23 Mei 2024

SITUS SEPAK BOLA PIALA DUNIA

PREDIKSI BOLA| SKOR BOLA| BERITA BOLA| HASIL PERTANDINGAN

Barcelona vs Rayo Vallecano, Fakta Dibalik Melempemnya Blaugrana

Barcelona vs Rayo Vallecano, Fakta Dibalik Melempemnya Blaugrana

Barcelona vs Rayo Vallecano, Fakta Dibalik Melempemnya Blaugrana

"<yoastmark

Hasil Pertandingan Barcelona vs Rayo Vallecano – Kembali mengenaskan bentrokan Barcelona vs Rayo Vallecano. Blaugrana dipaksa akui kelemahan mereka dengan kalah tanpa balas 0-1 dari Vallecano di Camp Nou. Bentrokan tersebut merupakan kelanjutan La Liga yang mengalami penundaan pertandingan.

Senin, 25 April 2022 dini hari WIB publik Camp Nou dan pasukan Xavi Hernandez harus melihat gawang mereka terjebol hanya 7 menit laga berjalan. Kala itu gol dini sekaligus semata wayang berasal dari Alvaro Garcia. Lantaran gagal menyeimbangkan kedudukan apalagi mengungguli tamu. Runner up klasemen sementara Liga Spanyol harus rela kehilangan poin penuh di markas sendiri.

Kekalahan tersebut tidak berdampak besar bagi Barcelona karena mereka masih menempati peringkat kedua. Hanya saja jeda 15 poin dari peringkat pertama jelas bukan hal yang baik. Kini Rayo Vallecano mampu naik ke peringkat 11 dengan 40 poin. Berikut adalah fakat dibalik melempemnya Barcelona.

Jalan Pertandingan Babak Pertama Barcelona vs Rayo Vallecano

Kurang lengkap membahas Barcelona vs Rayo Vallecano tanpa membahas terlebih dahulu jalannya pertandingan. Publik Camp Nou dibuat kepanasan saat laga baru berjalan 7 menit. Bagaimana tidak, Rayo sudah menghasilkan gol prematur. Lewat assist Isi Palazon yang oleh Alvaro Garcia teruskan. Sepakannya tidak mampy Marc Andre ter Stegen antisipasi.

Barcelona tidak meremehkan tim tamu, namun mereka terhenyak mengetahui gol pertama ini. Secara cepat dan brutal pasukan Xavi Hernandez berusaha melakukan pembalasan. Namun, peluang yang Ronald Araujo dan Ousmane Dembele dapatkan sama sekali tidak berbuah skor.

Baca Juga: Mohamed Salah Berbicara Masa Depan, Contoh Cristiano Ronaldo

Menjelang menit akhir babak pertama Gavi menciptakan peluang emas bagi Barcelona. Anehnya tembakan Gavi justru menabrak mistar gawang. Sehingga wasit menutup babak pertama dengan keunggulan yang tidak berubah 0-1.

Ambisi Barcelona menakhlukan Rayo Vallecano semakin menggebu sekembalinya dari water break. Sebagai catatan pasukan Xavi terlihat kesulitan membongkar solidnya pertahanan yang dimiliki skuad asuhan Andoni Iraola.

Baca Juga: Prediksi Sevilla Vs Cadiz 30 April 2022 Liga Spanyol

Terlihat frustasi Xavi Hernandez pun memasukkan sejumlah nama untuk memperpanjang serangan tim. Namun, apa daya Pierre-Emerick Aubameyang dkk gagal menyamakan kedudukan. Skor akhirnya tetap bertahan 0-1 hingga waktu penuh.

Berikut adalah susunan pemain yang berlaga pada bentrokan Barcelona vs Rayo Vallecano:

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest (Clement Lenglet 46′), Ronald Araujo, Eric Garcia (Adama Traore 71′), Jordi Alba; Frenkie de Jong (Nico Gonzalez 60′), Sergio Busquets, Gavi; Ousmane Dembele, Pierre-Emerick Aubameyang (Luuk de Jong 71′), Ferran Torres (Memphis Depay 60′).

Rayo Vallecano (4-2-3-1): Stole Dimitrievski; Ivan Balliu, Nikola Maras, Alejandro Catena, Francisco Garcia; Oscar Valentin (Oscar Trejo 67′), Santiago Comesana (Pathe Ciss 56′); Isi Palazon (Mario Hernandez 87′), Unai Lopez (Mario Suarez 87′), Alvaro Garcia; Randy Nteka (Sergi Guardiola 87′).

Sejumlah Penyebab Kekalahan Barcelona atas Rayo Vallecano

Pelatih Xavi Hernandez angkat bicara terkait kekalahan timnya dini hari tadi dari Rayo Vallecano. Pertandingan tunda La Liga Spanyol 2021-2022 memang berjalan dengan seru. Meski akhirnya Barcelona harus mengakui kelemahan mereka atas tim papan bawah.

Hal ini membuktikan bila kemampuan mendominasi bola bukan jaminan tim tersebut akan keluar sebagai pemenang. Itulah yang dialami oleh Blaugrana  ketika menjamu Los Franjirrojos julukan Rayo Vallecano. Avalro Garcia Rivera keluar sebagai pahlawan sekaligus malapetaka untuk tuan rumah.

Garcia menembus gawang Barcelona melalui sepakan keras setelah mengonversi umpan dari Isi Palazon. Marc-Andre ter Stegen terkejut dengan serangan dini yang Garcia lakukan. Seketika stadion Camp Nou pun menjadi sunyi pada menit ke-7.

Mentalitas Melempen Blaugrana Sebabkan Kekalahan Beruntun

Menurut pelatih Xavi Henandez kekalahan memalukan yang Barcelona alami akibat mereka khususnya skuad asuhannya. Sama sekali tidak menampilkan diri dengan mentalitas juara yang kuat. Padahal laga itu seharusnya menjadi kemenangan nyaman yang bisa Blaugrana dapatkan untuk memperpendek jeda dengan puncak klasemen.

“Kami pantas mendapatkan lebih dari ini, tetapi kami tidak memiliki karakter yang kami butuhkan,” papar Xavi. Tidak adanya karakteristik pemain bola yang Barcelona perlukan menjadi ujung kekalahan tim.

Meski pahit, tim asuhannya harus segera menyadari kenyataan yang menimpa mereka. Xavi menyebut peristiwa dini hari tadi adalah sebuah realitas yang perlu tim hadapi. Barcelona bertekad untuk mempersembahkan permainan terbaik mereka pada laga selanjutnya.***

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.