27 Mei 2024

SITUS SEPAK BOLA PIALA DUNIA

PREDIKSI BOLA| SKOR BOLA| BERITA BOLA| HASIL PERTANDINGAN

Timnas Indonesia Gulung Myanmar 5-1, Gagal Lolos Final Piala AFF

3 min read
Timnas Indonesia Gulung Myanmar 5-1, Gagal Lolos Final Piala AFF

Timnas Indonesia Gulung Myanmar 5-1, Gagal Lolos Final Piala AFF

Timnas Indonesia Gulung Myanmar 5-1, Gagal Lolos Final Piala AFF
Timnas Indonesia Gulung Myanmar 5-1, Gagal Lolos Final Piala AFF

Hasil Pertandingan Indonesia U19 vs Myanmar U19 – Timnas Indonesia gulung Myanmar 5-1, pemain U-19 mampu mengejar ketinggalan pada laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu, 10 Juli 2022. Skuad asuhan Shin Tae-yong tertinggal terlebih dahulu dari Myanmar melalui gol La Min Htwe sebagai gol prematur.

Beruntung Indonesia bangkit dan melesakkan dua gol melalui Muhammad Ferarri, menyusul Arkhan Fikri dan Rabbani Siddiq. Malam ini skuad Garuda Muda menekan lawan dan bermain efektif mencuri gol yang sejatinya dapat meloloskan mereka ke semifinal.

Secara menyakitkan Indonesia harus menerima bahwa mereka gagal lolos final Piala AFF U-19. Lantaran laga Vietnam vs Thailand berakhir imbang dengan skor 1-1 di Stadion Madya, Jakarta. Kedua tim sudah nyaman dengan skor ini dan berhak lolos ke semifinal. Salah satu syarat untuk lolos, Indonesia harus menempati setidaknya posisi kedua klasemen Grup A.

Gagal Menyakitkan, Walau Timnas Indonesia Gulung Myanmar 5-1

Usai Timnas Indonseia gulung Myanmar 5-1, masih tidak bisa lolos ke semifinal Piala AFF U19. Pasalnya laga Thailand vs Vietnam berakhir imbang. Tentu ini fakta yang sulit diterima skuad besutan Shin Tae-yong dan segenap pendukung Merah Putih. Kuncinya, memang Thailand dan Vietnam harus saling mengalahkan atau hasil pertemuan kedua tim berakhir 0-0.

Setelah skor imbang 1-1 sudah pasti Timnas Indonesia harus mengubur mimpi berlaga ke babak semifinal Piala AFF sebagai tuan rumah. Keputusan ini merupakan aturan klasemen Piala AFF U19 tahun 2022 yang tahun ini mengalami beberapa perubahan. Sebagai catatan, tim yang memiliki poin sama maka head to head akan terhitung dahulu.

Baca Juga: Prediksi Athletico-PR Vs Bahia 13 Juli 2022 Copa Do Brazil

Namun bila dalam poin head to head masih belum bisa memenuhi, maka pemenang akan ditentukan lewat selisih gol. Walau bagaimanapun hasil laga kesebelasan nasional Indonesia melawan Myanmar merupakan prestasi dari kegigihan Garuda Nusantara.

Jalannya Pertandingan Indonesia U19 vs Myanmar U19 Penuh Serangan Efektif

Timnas U-19 Indonesia menang 5-1 atas Myanmar dalam laga pamungkas grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga. Meksi kebobolan dulu, Hokky dkk mampu comeback membalikan situasi atas Myanmar.

Indonesia memainkan skema menyerang dengan duet Rabbani Tasnim dan Hokky Caraka sejak awal. Crossing pertama tercipta oleh Kakang Rudianto dari sisi kanan pada menit pertama namun masih bisa pemain belakang Myanmar amankan. Kerja keras Garuda Nusantara membuahkan hasil pada menit ke-16.

Baca Juga: Prediksi K-League Stars Vs Tottenham 13 Juli 2022 Club Friendly

Tendangan bebas Arkhan Fikri mampu disambut kapten timnas U-19 Indonesia Muhammad Ferarri. Kiper Myanmar Hein Htet Soe tak mampu membendung bola sehingga kedudukan menjadi 1-1. Pada menit ke-24, Arkhan Fikri mampu membawa Garuda Nusantara unggul 2-1 lewat sepakan dari luar kotak penalti. Hein Htet Soe berupaya menepis bola namun masih mampu masuk ke gawang kedudukan berubah 2-1.

Timnas U-19 Indonesia menambah keunggulan pada menit ke-31 lewat Muhammad Ferarri yang kembali mencetak gol. Sebelum gol, Ferarri sempat mendapat instruksi khusus oleh Shin Tae-Yong dari pinggir lapangan. Mirip skema gol pertama, Ferarri menyundul umpan Zanadin Fariz hingga masuk ke gawang skor 3-1.

Semenit berselang, Indonesia semakin merajai lapangan berkat gol Rabbani Tasnim. Menerima umpan dari lini tengah, Rabbani berada satu lawan satu dengan kiper berhasil membobol gawang hingga kedudukan 4-1. Menjelang akhir babak pertama Indonesia menurunkan intensitas permainan. Namun, skor bertahan menjaga keunggulan Indonesia hingga paruh pertama usai.

Shin Tae-Yong Lakukan Pergantian Pemain Pada Babak Kedua

Dua pergantian pemain dilakukan Shin Tae-Yong pada babak kedua dengan Rabbani Tasnim dan Mikael Tata digantikan oleh Ronaldo Kwateh dan Edgard Amping. Alfriyanto Nico masuk lapangan pada menit ke-50 menggantikan Ferdiansyah Cecep.

Timnas U-19 Indonesia bermain lebih bertahan dan menanti pada babak kedua, memanfaatkan reaksi pemain Myanmar. Aksi pasukan Garuda Nusantara terlihat saat Cahya Supriadi menyelamatkan peluang dari La Min Htwe pada menit ke-65. Keunggulan pada menit ke-71 baru skuad asuhan Shin Ta-Yong mampu lakukan.

Lewat aksi menerima umpan Zanadin Fariz, Ronaldo Kwateh menaklukkan kiper Myanmar dengan sepakan ke tengah. 5-1. Hingga waktu penuh tidak ada perlawan berarti yang mampu Myanmar lakukan ke gawang Indonesia.***

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.