Pro Kontra Lionel Messi, Kritik Berarti Tidak Mengerti Sepak Bola?!

Pro Kontra Lionel Messi, Kritik Berarti Tidak Mengerti Sepak Bola?
Pro Kontra Lionel Messi, Kritik Berarti Tidak Mengerti Sepak Bola?!

Pro kontra Lionel Messi meruncing lantaran musim ini perfomanya tidak sebaik biasanya. Padahal bintang Argentina tersebut berusaha mengikuti ritme PSG. Upayanya beradaptasi masih belum membuahkan permainan sesungguhnya sang superstar.

Messi sendiri hijrah ke PSG dengan status bebas transfer musim panas lalu. Kepindahannya terjadi lantaran terlibat cek-cok dengan petinggi Barcelona. Membuatnya enggan terus memperkuat The Catalans yang sudah membesarkan namanya.

Nominal transfer untuk membuat Messi berseragam Paris Saint-Germain adalah terbesar. Bukan hanya  tahun kemarin melainkan dalam sejarah transfer PSG 10 tahun belakangan. Tim Paris itu bertabur pemain bintang, namun kehadiran Messi sama sekali tidak menyembunyikan gemerlapnya.

Penggemar menaruh harapan tinggi dengan kehadiran Lionel Messi. Sayangnya ekspektasi tidak seindah kenyataan. Dirinya gagal memberikan perfoma terbaik sepanjang musim. Membuat hujan kritikan terarah pada Messi seorang.

Pro Kontra Lionel Messi, Karim Benzema Bela Mantan Rival La Liga

Kelanjutan pro kontra Lionel Messi menunjukkan upaya adaptasi bersama. Semua pemain PSG juga ikut beradaptasi setelah bergabungnya mantan pemain Barcelona. Gaya bermain Messi mengharuskan Le Rouge et Bleu melakukan sejumlah perubahan. Karim Benzema mantan rivalnya turut berkomentar.

Menurut Benzema hal yang mustahil jika seorang Lionel Messi gagal. Hanya masalah waktu hingga akhirnya Messi mampu bermain baik. Meskipun hingga hari ini PSG belum terlalu banyak mencatatkan namanya di papan skor. Total 16 penampilan semua kompetesi, Messi sudah memberikan 6 gol dan 5 assist.

Bagi Benzema mereka yang melontarkan kritikan kepada pemain Argentina itu. Menunjukkan bahwa sejatinya tidak memahami bagaimana sepak bola.  Menurutnya aksi Messi di lapangan masih menunjukkan kualitas pemain bintang. Salah sasaran bila mengarahkan kritikan untuk pemain bagus.

“Meski begitu, lihat apa yang dia lakukan di lapangan. Bagaimanapun, Anda tidak bisa mengkritik pemain sebagus itu. Mereka yang mengkritik Messi tidak paham apa pun soal sepak bola,” ungkap Karim Benzema.

Pernyataan Benzema untuk konteks hasil statistik Messi yang memburuk setelahpindah. Terlepas alasan Messi yang terpaksa keluar dari Barcelona. Pemain itu tentu merasa lebih puas terbebas dari situasi menyesakkan. Messi sendiri harus menunggu 6 penampilan Ligue 1, hingga akhirnya berhasil membuka keran gol.

Gol perdana Messi tercipta kala PSG kontra FC Nantes pada pekan ke-14 Ligue 1. Kala itu PSG menang dengan 3-1 atas Nantes. Selain mencetak gol atas namanya sendiri, pemain 34 tahun itu memberikan satu assist. Sedangkan di masa lalu Messi memiliki 12 gol dan 5 assist bersama Barcelona. Jumlah tersebut ia ciptakan pada paruh pertama kompetisi 2020-2021.

Kritikus juga menyebut bila Messi tidak kompak dengan dua bintang PSG. Mereka mengatakan bila trisula Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Neymar Jr terlihat tumpul. Bahkan salah satu media lokal di Prancis menyebut pemenang Ballon d’OR itu tidak lagi berpengaruh.

Jamie Carragher Terkena Semprot Lionel Messi Dikatai Keledai

Jamie Carragher adalah legenda Liverpool yang sempat memberi kritikan untuk Lionel Messi. Rupanya pemai Paris Saint-Germain itu mengirimkan pesan langsung melalui Instagram. Dirinya menyebut bila Carragher keledai. La Pulga nampaknya kesal sering disebut mengalami kesulitan adaptasi bermain dengan PSG.

Kala itu Carragher pernah memperkirakan jika Messi tidak akan melewati waktu mudah. Kepindahan Messi ke Paris mendapat komentar pahit dari mantan pemain bola tersebut. Messi memang bergabung dengan Parc de Prince pada musim panas tahun lalu.

Baca Juga: Prediksi Blackburn Vs Middlesbrough 25 Januari 2022 Carabao Cup

Bukan hanya Lionel Messi yang menjadi sasaran penilaian buruk sang kritikus. Cristiano Ronaldo juga ia komentari dengan prediksi mempunyai nasib serupa  dengan Messi. Hal tersebut Jamie Carragher lontarkan kala Ronaldo akan pindah ke Manchester United dari Juventus.

Baca Juga: Prediksi Pantai Gading Vs Mesir 26 Januari 2022 Piala Afrika

“Saya memiliki keraguan terhadap Ronaldo pada awal musim. Menurut saya, Ronaldo bukan pembelian bagus untuk Manchester United. Lalu saya menyamankannya dengan Messi, Lionel Messi bukan perekrutan bagus untuk PSG,” terang Carragher pada acara olahraga Inggris.

Baca Juga: Prediksi Maroko Vs Malawi 26 Januari 2022 Piala Afrika

Tidak lama dari komentar-komentar pedasnya, Lionel Messi disebut Carrgher mengirimkan pesan pribadi. “Lalu, saya menerima pesan pribadi di Instagram dari Messi. Saya tidak akan menunjukannya kepada Anda, tapi intinya dia menyebut saya keledai,” lanjutnya.

Sebagai senior Carragher mengatakan baik-baik saja, dengan tetap menyebut pemain Argentina itu sebagai yang terbaik di dunia. Hanya saja bentuk rasa sakit hatinya ditunjukkan dengan absennya nama Messi dari daftar pemain terbaik FIFA versinya. Menurutnya masih banyak pemain bagus yang layak mengisi kategori tersebut.

“Dia pemain terbaik dunia, jika dibandingkan dengan saya. Saya hanyalah keledai dan saya menerimanya. Tapi Anda tidak cocok di tim terbaik FIFA 22 versi saya. Meski sudah juara Copa America, tidak menutup fakta, bahwa Anda belum bermain cukup bagus,” pungkasnya.

Dani Alves Menggoda Agar Kembali ke Barcelona

Dani Alves bek baru Barcelona menggoda agar Lionel Messi meninggalkan PSG. Menurut Alves tempat sejati bagi Messi adalah Barcelona. Bahkan ia pun menilai jauh lebih baik bila striker bintang itu mengakhir karirnya di Spanyol.

La Pulga memang tidak dalam situasi baik semenjak kepindahannya ke Paris. Dani Alves yang baru bergabung dengan The Catalans. Mengungkapkan harapannya agar pemain bintang itu berminat kembali lagi. “Akan lebih baik jika dia juga menyelesaikan kariernya di sini. Menyelesaikannya di Barcelona akan menjadi hadiah besar bagi Messi. Selain itu klub pun mampu untuk mengurusnya,” ungkap Alves.

Kembalinya Dani Alves ke Barcelona jelas mengejutkan sebagian besar orang. Tanpa terkecuali fans fanatik Blaugrana yang tidak menyangkan Alves memperkuat tim. Semenjak comeback, sudah tiga laga ia lakoni. Salah satunya adalah Barcelona vs Real Madrid di Piala Super Spanyol 2021.***

Prediksi Bola Terkini

PREDIKSI BOLA | SKOR BOLA | JADWAL BOLA | BERITA BOLA

Mungkin Anda Menyukai