8 Kabar Liga Inggris Terkini, Kejutan Pep Guardiola Manchester City

8 Kabar Liga Inggris Terkini, Kejutan Pep Guardiola Manchester City
8 Kabar Liga Inggris Terkini, Kejutan Pep Guardiola Manchester City

SEPAK BOLA PIALA DUNIA – 8 Kabar Liga Inggris terkini, salah satunya datang dari Pep Guardiola yang memberikan kejutan atas Manchester City. Bukan hanya The Citizens yang terkejut melainkan publik dunia. Ada pula kabar tentang Matty Cash yang mengirim pesan viral. Termasuk kembalinya Christian Eriksen ke dunia sepak bola.

Bukan penggemar sejati Liga Inggris bila tidak mengetahui perkembangan turnamen. Kompetisi yang melibatkan sejumlah klub papan atas dunia. Kerap kali menampilkan drama lapangan serta fenomena tidak biasa. Berikut adalah rangkuman 10 peristiwa dalam pertandingan yang layak untuk terus dikupas tuntas.

8 Kabar Liga Inggris Terkini, Brentford membutuhkan Toney Terus Melaju

  1. Brentford

Informasi pertama 8 kabar Liga Inggris terkini kita mulai dari Brentford. Kekalahan dari Newcastle sebagai akibat dari dikeluarkannya Josh Dasilva setelah 11 menit. Thomas Frank mengatakan bahwa hal tersebut mungkin keputusan yang tepat. Gelandang itu menangkap Matt Targett dengan dia melangkahi bola untuk melindungi penguasaan bola.

Aksi Dasilva lebih kepada tindakan ceroboh daripada kedengkian. Brentford telah kalah sembilan kali dari 11 pertandingan terakhir mereka di liga. Peristiwa paling mengkhawatirkan mereka hanya mencetak enam gol.

Baca Juga: Prediksi Valencia Vs Athletic Bilbao 3 Maret 2022 Copa Del Rey

Meskipun kembalinya Christian Eriksen 259 hari setelah serangan jantung menjadi berita utama. Dalam hal harapan Brentford bisa bertahan hidup bukan karena Christian Eriksen. Melainkan berkat kembalinya Ivan Toney. Eriksen harus menawarkan kreativitas tambahan. Sedangkan tanpa Toney mereka tampak ompong.

Baca Juga: Prediksi AZ Alkmaar Vs Ajax 4 Maret 2022 KNVB Beker

  1. Leeds United

Marcelo Bielsa tidak pernah tinggal selama tiga setengah tahun. Sementara ia menghabiskan waktu transformatif bersama Leeds.  Bersama masa jabatan Elland Road, justru berakhir dengan pemecatannya. Bagaimanapun Bielsa tidak akan pernah dilupakan West Yorkshire.

Baca Juga: West Brom 0-2 Swansea, The Baggies Jadi Bulanan Piroe Dan Ntcham

Sulit untuk melebih-lebihkan dampak Marcelo Bielsa pada Leeds. Namun, ia berjuang ketika tulang punggung timnya hilang akibat badai cedera. Tim alami krisis pemain akibat Patrick Bamford, Kalvin Phillips dan Liam Cooper absen untuk sebagian besar musim ini.

Jika manajer baru, Jesse Marsch ingin menghindari degradasi. Ia membutuhkan trio tersebut  untuk kembali sehat sesuai jadwal musim semi ini. Belum lagi ia perlu merancang cara untuk memodifikasi gaya menekan tinggi sekaligus agresif.

Tottenham di Liga Inggris Lakoni Minggu Penuh Emosi

  1. Tottenham

Ada beberapa klub di Liga Premier mengalam perubahan suasana dramatis seperti Tottenham. Mereka sempat gembira mengalahkan pemimpin klasemen Manchester City. Namun kemudian alami kekalahan 1-0 dari Burnley. Hal ini membuat Antonio Conte secara terbuka mempertanyakan masa depannya sendiri.

Setelah mengalahkan Leeds 4-0 di Elland Road, Son Heung-min dan Harry Kane menjadi pasangan paling produktif sepanjang masa. Duo ini menciptakan 37 gol bersama dan masih terus bertambah. Harry Kane sukses kembali ke performa yang cemerlang.

  1. Manchester United

Anthony Martial menjadi pemain pinjaman ke Sevilla, sedangkan Mason Greenwood tidak tersedia ketika Edinson Cavani kembali cedera. Membuat Ralf Rangnick harus terus memilih Cristiano Ronaldo. Pemain berusia 37 tahun itu tampil penuh percaya diri namun banyak melewatkan peluang. Salah satu kesalahannya adalah ketika Manchester United gagal mengalahkan tim degradasi Watford. Mungkin sudah waktunya untuk menurunkan Rashford sebagai No 9.

  1. Manchester City

Gol pemenang Phil Foden datang dari umpan silang sayap kiri oleh Bernardo Silva. Mantra tekanan paling berkelanjutan Manchester City. Phil Foden memulai perjalannya justru sebagai pemain sembilan yang salah. Sementara itu Pep Guardiola memberi kejutan dengan mengatur ulang lini depan.

Perubahan taktik digadang dapat membantu mengubah momentum. “Untuk mematahkan pertahanan semacam ini selalu sangat rumit dan sulit,” ucap Pep Guardiola. Dia menunjukkan kehebatannya dalam mengelola strategi catur taktis.

John Stones sejatinya bek kanan false, Guardiola menginstruksikannya untuk masuk ke lapangan dan bertindak sebagai gelandang.  Memungkinkan De Bruyne untuk beroperasi dan bergabung dengan Silva di depan. Pelatih menambahkan sisi kanan Bernardo dan Kevin brilian dan Jordan Pickford.

Frank Lampard Meragukan Karirnya di Everton

  1. Everton

Kredensial Frank Lampard sebagai ahli taktik telah menjadi bahan keraguan serius selama karir kepelatihannya. Ia mengatur tim Everton dengan cerdas untuk tahap pembukaan pertandingan. Caranya mengolah pasukan sangat mengesankan karena membutuhkan perombakan formasi.

Seperti dari 3-4-3 menjadi 4-3-3 semua bisa dilakukan tim Lampard dengan mulus. Hal paling menarik perhatian adalah duo gelandang tengah Abdoulaye Doucouré dan Donny van de Beek. Mereka bersama-sama menawarkan kombinasi baja dan gaya yang langka.

  1. Burnley

Burnley peroleh harapan bertahan hidup usaimenarik hasil imbang 1-1 dari Crystal Palace. The Clarets sejauh ini hanya mencatatkan satu tembakan tepat sasaran. Mereka mengantongi 16 pelanggaran. Gol bunuh diri kapten Palace, Luka Milivojevic hasil umpan silang Aaron Lennon. Membuat mereka dapat bermain dengan hasil imbang.

Tetapi yang penting adalah hasil dan harapan yang menyertainya. Dengan poin saat ini, Burnley memiliki jumlah hasil imbang tertinggi di Liga Inggris. Sekaligus dengan kemenangan paling sedikit hanya satu poin di belakang Everton.

  1. Wolverhampton

Wolves masih berusaha untuk mengembangkan gaya mereka. Menurut David Moyes terkadang tim harus memecahkan banyak hal untuk membuat lebih baik. Seperti dengan mengubah keadaan dengan memastikan menemukan sesuatu yang lain.  Sudah dua tahun sejak Wolves mengalahkan Southampton keluar dari tiga terbawah.***

Prediksi Bola Terkini

PREDIKSI BOLA | SKOR BOLA | JADWAL BOLA | BERITA BOLA

Mungkin Anda Menyukai