Kroasia vs Prancis, Andrej Kramaric Selamatkan Wajah Tuan Rumah

Kroasia vs Prancis, Andrej Kramaric Selamatkan Wajah Tuan Rumah
Kroasia vs Prancis, Andrej Kramaric Selamatkan Wajah Tuan Rumah

Hasil pertandingan  Kroasia 1-1 Prancis – Kroasia vs Prancis menampilkan permain ambigu dari pasukan Les Bleus. Beruntung tuan rumah masih bisa selamatkan wajah lewat penalti Andrej Kramaric membuat laga bermain imbang.

Prancis dan Kroasia bermain imbang 1-1 dalam pertandingan penyisihan grup i UEFA Nations League di Split pada Selasa, 7 Juni 2022 pukul 01.45 WIB. Sebelumnya tuan rumah menderita kekalahan 3-0 dari tim Austria. Kesebelasan nasional itu merupakan penampilan perdana mereka bersama pelatih baru Ralf Rangnick.

Kendala lain sulitnya Kroasia bermain optimal, lantaran cederanya Luka Modric dan Mateo Kovacic sehingga tidak tampil dalam bentrokan kala itu . Keinginan Kroasia menjajal kemampuan Prancis pada laga ini berakhir saling membagi poin.

Tim tamu sendiri telah kalah pada pertandingan sebelumnya 2-1 dari Denmark yang bersemangat. Prancis tampak lebih klinis di depan gawang karena mereka menyia-nyiakan peluang yang mereka lewatkan sebelumnya. Namun, sejarah berpihak pada pengunjung karena tidak pernah kalah dari lawan dalam delapan pertemuan sebelumnya.

Sejarah Baru Tercipta Kala Kroasia vs Prancis Babak Lanjutan Nations League

Perjalanan Kroasia vs Prancis selalu memiliki kenangan indah saat keduanya bermain head to head terlepas seperti apa hasilnya. Kroasia belum pernah mengalahkan Prancis dalam delapan percobaan. Berupaya keras agar catatan tersebut mampu mereka patahkan pada Selasa lalu.

Kroasia memulai pertandingan dengan aksu kuat. Tuan rumah menunjukkan semangat dan agresi saat menekan Prancis kembali ke wilayah sendiri. Mereka menjaga bola untuk waktu yang lama dan melakukan dengan baik kala memajukannya ke area berbahaya. Namun, Les Blues tidak main-main dengan menciptakan sejumlah momentum. Peluang awal tercipta lewat Moussa Diaby yang melakukan electric di sayap kanan.

Baca Juga: Prediksi Gibraltar Vs Bulgaria 10 Juni 2022 UEFA Nations League

Aurelien Tchouameni tampil lincah di tengah lapangan untuk tim tamu saat melaju ke depan dengan bola. Rekannya Mateo Kovacic menjalankan permainan bago Kroasia saat terus bermain dengan grit. Marcelo Brozovic juga memulai dengan baik dan mengontrol lini tengah.

Prancis sanggup mengakhiri babak pertama secara sempurna, mereka menghasilkan banyak tendangan sudut. Sehingga otomatis menempatkan Kroasia dalam tekanan besar. Namun, tuan rumah tidak menyerah untuk menggagalkan kemajuan lawan. Bahkan sukses menahan pengunjung dengan skor 0-0 hingga water break.

Baca Juga: Prediksi Palmeiras Vs Botafogo 10 Juni 2022 Serie-A Brasil

Kroasia memulai babak kedua dengan cara yang sama kerasnya dengan babak pertama. Mereka mencoba untuk memaksakan beberapa bukaan tetapi terpatok kembali oleh ketegasan lini belakang Prancis. Tuan rumah masih berusaha melakukan umpan silang ke dalam kotak dari sayap kanan. Walaupun tidak satupun yang menghasilkan peluang jelas.

Adrien Rabiot membuka skor pada menit ke-52 dengan penyelesaian indah. Awalnya bola dimainkan oleh Wissam Ben Yedder. Kemudian Prancis memanfaatkan kelemahan tim Kroasia yang tidak terorganisir dengan baik. Les Blues pun menembus pertahanan dengan sedikit operan.

Kerjasama Cemerlang Prancis Lemahkan Kroasia di Nations League

Rabiot mulai lebih terlibat dengan seringnya ia memotong dari sayap hingga membentuk kombinasi operan dengan rekan satu timnya. Didier Deschamps melakukan perubahan ganda, ia membawa Boubacar Kamara dan Antoine Griezmann ke dalam permainan.

Menunjukkan bila Prancis ingin serius meningkatkan keunggulan dengan kaki segar di lapangan. Terlihat dari bagaimana mereka sering mendorong ke depan. Griezmann nyaris mencetak gol pada pertengahan babak kedua. Sayang tembakannya dapat terselamatkan dengan baik oleh Dominik Livakovic.

Ada drama akhir saat Kroasia menerobos garis Prancis dan masuk ke kotak penalti. Pemain pengganti dari kedua belah pihak terlibat saat tim tamu Jonathan Clauss menjatuhkan Andrej Kramaric dalam kotak. Ketika pemeriksaan VAR untuk dua kemungkinan offside dalam persiapan. Justru berakhir dengan pemberian hukuman penalti karena kedua kejadian tesebut onside.

Andrej Kramaric Samakan Kedudukan Kroasia dari Titik Penalti

Setelah wasit beri hadiah penalti, maka Andrej Kramaric melangkah untuk mengambil tendangan dari titik penalti. Dengan nakal ia sempat berhenti tepat sebelum memukul bola. Sehingga membuat Mike Maignan jatuh ke arah yang salah. Lantaran penjaga Prancis itu mengubah berat badannya lebih awal. Seketika pertandingan imbang 1-1 pada menit ke-83, menyiapkan penggemar final yang menarik.

Segera setelah itu, Griezmann hanya bisa melakukan tembakan buruk yang melenceng dari target. Sama halnya pula dengan Luka Sucic sempat medapatkan posisi bagus untuk mencetak gol. Namun tendangannya masih melenceng dari sasaran.

Tak dapat terhindari, pertandingan berakhir 1-1 saat Prancis dan Kroasia berbagi jumlah penguasaan bola nyaris seimbang. Keduanya bermain baik dalam serangan maupun pertahanan. Kini penggemar pun menantikan masa depan dari kedua tim pada ajang Nations League.***

Prediksi Bola Terkini

PREDIKSI BOLA | SKOR BOLA | JADWAL BOLA | BERITA BOLA

Mungkin Anda Menyukai