Permasalahan Manchester United, Maguire Melempem Dominasi CR7

Permasalah Manchester United, Maguire Melempem Dominasi Cristiano Ronaldo
Permasalah Manchester United, Maguire Melempem Dominasi Cristiano Ronaldo

Permasalahan Manchester United semakin pelik, sebuah tim tanpa adanya kesatuan sudah pasti akan rapuh. Hal tersebut rupanya tengah terjadi pada klub sebesar The Red Devils. Sejumlah persoalan internal mulai dari pemain dengan pelatih, pemain dengan pemain, dan banyak lagi.

Seperti kala Ralf Rangnick menarik keluar Cristiano Ronaldo dari tengah bentrokan melawan Brentford. Pemain mega bintang itu secara terbuka menunjukkan ketidakpuasannya di Brentford Community Stadium, London, Kamis, 19 Januari 2022. Rangnick menarik Ronaldo keluar dan menggantikannya dengan Harry Maguire.

Harry Maguire sendiri menjadi bulan-bulanan pendukung Man.United. Bukan tanpa alasan mantan pemain Leicester itu kerap menerima sasaran amukan penggemar. Pasalnya ia berpindah ke Old Trafford sebagai pemain dengan banderol mahal. Yaitu 80 juta pounds atau setara dengan Rp1.543 triliun.

Kenyataannya Maguire justru bermain melempem hingga dikatakan sebagai pemain gagal. Rupanya bek MU itu gerah juga terus menerus memperoleh kritikan pedas. Ia berupaya kembali pada perfoma lama saat membawa MU menjadi runner up Liga Inggris.

Permasalahan Manchester United Harry Maguire Pemain Gagal Berhaga Mahal

Permasalahan Manchester United seperti api dalam sekam. Tidak terlihat jika hanya sekilas dari permukaan tim. Namun, faktanya berbagai persoalan justru membuat situasi internal Setan Merah semakin menyedihkan. Seperti contohnya berbagai penampilan horor Harry Maguire pada musim ini.

Tidak terhitung berapa jumlah kesalahan yang Maguire buat selama pertandingan. Hal itu jelas merugikan tim dan para pemain lainnya. Penampilan menyebalkan bek tengah tersebut harus bisa The Red Devils lupakan bila tidak ingin merasa sakit hati berkepanjangan.

Selain Maguire masih ada juga pemain yang kiprahnya tidak sebaik dahulu. Padahal MU terkenal cukup royal membeli pemain-pemain bintangnya. Maguire yang tercatat sebagai pemain mahal pun diragukan statusnya sebagai kapten tim.

Baca Juga: Prediksi Atalanta Vs Juventus 14 Februari 2022 Serie A

Harry Maguire Bek tengah ini telah menjalani musim yang harus dilupakan, karena membuat kesalahan yang tak terhitung jumlahnya yang merugikan timnya. Sebenarnya, Maguire bukan satu-satunya pemain yang berkinerja buruk untuk pasukan Ralf Rangnick.

Tetapi dia tampaknya menjadi sorotan mengingat harganya yang mahal dan statusnya sebagai kapten. Penggemar mengharapkan pemain dengan konsistensi apiklah yang layak menempati posisi kapten.

Baca Juga: Prediksi Espanyol Vs Barcelona 14 Februari 2022 La Liga

Beruntung Manchester United adalah tim dengan mental juara, berkat pengalaman yang banyak pemain dan pelatih tidak sampai membuat tim benar-benar terjun bebas. Marcus Rashford dan Harry Maguire kembali mencetak gol. Salah satunya adalah saat menghadapi laga imbang 1-1 dari Burnley. Rio Ferdinand menegurnya lantaran bersalah membuat jalan terjadinya gol penyeimbang Jay Rodriguez.

Cristiano Ronaldo pun pernah dibuat bersinggungan dengan bek tengah tersebut. Saat pada menit ke-71 Ronaldo digantikan oleh Maguire. Ketika Manchester United melakukan bentrokan Liga Inggris dengan Brentford. Kekecewaan jelas CR7 tunjukkan kepada Ralf Rangnick, terlepas ada atau tidaknya persoalan pribadi antara Ronaldo dengan sang pelatih.

Manchester United Pincang Tanpa Raphael Varane

Raphael Varane harus absen jangka panjang pasca mengalami cedera hamstring. Fakta ini menambah panjang permasalahan yang harus MU hadapi. Kepergian Varane membuat tim benar-benar goyah. Mengakibatkan kualitas lini tengah saat bermain tidak terlalu solid. Akibatnya mereka lebih sering memberikan bola.

Pengamat bola menganggap bila Maguire sama sekali tidak memahami kondisi tim sendiri. Ucapan sarkasme dilontarkan bahwa Harry Maguire masih cedera atau sedang mabuk Euro. Kapten Setan Merah ini benar-benar kedodoran ketika membiarkan MU bertekuk lutut atas Leicester City.

Baca Juga: Prediksi Thailand Vs Singapura 16 Februari 2022 Piala AFF U23

Maguire memanglah baru pulih dari cedera, apa lagi beberapa kali kesalahan yang ia buat. Mengharuskan de Gea dibrondong gol oleh The Foxes, tidak terima menerima kritikan selama di Liga Inggris. Kapten MU itu kembali menangkupkan telinganya saat kontra Albania saat laga baru berjalan 9 menit. Sontak Roy Keane langsung memarahi mantan pemain Leicester mengatakan jika tindakannya memalukan.

Maguire seharusnya adalah pemimpin vokal dalam ruang ganti. Hanya saja akibat performa buruknya membuat para pemain enggan mendengarnya berbicara. Justru meminta Cristiano Ronaldo mengambil alih peran kapten yang lebih besar. Menyusul ledakan aksinya untuk kemenangan 3-2 dari Atalanta di Old Trafford pada Oktober 2021.

Bukan kali itu saja Cristiano Ronaldo mengintervensi, sebelumnya ia juga pernah memotong omongan Solskjaer saat ia mengilhami comeback. Para pemain memang memintanya mengambil peran besar untuk memperkuat hubungan antara sesama pemain dan staf pelatih.

Erik Ten Hag Pelatih Pilihan Pemain untuk Depak Ralf Rangnick

Maestro Erik Ten Hag santer dikabarkan akan melatih Manchester United sebagai ganti Ralf Rangnick. Kabar ini kuat berhembus sejak Selasa, 8 Februari 2022. Penyebabnya berawal dari skandal yang melibatkan Direktur Olahraga Ajax Amsterdam, Marc Overmars.

Marc Overmars telah mundur pada Selasa, 8 Februari 2022 usai memperoleh tuduhan pelecehan asusila di lingkungan kerja. Seorang wanita yang mengaku sebagai salah satu staff Ajax Amsterdam merasa dilecehkan oleh Overmars.

Hengkangnya Marc Overmars jelas merupakan pukulan telak untuk Erik Ten Hag. Lantaran  Overmars adalah pribadi yang memilih Ten Hag sebagai kepala pelatih Ajax pada tahun 2017. Kolaborasi keduanya berhasil mempersembahkan lima trofi bagi Ajax Amsterdam. Yaitu di antaranya dua gelar Liga Belanda. Die Amsterdammers sukses meramaikan Liga Champions bahkan menjadi top Grup C.

Erik Ten Hag semakin kencang berhubungan dengan Manchester United. Melihat buruknya perfoma Manchester United mengikuti arahan Ralf Rangnick. MU gagal menang secara beruntun pada laga terakhirnya. Membuat mereka harus terima tertendang dari kompetisi Piala FA.

Di sisi lain Ralf Rangnick adalah penggemar Erik Ten Hag. Bahkan pada sejumlah kesempatan ia mengaku tidak masalah bila Ten Hag nantinya akan mengganti posisi pelatih Manchester United.

Ten Hag  sejatinya bukan kandidat tunggal calon pelatih Man.United. Masih ada opsi dariPSG, Mauricio Pochettino yang masuk sebagai kandidat kuat juru taktik Setan Merah. Hanya saja, Pochettino baru masuk menggantikan Ralf Rangnick musim panas mendatang.***

Prediksi Bola Terkini

PREDIKSI BOLA | SKOR BOLA | JADWAL BOLA | BERITA BOLA

Mungkin Anda Menyukai