Thomas Tuchel Eks Chelsea, Bukan Manajer Terlama The Blues?!

Thomas Tuchel Eks Chelsea, Bukan Manajer Terlama The Blues?!

Thomas Tuchel Eks Chelsea, Bukan Manajer Terlama The Blues?!

Thomas Tuchel Eks Chelsea, Bukan Manajer Terlama The Blues?!
Thomas Tuchel Eks Chelsea, Bukan Manajer Terlama The Blues?!

Berita Terkini Chelsea – Thomas Tuchel eks Chelsea menghabiskan 589 hari sebagai manajer The Blues. Pelatih asal Jerman itu menghabiskan waktu yang cukup lama di Chelsea ketimbang dengan manajer sebelumnya. Tuchel terpilih sebagai pelatih klub London Barat pada Januari 2021 setelah pemecatan legenda klub Frank Lampard.

Tuchel kemudian menghabiskan hampir 20 bulan melatih The Blues. Namun, Thomas Tuchel baru saja menerima pemecatan. Total periode Tuchel sebagai manajer klub London Barat selama 589 hari. Ia juga mampu memberikan beberapa trofi utama selama periode itu.

Ahli taktik Jerman itu memenangkan tiga trofi bersama The Blues. Termasuk trofi Liga Champions UEFA kedua bagi klub. Ia memenangkan 62 pertandingan di semua kompetisi, imbang 19 kali dan kalah 18 kali.

Thomas Tuchel Eks Chelsea Pencapaian Kalah Panjang Sebagai Manajer

Sosok Thomas Tuchel eks Chelsea merupakan salah satu manajer yang berkesempatan mengatasi klub sepak bola terbesar dunia. The Blues hampir memenangkan setiap trofi yang ada di klub sepak bola. Meskipun tim tradisional Inggris, sebagian besar kesuksesan Chelsea datang ketika mantan pemilik Oligarki Rusia Roman Abramovic mengambil alih klub tahun 2003.

Miliarder Roman Abramovic mampu mengubah klub London Barat menjadi salah satu tim paling dominan dan sukses Eropa. Budaya kemenangan klub membuat The Blues merekrut beberapa manajer kelas dunia. Namun, pihak London Barat memiliki rekam jejak memutuskan hubungan dengan manajer yang gagal memberikan hasil.

Baca Juga: Massimiliano Allegri Juventus Betah Jalani Musim Buruk

Hal ini sangat mempengaruhi masa depan sebagian besar pelatih Stamford Bridge. Selama bertahun-tahun sejumlah manajer telah bebas dari tugas mereka di Chelsea.  Jose Mourinho adalah manajer tersukses Chelsea.  Mourinho dari Portugal bisa salah satu manajer paling sukses untuk memimpin The Blues dalam sejarah klub.

Jose Mourinho membantu membangun budaya kemenangan Stamford Bridge di bawah era Abramovich yang menjadi preseden bagi manajer lain. Ia memiliki dua mantra berbeda yang bertanggung jawab atas The Blues. Mantra pertamanya membuatnya menghabiskan total 1204 hari sebagai manajer The Blues, sementara yang kedua adalah 927 hari.

Baca Juga: Erling Haaland Manchester City, Anti Gagal Tumbangkan Dortmund

Musim debut Mourinho bersama klub, ia memenangkan Piala Liga dan Liga Premier termasuk gelar domestik pertama mereka dalam 50 tahun. Chelsea juga mencatat rekor kebobolan paling sedikit dalam satu musim. Mourinho memenangkan total delapan trofi di Stamford Bridge yang mencakup tiga gelar Liga Premier antara lain. Timnya pada 2004-05 masih memegang rekor gol kebobolan paling sedikit dalam satu musim.

Carlo Ancelotti Terdepak Chelsea Usai 690 Hari

Manajer terkenal lainnya yang terpecat dari Chelsea adalah ahli taktik Italia Carlo Ancelotti. Manajer berusia 63 tahun itu salah satu dari segelintir pelatih Italia yang berhasil mengelola klub London Barat selama bertahun-tahun.

Ancelotti bergabung dengan raksasa Inggris selama era Abramovic pada Juni 2009 dan menghabiskan total 690 hari bersama the Blues. Ancelotti menyelesaikan dobel domestik pada musim debutnya bersama Chelsea. The Blues sukses memenangkan Liga Premier dan Piala FA.

Sebelum terdepak pada Mei 2011, pelatih asal Italia itu mencatatkan rekor impresif dengan 67 kali menang, 20 kali seri, dan 22 kali kalah dalam 109 pertandingan. Kini Carlo Ancelotti berjaya membawahi Real Madrid bersama kesebelasan unggulan Spanyol.

Antonio Conte Sumbang Dua Trofi Untuk The Blues

Conte memenangkan dua trofi bersama The Blues, manajer itu memiliki periode yang luar biasa dengan The Blues. Hal itu membuatnya menyelesaikan dua musim bertanggung jawab atas klub London Barat. Antonio Conte tergolong sebagai salah satu pelatih sepakbola terbaik dunia.

Ia meninggalkan jejaknya selama di Chelsea dengan catatan positif. Conte bergabung dengan the Blues pada April 2016. Kemudian memenangkan Liga Premier dan gelar Piala FA. Hingga akhirnya terpecat pada 2018 oleh petinggi klub. Secara keseluruhan, Conte menghabiskan 741 hari melatih raksasa London Barat itu.***