pada menit ke-43 wasih memberikan hadiah penalti usai Neymar terjatuh di kotak penalti. Pasca Mauricio Isla kedapatan melanggar pemain PSG itu sehingga menjadi bumerang untuk kesebelasan. Neymar langsung menjadi eksekutor atas tendangan penalti dan sukses mengecoh penjaga gawang Claudio Bravo.

Baca Juga: Prediksi Kanada Vs Jamaika 28 Maret 2022 Kualifikasi Piala Dunia

Pertandingan lantas berlanjut hingga masa injury time babak pertama. Vinicius Junior lantas menambahkan skor. Ia mampu mengonversi assist aktif dari Antony. Sehingga Brasil sukses menaikkan kedudukan dengan 2-0. Tidak bisa terpungkiri bila gol perdana Neymar sukses memotivasi rekan-rekannya.

Baca Juga: Prediksi USA Vs Panama 28 Maret 2022 Kualifikasi Piala Dunia

Hadiah penalti kedua kembali wasit berikan kepada Brasil pada menit ke-69. Pemain pengganti Philippe Coutinho yang baru bermain selama 6 menit keluar sebagai eksekutor. Beruntung Coutinho berhasil mewujudkan dari tim kepada dirinya. Gelandang Aston Villa itu dengan lancar merobek gawang Calaudio Bravo.

Baca Juga: Prediksi Jepang Vs Vietnam 29 Maret 2022 Kualifikasi Piala Dunia

Seolah tidak ingin membiarkan waktu demi waktu begitu saja, kembali pada masa injury time gol tercipta. Richarlison menutup keberuntungan dan agresifitas Brasil lewat gol keempatnya. Tite sukses mengarahkan pasukannya sehingga bisa lolos dari zona CONMEBOL. Masih lebih unggul 7 poin dari Argentina yang menempati posisi kedua.

 

Brasil vs Chile, Tim Samba Perpanjang Rekor Tidak Terkalahkan

Kesebelasan Chile sendiri sejatinya sempat mencetak gol lewat Artuto Vidal. Hanya saja berdasarkan pemeriksaan VAR. Membuat wasit Dario Herrera justru menganulir gol. Lantaran posisi Vidal sejatinya sudah terperangkap posisi offside.

Brasil sebagai tim yang belum merasakan kekalahan selama kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL. Bahkan saat nanti memasuki ajang sesungguhnya di Qatar banyak penggemar yang menjagokannya. Keberhasilan mereka tentu tidak lepas dari perfoma para pemain kunci bintang. Pada posisi penjaga gawang terdapat dua kiper tangguh papan Alisson dan Ederson.

Belum lagi Alisson Becker yang masih menjadi kesayangan pelatih Tite. Penampilan konsisten Becker mampu ia implementasikan kala bermain dengan tim Samba. Sedangkan posisi kuartet lini belakang dibentengi Thiago Silva sebagai komando utama lapangan.

Susunan Pemain

Brasil: Alisson; Danilo, Marquinhos, Thiago Silva, Guilherme Arana; Fred (Bruno Guimaraes 82′), Casemiro (Fabinho 82′); Antony (Richarlison 75′), Lucas Paqueta (Philippe Coutinho 63′), Vinicius Junior (Gabriel Martinelli 75′); Neymar.

Chile: Claudio Bravo; Paulo Diaz, Enzo Roco (Joaquin Montecinos 46′), Gary Medel; Gabriel Suazo, Charles Aranguiz (Esteban Pavez 78′), Claudio Baeza (Ronnie Fernandez 61′), Arturo Vidal, Mauricio Isla; Alexis Sanchez, Eduardo Vargas (Jean Meneses 78′).

Selain Tim Samba Ketahui Kontinen yang Juga Lolos Kualifikasi Piala Dunia

Brasil memang berhasil lolos menuju ajang bergengsi Piala Dunia FIFA 2022 Qatar. Selain tim Samba sudah ada 19 negara lain yang juga memperoleh tiket menuju babak selanjutnya World Cup. Negara zona UEFA memperoleh jatah sebanyak 13 kontinen, zona CAF dan Afrika 5 negara. Belum lama ini wilayah Asia lantas mengisi dua negara selain Qatar. Yakni negara Jepang yang menang atas Australia, Arab Saudi, Korea Selatan, dan Iran.

Sementara, Ekuador dan Uruguay segera menemani Brasil kontra Argentina untuk berlaga di Piala Dunia 2022.  Qatar lolos tanpa babak kualifikasi sebab tuan rumah. Piala Dunia 2022 sekaligus debut mereka dalam berebut trofi Jules Rimet. Sedangkan Brasil punya peluang meraih gelar Piala Dunia ke-6 sepanjang sejarah.

Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL belum usai. Meski begitu Brasil tidak akan terlempar dari empat besar klasemen. Tim Samba sudah pasti lolos, apa pun hasil terjadi pada sisa laga playoff. Zona CONMEBOL, mempunyai empat tim yang bisa lolos langsung ke Piala Dunia 2022. Tetapi tim yang berada di posisi ke-5 klasemen harus berjuang lewat babak play-off.***

Prediksi Bola Terkini

PREDIKSI BOLA | SKOR BOLA | JADWAL BOLA | BERITA BOLA

Mungkin Anda Menyukai