Thomas Tuchel Chelsea Nasibnya Usai Terlibas Dinamo Zagreb

Thomas Tuchel Chelsea Nasibnya Usai Terlibas Dinamo Zagreb
Thomas Tuchel Chelsea Nasibnya Usai Terlibas Dinamo Zagreb

Hasil Pertandingan Dinamo Zagreb vs Chelsea – Thomas Tuchel Chelsea bisa terancam karirnya bersama The Blues. Pasalnya Todd Boehly memiliki alasan untuk memecat Tuchel setelah kalah 1-0 dari Dinamo Zagreb.  Rupanya awal buruk Chelsea musim ini terus berlanjut pada pembukaan fase grup Liga Champions.

Mislav Orsic mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan di Kroasia. Usaha cerdik pemain berusia 29 tahun itu memberi timnya tiga poin. Sekaligus membawa The Blues dalam krisis yang berujung pada evaluasi terhadap Thomas Tuchel selaku pelatih. Padahal selama musim panas ini klub sudah menghabiskan sekitar Rp5.76triliun. Target mereka adalah  memenangkan gelar Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak 2017.

Namun hasil belum berjalan sesuai harapan sedikit pun, raksasa London barat berjuang keras pada Liga Inggris dan Liga Champions sejauh ini. Chelsea berada pada urutan keenam dalam tabel liga. Tetapi sudah kalah melawan Leeds dan Southampton, sementara terlihat tidak meyakinkan dalam pertandingan melawan West Ham dan Leicester.

Kemunduran The Blues, Thomas Tuchel Chelsea Bertanggung Jawab Penuh

Sekarang Thomas Tuchel Chelsea melihat bagaimana skuad asuhannya telah mengalami kemunduran. Chelsea sudah berisiko kehilangan tempat pada babak sistem gugur Liga Champions. Bila mereka kalah dalam pertandingan berikutnya melawan Red Bull Salzburg. Sudah pasti pekerjaan Tuchel mungkin tidak aman membawahi klub milik Todd Boehly.

Chelsea bertujuan meraih kemenangan pada laga perdana dalam ajang kompetisi Liga Champions fase Grup E 2022-2023. Justru gagal mewujudkan keinginannya lantaran pertandingan yang berlangsung di Stadion Maksimir justru tumbang dengan skor tipis 1-0. Sejak awal babak pertama, Chelsea yang bertindak sebagai tim tamu sudah berinisiatif melancarkan serangan.

Baca Juga: Jose Mourinho AS Roma Babak Belur Hadapi Agresifnya Udinese

Blues mendominasi penguasaan bola hingga hampir setengah lapangan. Namun beberapa peluang yang mereka ciptakan justru tidak membuahkan hasil. Terutama dari sisi sayap yang mengincar Pierre-Emerick Aubameyang hingga tengah kotak penalti.

Dalam hal ini Chelsea yang terlalu nyaman menyerang jantung pertahanan lawan. Mereka justru membuat pertahanan terlalu naik. Sehingga membuka peluang untuk Dinamo Zagreb lebih cepat melakukan serangan balik ke lini pertahanan Chelsea. Mislav Orsic bergerak begitu leluasa pada jantung pertahanan tamu. Sehingga mampu mencetak 1 gol pada menit ke-13. Alhasil kedudukan berubah menjadi 1-0.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar

Pasukan The Blues berusaha mengejar ketertinggalannya. Secara permainan, Chelsea bisa terbilang sangat aktif dalam melakukan pola penyerangan. Skuad asuhan Thomas Tuchel menguasai permainan hingga setengah lapangan. Namun setiap serangan yang mereka baru bangun kerap kali kandas pada sepertiga lini pertahanan lawan.

Chelsea Tumpul Mengeksekusi Peluang Berbahaya Atas Dinamo Zagreb

Faktanya Chelsea memang tidak bisa melancarkan peluang berbahayanya ke gawang lawan. Sehingga sangat sulit untuk tim asuhan Thomas Tuchel merobek gawang Dinamo Zagreb. Namun berbeda dengan kesebelasan Kroasia yang sekali menyerang bisa membuat kerepotan kiper The Blues.

Tendangan yang kapten Arijan Ademi lepaskan dari luar kotak penalti, mampu membuat Kepa terbang menepis bola tersebut. Dalam hal ini, Chelsea terus berupaya mencari gol hingga turun minum.  Meskipun Chelsea terus-menerus menggempur jantung pertahanan lawan. Solidnya Dinamo Zagreb dalam menjaga lini pertahanan mereka, mampu membuat tim tamu merasa frustasi dan kesulitan mendapatkan tendangan mengarah ke gawang.

Memasuki babak kedua Thomas Tuchel tampak mengubah sedikit strategi permainannya. Kala itu skuad Chelsea lebih berani melakukan tendangan-tendangan dari luar kotak penalti. Hanya saja hal tersebut masih tidak menjadi gol. Mengenai perubahan yang Chelsea lakukan rupanya memberi sedikit angina segar.

Cara tersebut setidaknya, membuat pengunjung beberapa kali mendapatkan kesempatan melakukan tendangan ke arah gawang. Mereka nyaris berhasil memancing bek Dinamo Zagreb untuk naik lebih tinggi. Hal tersebut, terlihat ketika umpan Kovacic bisa menemui Ben Chilwell yang tepat berada di belakang lini pertahanan Dinamo Zagreb.

Setelah itu, Chilwell sukses memberi umpan pendek ke Aubameyang dan mengakhirinya dengan gol. Namun sangat sayang, posisi Ben Chilwell pada waktu itu justru terperangkap offside. Sehingga wasit pun menganulir gol tersebut dan skor masih tetap bertahan 1-0 keunggulan untuk Zagreb

Dinamo Zagreb Tempati Posisi Kedua Grup E Liga Champions

Kemenangan ini merupakan hasil yang bagus bagi Dinamo Zagreb, sekaligus menjadikan mereka peringkat ke-2 Fase Grup E Liga Champions 2022-2023. Zagreb berusaha mempertahankan keunggulannya, setelah berhasil meraih 1 gol.

Sebelum pertandingan usai Dinamo Zagreb juga memberi perlawanan berbahaya ke jantung pertahanan lawan. Salah satunya lewat tendangan jarak jauh yang Ritovski ke arah gawang Chelsea demi bisa menggandakan kedudukan. Hanya saja sepakan tersebut masih mampu tertepis dengan baik oleh Kepa dan bola membentur tiang gawang.

Memasuki 10 menit terakhir, pasukan The Blues justru mendapatkan banyak peluang berbahaya yang bagus untuk merobek gawang lawan. Mulai dari tendangan Reece James dari luar kotak penalti. Hingga tendangan Ziyech dari tengah kotak penalti, beruntung bagi tuan rumah memiliki Dominik Livakovic. Kiper Dinamo Zagreb tersebut menjadi pahlawan untuk timnya, lantaran ia berhasil menepis semua tendangan Chelsea.***

Prediksi Bola Terkini

PREDIKSI BOLA | SKOR BOLA | JADWAL BOLA | BERITA BOLA

Mungkin Anda Menyukai