Gol Fantastis Lionel Messi, 5 Angka Argentina vs Estonia

Gol Fantastis Lionel Messi, 5 Angka Argentina vs Estonia
Gol Fantastis Lionel Messi, 5 Angka Argentina vs Estonia

Hasil Pertandingan Argentina 5-0 Estonia – Gol fantastis Lionel Messi menjadi sorotan usai ia seorang diri menghasilkan 5 gol dalam penampilan bersejarah. Argentina membawa Messi memperkuat tim nasional mereka. Ketika harus menghadapi Estonia dalam pertandingan persahabatan internasional.

Walaupun pertandingan persahabatan, nyatanya Argentina tidak menurunkan intensitas serang sejak menit awal. Hal serupa juga terjadi ketika menghadapi Italia dalam bentrokan Finalissima sebelumnya. Seolah ingin mengukuhkan bila mereka adalah tim sepak bola berbahaya untuk setiap aksinya.

Kali ini Lionel Messi menampilkan kembali permainan impresifnya. Mengingat ia tak mulus melakoni perjalanan bersama PSG musim ini. Bila gagal gemilang sempurna dalam kampanye Ligue 1, tidak demikian ketika Messi membawa tim nasional Argentina dalam pertandingan internasional.

La Pulga Kembali, Rangkaian Gol Fantastis Lionel Messi

Perjalanan laga Argentina vs Estonia berbuah rangkaian gol fantastis Lionel Messi. La Pulga mencetak lima gol saat Argentina memastikan kemenangan telak dalam pertandingan persahabatan internasional. Bentrokan berlangsung pada Minggu, 5 Juni 2022 waktu setempat.

Pamplona ​​Spanyol menjadi saksi bagaimana seorang Lionel Messi menggedor pertahanan mulut gawang Estonia. Pencapaian lima gol bukanlah perkara sederhana sekaligus menjadi yang pertama kali. Sebuah prestasi gemilang yang berhasil pemenang Ballon d’Or tujuh kali itu lakukan dalam pertandingan internasional.

Baca Juga: Prediksi Norwegia Vs Slovenia 10 Juni 2022 UEFA Nations League

Aksi lapangan Lionel Messi tidak bisa gagal memancing sorotan media baik lokal maupun global. Berawal dari aksi La Pulga membuka skor dari titik penalti pada babak pertama. The Albiceleste memenangkan adu penalti menit ketujuh yang sepatutnya dikonversi oleh Messi. Harapan naik, mendoakan pemain 34 tahun itu segera menggandakan skor tepat sebelum peluit turun minum.

Kemudian Messi menerima umpan sempurna satu inci dari Papu Gomez. Tak lama berselang ia melepaskan tendangan melewati kiper Matvei Igonen dari sudut sempit. Lionel Messi lantas melengkapi hattrick babak kedua melawan Estonia. Tiga golnya tercetak hanya dua menit setelah babak kedua dimulai. Dengan cerdik ia memanfaatkan bola melewati Igonen mengikuti umpan silang dari Nahuel Molina.

Gol Keempat Berlanjut Pada Babak Kedua, Estonia Kena Mental

Tidak cukup hanya dengan hattrick, Lionel Messi lantas melanjutkannya ke gol keempat. Kali ini gol terjadi sebagai akibat dari kesalahan defensif dari tim Estonia. Superstar Paris Saint-Germain kemudian mencetak gol kelimanya bersama Argentina pada menit ke-76. Gol kelima Messi terjadi berkat tendangannya masuk melalui area penalti yang ramai.

Baca Juga: Prediksi Swiss Vs Spanyol 10 Juni 2022 UEFA Nations League

Aksi lima gol dalam satu pertandingan sejatinya bukan pertama kali Lionel Messi lakukan. Terakhir kali Messi mencapai prestasi itu pada tahun 2012 ketika ia mencetak lima gol melawan klub Jerman. Bayer Leverkusen adalah klub yang merasakan bagaimana Messi membantai mereka. Kala itu Messi masih bermain untuk FC Barcelona dalam pertandingan Liga Champions UEFA. Tercatat bila Barcelona menang 7-1 pada kesempatan tersebut.

Lionel Messi sedang dalam performa yang luar biasa untuk Argentina. Setelah musim klub yang mengecewakan bersama PSG. Kini Messi telah menemukan ritme permainannya bersama Argentina pada jeda internasional saat ini.

Pemain berusia 34 tahun itu menampilkan man-of-the-match melawan Italia. Saat itu mereka berjuang untuk memenangkan Finalissima 2022 di Stadion Wembley. Tercatat bila Messi memberikan dua assist saat juara dunia dua kali itu memenangkan 3-0 kemenangan dari Italia.

Finalissima Trofi Kedua Setelah Albiceleste Juara Copa America

Lionel Messi membantu mendapatkan trofi internasional kedua bersama tim nasionalnya. Setelah Albiceleste meraih gelar Copa America musim panas lalu. Fans bahkan menyebut jika gol 150 lebih pasti akan ia hasilkan bila terlahir di Eropa. Bahkan kembali membandingkannya dengan mega bintang Portugal Cristiano Ronaldo.

“Jika Anda berpikir Ronaldo lebih baik daripada Messi, saya tidak menganggap Anda serius” cuit seorang penggemar di Twitter.

Publik Argentina bersukacita karena yakin bisa merajai Piala Dunia dengan mengandalkan penyerang yang mencuri perhatian saat melawan Estonia. Bahkan Gary Lineker menyebutnya ‘The Messiah’ saking terkagum-kagum dengan 5 gol luar biasa Kapten Argentina Lionel Messi.

Messi akan membawa harapan Argentina pada ajang akbar Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar. Juara dunia dua kali itu telah terundi bersama Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia pada babak penyisihan grup Piala Dunia. Mereka memulai kampanye Piala Dunia melawan Arab Saudi pada 22 November di Lusail. Otomatis sebagai kesempatan terakhir Messi memenangkan Piala Dunia bersama tim nasional.***

Prediksi Bola Terkini

PREDIKSI BOLA | SKOR BOLA | JADWAL BOLA | BERITA BOLA

Mungkin Anda Menyukai