Manchester United Tampil Mengerikan, Butuh Sihir Harry Potter!

Manchester United Tampil Mengerikan, Butuh Sihir Harry Potter!

Manchester United Tampil Mengerikan, Butuh Sihir Harry Potter!

Manchester United Tampil Mengerikan, Butuh Sihir Harry Potter!
Manchester United Tampil Mengerikan, Butuh Sihir Harry Potter!

Hasil Pertandingan Manchester vs Brighton – Manchester United tampil mengerikan dalam laga pembukaan Liga Inggris kontra Brighton. Secara mengenaskan Setan Merah harus menelan kekalahan 2-1. Mantan pemain internasional Norwegia Jan Aage Fjortoft membuat klaim lucu tentang penampilan MU yang terlalu bergantung pada satu sisi kekuatan saja.

Jan Aage Fjortoft percaya Manchester United membutuhkan keajaiban musim ini. Setan Merah tertinggal pada babak pertama, secara otomatis mendapat cemooh dari luar lapangan saat turun minum. Selama 45 menit pembukaan The Red Devils bermain sangat mengecewakan. Gol bunuh diri terlambat memberi harapan bagi tuan rumah, tetapi Brighton bertahan untuk meraih kemenangan yang membanggakan.

Mantan striker Middlesbrough Fjortoft tidak bisa menahan diri untuk membuat sindiran cerdas yang kepada MU setelah peluit waktu penuh. Ia menilai bila klub terlalu bergantung pada Cristiano Ronaldo. Padahal sudah jelas jika binta Portugal itu enggan menghabiskan waktunya membela Old Trafford.

Manchester United Tampil Mengerikan, Bergantungan Pada Cristiano Ronaldo

Banyak yang melihat betapa Manchester United tampil mengerikan pada laga pembukaannya. Kehadiran bos baru Erik ten Hag akan selalu membawa beban pekerjaan besar yang membutuhkan waktu. Tapi penampilan mereka melawan Brighton menunjukkan betapa banyak pekerjaan harus pelatih Belanda itu lakukan.

United tak berdaya dalam serangan bahkan setelah Ronaldo masuk. Pemain berusia 37 tahun itu kehilangan kecepatan karena kurangnya waktu bermain selama pra-musim. Bintang Portugal tersebut memang melewatkan tur Australia karena alasan pribadi. Ronaldo tampil dalam pertandingan pramusim terakhir Manchester United melawan Rayo Vallecano. Tetapi Cristiano Ronaldo justru meninggalkan lapangan lebih awal

Baca Juga: Prediksi Real Madrid Vs Eintracht 11 Agustus 2022 Super Cup UEFA

Juara 20 kali Inggris hanya menandatangani tiga pemain selama musim panas. Mirisnya semua pemain itu memainkan beberapa bagian dalam kekalahan akhir pekan. “Ronaldo bilang saya siap, raja bisa bermain tapi ia pulang babak pertama dan seterusnya. Setelah mengatakan bahwa ia mungkin satu-satunya harapan mereka dengan tujuannya,” ujar Jan Aage Fjortoft

“Brighton telah mendapatkan Graham Potter, Manchester United membutuhkan Harry Potter karena mereka memiliki banyak hal yang harus dilakukan. Saya juga ingin berbicara tentang sekolah Ajax dan cara bermain Ajax, ini bukan Ajax,” imbuhnya.

Baca Juga: Prediksi Palmeiras Vs Atletico-MG 11 Agustus 2022 Copa Libertadores

Menurut Jan Aage Fjortoft Manchester United merupakan kesebelasan dengan cara bermain yang tidak jelas. Ia melihat sejumlah pemain turun lapangan tanpa keyakinan, hanya sekedar berlarian tanpa ada fokus yang pasti.

“Ini adalah tim yang tidak memiliki cara bermain jelas selama beberapa musim. Pemain tanpa percaya diri, hanya berlarian, para pemain ini membocorkan informasi keluar dari ruang ganti lebih dari bocoran Titanic, ada budaya yang mengerikan. Jadi saya pikir sebelum kita bisa melihat filosofi Ten Hag Ajax, Anda harus memilah pola pikir para pemain,” pungkas Jan Aage Fjortoft .

Pertandingan Kandang Manchester United Justru Telan Kekalahan

Manchester United dipermalukan oleh Brighton pada laga pekan pertama Premier League. Bentrokan ini bak mimpi buruk bagi Erik Ten Hag dan skuadnya. Setan Merah tampil kesulitan mengimbangi keagresifan Brighton.

Gol yang Brighton cetak semua hasil kerja keras Pascal Gross, MU mungkin tidak mendapatkan skor bila tak ada gol bunuh diri yang Alexis Mac Allister lakukan. Hasil ini membuat Man United menempati posisi 14 klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023. Sementara Brighton sendiri berada mengisi posisi lima klasemen.

Brighton membuka laga dengan kejutan tepatnya sejak menit kedua, Leandro Trossard merebut bola dari kaki Diogo Dalot. Ia masuk ke kotak penalti kemudian melepas sepakan kaki kiri dengan kencang. Untungnya bola masih melipir tipis ke samping gawang Manchester united.

MU mendapat peluang apik pada menit ke-23, kali ini berasal dari serangan balik. Sayangnya sepakan Christian Eriksen dari jarak dekat terlalu lemah dan bola bisa terantisipasi kiper lawan dengan mudah. Menit ke-30, Brighton menjebol gawang lewat umpan mendatar Danny Welbeck ke tiang jauh dari halfspace kiri yang Pascal Gross antisipasi. Pada menit ke-39, Gross lagi-lagi menjebol gawang David De Gea. Ia dengan mudah menyambar bola muntah usai kiper Spanyol itu menghalau sepakan Solly March.

Man United akhirnya melakukan pergantian pemain pada menit ke-52, Fred keluar dan berganti Cristiano Ronaldo. MU akhirnya mencetak gol balasan pada menit ke-67 dari kemelut sepak pojok. MacAllister kemudian mencetak gol bunuh diri karena bola halauan Sanchez malah membentur dirinya dan masuk ke kotak penalti. Sempat ada pemeriksaan VAR karena Dalot terduga melakukan handball walau akhirnya wasit menyatakan gol tetap sah.

Mengapa Erik ten Hag Tidak Memasukkan Cristiano Ronaldo Sejak Awal?

Fabrizio Romano mengungkapkan mengapa Cristiano Ronaldo mulai dari bangku cadangan ketika Manchester United melawan Brighton. Romano melaporkan bahwa Cristiano Ronaldo dalam kondisi tidak fit 100%. Ronaldo melewatkan banyak pramusim Setan Merah karena alasan pribadi. CR7 kembali berlatih menjelang dua pertandingan persahabatan klub terakhir mereka.

Ronaldo hanya bermain pada pertandingan terakhir melawan Rayo Vallecano. Pemain berusia 37 tahun itu memulai pertandingan kemudian keluar pada babak pertama. Cristiano Ronaldo berada di bangku cadangan saat Martinez dan Eriksen menjadi starter dalam pertandingan pembuka United.

Romano melanjutkan dengan berpendapat bahwa United memiliki masalah yang lebih serius daripada drama seputar Cristiano Ronaldo. “Saya percaya saga Ronaldo bukan masalah utama bagi United, melainkan kebutuhan 4-5 pemain baru ketimbang musim lalu. Tentu saja, ini adalah cerita yang menghasilkan banyak berita utama. Tetapi jelas melihat tim di lapangan kemarin bahwa ada masalah yang lebih besar,” pungkasnya.***