20 Mei 2024

SITUS SEPAK BOLA PIALA DUNIA

PREDIKSI BOLA| SKOR BOLA| BERITA BOLA| HASIL PERTANDINGAN

Liga Champions 2022-2023 Ada Calon Timnas Indonesia Bermain

3 min read
Liga Champions 2022-2023 Ada Calon Timnas Indonesia Bermain

Liga Champions 2022-2023 Ada Calon Timnas Indonesia Bermain

Liga Champions 2022-2023 Ada Calon Timnas Indonesia Bermain
Liga Champions 2022-2023 Ada Calon Timnas Indonesia Bermain

Menjelang Liga Champions 2022-2023 justru terdapat nama calon pemain Timnas Indonesia. Yaitu salah seorang pemain naturalisasi yang diupayakan oleh Shin Tae-yong bisa bergabung. Siapa lagi jika bukan Kevin Diks, pemain blasteran Indonesia Belanda berusia 25 tahun.

Agen Kevin akan merilis pernyataan apakah pihak orang tua dan keluarga mengijinkan. Niatan Kevin Diks untuk berpindah warga negara menjadi WNI. Bila kesampaian artinya Tim Nasional Indonesia akan mempunyai pemain yang berpeluang tampil dalam ajang bergengsi Liga Champions.

Rencananya kehadiran Diks untuk membantu skuad Garuda menjalani laga kualifikasi Piala Asia 2023. Saat ini dirinya merupakan pemain dari FC Copenhagen, klub tersebut sedang berjuang memperebutkan tiket menuju Liga Champions 2022-2023.

Copenhagen merupakan klub asal Liga Denmark yang menempati posisi ke-2 klasemen. Mereka hanya terpaut 2 poin dari Midtjylland dengan perolehan 35 poin. Copenhagen FC membutuhkan setidaknya lolos menempati posisi 6 besar agar lolos memasuki putaran Championship. Masih ada babak kualifikasi III dan playoff sebelum bisa lolos dari fase grup nantinya.

Kevin Diks Terganjal Restu Naturalisasi Hingga Potensi ke Liga Champions 2022-2023

Sebagai pemain berpotensi Liga Champions 2022-2023, Kevin Diks adalah calon pemain Timnas Indonesia yang terganjal restu orang tua. Pemain keturunan Indonesia satu ini memang kurang beruntung. Sebab Diks gagal membela skuad Garuda Indonesia sebagai naturalisasi. Pihak Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) mengakui telah membatalkan proses kepindahan kewarganegaraannya.

Alasan PSSI membatalkan proses naturalisasi Kevin Dick, lantaran pemain tersebut tidak mendapatkan restu dari orangtuanya. Orangtuanya tidak menginginkan Kevin Diks berpindah menjadi WNI. Tidak sendirian, Kevin Diks gagal menjadi naturalisasi bersama dengan satu pemain lainnya.

Baca Juga: Prediksi Sassuolo Vs AS Roma 13 Februari 2022 Serie A

Kepastian bahwa Diks batal naturalisasi langsung disampaikan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dari Kantor Kemenpora pada Kamis, 10 Februari 2022. “Dua pemain Kevin Diks dan Mees Hilgers kemungkinan keluarga tidak memungkinan. Karena pada akhirnya keluarga yang menentukan kami tidak bisa memaksa,” terang Irawan.

Maka dari itu Shin Tae yong akan diberikan nama-nama pemain keturunan jika memang masih membutuhkan. “Oleh sebab itu, setelah ini akan mencari lagi mungkin pemain keturunan tambahan kalau memang dibutuhkan Shin Tae-yong,” tambahnya.

Bukan Soal Liga Champions, Banyak Pihak Menyayangkan Keputusan Kevin Diks

Keputusan Kevin Diks dan Mees Hilgers batal bergabung Timnas Indonesia sebagai naturalisasi. Membuat sejumlah besar pihak menyayangkannya, salah satunya adalah anggota Exco PSSI Hasani Abdulgani. Melalui Mochamad Iriawan diketahui alasan utama keduanya batal memiliki kewarganegraan Indonesia. Yaitu kedua orang tua tidak memberikan restu kepada masing-masing pemain.

Baca Juga: Prediksi Atalanta Vs Juventus 14 Februari 2022 Serie A

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong juga hadir dalam pertemuan di Kemenpora. Tae-yong turut angkat bicara memberi penjelasan terkait program naturalisasi. Sebelumnya, pria Korea Korea Selatan itu telah mengajukan empat nama untuk dinaturalisasi. Yaitu Jordi Amat, Sandy Walsh, Mees Hilgers, dan Kevin Diks.

Baca Juga: Prediksi Espanyol Vs Barcelona 14 Februari 2022 La Liga

Sandy Walsh dan Jordi Amat telah mengumpulkan dokumen lengkap untuk proses naturalisasi. Kini Dokumen Walsh dan Amat sudah masuk Kemenpora dan segera meminta administrasi ke pihak DPR dan Kemenkumham.

“Dua yang sudah oke  Jordi dan Sandy itu dulu yang dipercepat! Karena kami butuh cepat naturalisasi itu. Jadi untuk naturalisasi yang paling penting pertama harus ada campur darah Indonesia, kedua tekniknya bagus di lapangan, ketiga harus tanggung jawab sebagai pemain timnas Indonesia,” pungkas Mochamad Iriawan.

Pemain AZ  Alkmaar Gantikan Kevin Diks Sebagai Timnas Indonesia

Shin Tae-yong kembali memasukkan satu nama pemain keturunan lain untuk dinaturalisasi. Yaitu Tijjani Reijnders, pemain asal Belanda usia 23 tahun yang tergabung dengan AZ Alkmaar klub elit Liga Belanda. Informasi ini diberikan salah satu anggota Exco PSSI Hasani Abdulgani.

Hasani Abdulgani adalah pihak yang menerima tugas untuk mengawasi semua proses naturalisasi para pemain keturunan. Melaluinya pula terungkap fakta bila Shin Tae-yong  memberi satu nama baru untuk posisi gelandang serang. “Malah Shin Tae-yong  kasih satu nama baru posisinya gelandang serang. Opsi satu pemain itu iya betul si Tijjani Reijnders,”ungkap Hasani Abdulgani.

Sementara ini perihal kepindahan Tijjani masih belum banyak informasi. Karena PSSI sekarang sedang fokus menyelesaikan proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat. “Tapi soal Tijjani Reijnders saya masih nol, belum sama sekali ngomong. Untuk saat ini pastinya dua dulu deh karena yang dua Sandy Walsh dan Jordi Amat. Sudah masuk berkasnya dan Menpora sudah kasih Green Light,” tutup Hasani.***

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.