Neymar Paris Saint-Germain Ungkap Perjuangan Lionel Messi

Neymar Paris Saint-Germain Ungkap Perjuangan Lionel Messi

Neymar Paris Saint-Germain Ungkap Perjuangan Lionel Messi

Neymar Paris Saint-Germain Ungkap Perjuangan Lionel Messi
Neymar Paris Saint-Germain Ungkap Perjuangan Lionel Messi

Berita Terbaru PSG – Neymar Paris Saint-Germain percaya Lionel Messi berjuang keras musim lalu karena kesulitan beradaptasi dengan kondisi baru. Bukan rahasia bila nyaris semua prestasi La Pulga, ia lakukan selama berada di Barcelona.

Messi bergabung dengan Parisians dengan status bebas transfer yang merupakan salah satu kepindahan terbesar pada jendela musim panas 2021. Pemain Argentina itu membuat keputusan setelah Barcelona menyatakan tidak mampu meneruskan kesepakatan kontrak.

Padahal Barca memiliki perjalan panjang ​​ dengannya selama dua dekade. Barcelona tidak dapat mengontraknya untuk kontrak baru karena masalah keuangan. “Ia telah berada di Barcelona selama bertahun-tahun dan sekarang semuanya telah berubah” terang Neymar menjelaskan mengapa Lionel Messi berjuang untuk PSG musim lalu.

Neymar Paris Saint-Germain Sahabat Sekaligus Partner Lionel Messi  Besama Les Parisiens

Penyerang Neymar Paris Saint-Germain menjalin persahabatan dalam maupun luar lapangan. Pemain Brasil itu pernah mengakui bila Lionel Messi merupakan idola sepak bolanya. La Pulga berjuang pada musim pertamanya untuk PSG. Klub Prancis menjadi tempat ia bertemu kembali dengan teman dekatnya Neymar.

Lionel Messi hanya mencatatkan 11 gol dan 15 assist untuk semua kompetisi. Sekaligus merupakan angka pejalan kaki menurut standarnya yang sangat tinggi. Neymar kini telah menjelaskan bahwa perubahan lingkungan setelah perpisahan emosional berdampak pada Messi. Terutama pada saat La Pulga melakoni kampanye debutnya di Prancis.

Baca Juga: Lorenzo Pellegrini AS Roma Man of The Macth Libas HJK Helsinki

“Saya sudah mengenal Leo sejak lama. Saya bisa membantunya lebih banyak di lapangan saat latihan dengan berbicara dengannya. Sulit untuk membuat perubahan seperti itu karena ia sudah berada di Barcelona selama bertahun-tahun. Sekarang semuanya telah berubah. Bukan hanya berubah untuknya sekaligus juga bagi keluarganya,” terang Neymar.

Neymar melanjutkan dengan menjelaskan bila Lionel Messi merasa lebih betah merumput di Parc des Princes setelah menjalani satu musim dari Paris. “Ini sulit, tapi saya pikir ia melakukan lebih baik sekarang dan merasa lebih dalam rumah. Saya ingin ia menikmatinya dan kami berdua nyaman menjalaninya bersama. Kami tahu, berdua memiliki banyak hal di depan dan banyak kesulitan. Tetapi aku yakin kita bisa melewati rintangan,” lanjutnya.

Baca Juga: David Da Silva Persib Bareng Maung Bandung Babat Barito

Kapten Argentina itu tentu saja lebih menonjolkan elemennya pada musim yang sedang berlangsung. Lionel Messi telah mencetak tiga gol dalam enam pertandingan Ligue 1 musim ini. Jumlah yang hanya setengah dari pencapaian dalam 26 pertandingan liga musim lalu. Messi juga telah memberikan enam assist dalam pertandingan tersebut. Selain mencetak gol dalam kemenangan 4-0 Trophee des Champions Paris atas FC Nantes.

Paris Saint-Germain Puas Atas Kerjasama Trisula Les Parisiens

Lionel Messi, Neymar Jr. dan Kylian Mbappe bergabung dengan baik untuk membawa PSG menang dalam pembuka Liga Champions. PSG memulai kampanye Liga Champions UEFA 2022-2023 dengan kemenangan 2-1 melawan Juventus di Parc des Princes.

Neymar memberi assist kepada Kylian Mbappe pada lima menit pertama. Pemain Prancis itu melepaskan umpan voli dari pemain Brasil. Pasukan Christophe Galtier unggul 2-0 pada menit ke-22 ketika Achraf Hakimi memberi umpan kepada Mbappe. Sehingga gol kedua tercipta setelah pergerakan tim yang mengalir bebas.

Juventus memang menemukan bagian belakang gawang pada menit ke-53 melalui Weston McKennie. Bianconeri meningkatkan untuk mengatur setengah jam terakhir menegangkan. Namun, PSG selamat berkat beberapa pertahanan terakhir yang sangat baik untuk membuka perjalanan Liga Champions mereka dengan tiga poin.

Meski Lionel Messi tidak mencetak gol atau assist, ia tetap tampil solid. Pemain depan itu bekerja sama dengan baik dengan Neymar dan Mbappe dan mencatatkan tiga operan kunci. Termasuk satu peluang besar yang pemain Prancis itu sia-siakan.

Lionel Messi Tanggapi Reaksi Jijik Neymar Atas Hubungannya dengan Mbappe

Hubungan antara Neymar dan Kylian Mbappe telah menjadi subyek banyak diskusi. Lionel Messi menegaskan rekan setimnya Kylian Mbappe akan menjadi salah satu yang terbaik tahun-tahun mendatang. Komentar Mbappe setelah kemenangan Prancis atas Austria pekan lalu ditafsirkan sebagai penghinaan terhadap Neymar oleh beberapa orang.

Mantan pemain Monaco itu menjelaskan bahwa ia bisa bermain dengan lebih banyak kebebasan untuk negara daripada klub. Pasangan itu juga kabarnya berselisih karena tugas penalti Parc des Princes. Neymar yang menerima pertanyaan tentang Mbappe saat menjalani tugas internasional bersama Brasil. Tanggapannya tidak meredakan ketegangan

“Kylian adalah pemain berbeda, binatang buas yang sangat kuat dalam satu lawan satu. Ia masuk ke ruang angkasa, sangat cepat dan mencetak banyak gol,” kata Messi.***