29 Mei 2024

SITUS SEPAK BOLA PIALA DUNIA

PREDIKSI BOLA| SKOR BOLA| BERITA BOLA| HASIL PERTANDINGAN

Final Liga Champions di Rusia UEFA Buru-buru Ambil Keputusan

3 min read
Final Liga Champions di Rusia UEFA Buru-buru Ambil Keputusan

Final Liga Champions di Rusia UEFA Buru-buru Ambil Keputusan

Final Liga Champions di Rusia UEFA Buru-buru Ambil Keputusan
Final Liga Champions di Rusia UEFA Buru-buru Ambil Keputusan

SEPAK BOLA PIALA DUNIA  – Final Liga Champions di Rusia tepatnya akan berlangsung di Saint Petersburg. Mengetahui situasi genting yang terjadi antara Rusia dengan Ukraina. Membuat UEFA lantas mengambil keputusan cepat, yaitu mencabut hak tuan rumah untuk gelaran akbar tahun 2022. Sebelumnya UEFA melakukan pertemuan luar biasa yang melibatkan komite eksekutif.

Pasukan Rusia melancarkan serangan militar atas Ukraina pada hari Kamis. Serangan terjadi ketika Presiden Vladimir Putin mengesampingkan kecaman dan sanksi internasional. Putin bahkan memperingatkan negara-negara lain untuk tidak ikut campur. “Bahwa setiap upaya untuk campur tangan akan mengarah pada “konsekuensi yang belum pernah Anda lihat,” ucap Presiden Vladimir Putin.

UEFA dan para pemimpin dunia lantas mengecam tindakan keji Rusia. Salah satu aksi aktif pihak federasi sepak bola dunia itu dengan mengambil tindakan tegas. Yaitu membatalkan hak tuan rumah menggelar final Liga Champions musim ini di Saint Petersburg.

Kacau! Final Liga Champions di Rusia Sejumlah Peserta Komplain ke UEFA

Terkait perkembangan final Liga Champions di Rusia membuat sejumlah peserta sempat panik. Salah satunya adalah Manchester United yang langsung angkat bicara. Bila mereka tidak akan meneruskan turnamen jika final memilih Rusia sebagai tempat bentrokan.

UEFA mengatakan dalam sebuah pernyataan telah melakukan evaluasi intensif. “Menyusul perkembangan situasi antara Rusia dan Ukraina. Presiden UEFA telah mengadakan pertemuan luar biasa Komite Eksekutif pada pukul 10 pagi waktu setempat. Tepatnya pada hari Jumat 25 Februari, untuk mengevaluasi situasi dan mengambil semua keputusan yang diperlukan. Komunikasi lebih lanjut akan dilakukan setelah pertemuan Komite Eksekutif UEFA,” tulis pernyataan resmi UEFA pada websitenya.

Baca Juga: Prediksi Everton Vs Manchester City  27 Februari 2022 Liga Inggris

Sumber terpercaya menyampaikan perkembangan venue final Liga Champions kepada media. Ia menyebut jika beberapa tempat alternatif sedang dipertimbangkan untuk final. Hanya saja nama Stadion Wembley di London tidak dalam pertarungan. Lantaran akan dipergunakan sebagai laga untuk playoff EFL pada tanggal yang sama.

Baca Juga: Prediksi Sevilla Vs Real Betis 27 Februari 2022 La Liga

Tidak ada alasan bagi UEFA tetap mempertahankan Rusia sebagai tuan rumah turnamen besar. Bukan hanya mendapat kecaman dari dunia olahraga. Presiden Vladimir Putin juga menerima tentangan secara global. UEFA kemungkinan membahas keterlibatan berkelanjutan tim sepakbola Rusia dalam kompetisi klub.

Baca Juga: Prediksi Rayo Vallecano Vs Real Madrid 27 Februari 2022 La Liga

“UEFA berbagi keprihatinan signifikan komunitas internasional untuk situasi keamanan yang berkembang di Eropa. Federasi sangat mengutuk invasi militer Rusia yang sedang berlangsung. Sebagai badan pengatur sepak bola Eropa, UEFA bekerja tanpa lelah mengembangkan dan mempromosikan sepak bola sesuai dengan nilai-nilai umum Eropa,” lanjut website resmi UEFA.

Buntut Tindakan Rusia Bukan Hanya UEFA, FIFA Tinjau Peluang Piala Dunia

Nilai-nilai umum mencakup  perdamaian dan penghormatan terhadap hak asasi manusia sesuai semangat Piagam Olimpiade. Organisasi akan tetap teguh dalam solidaritas dengan komunitas sepak bola. Bahkan turut menyatakan kesiapan mereka mengulurkan tangan kepada rakyat Ukraina.

Sementara itu FIFA sedang memantau situasi sekitar playoff Piala Dunia bulan depan. Lebih tepatnya adalah jadwal tim nasional Rusia menghadapi Polandia di Moskow. Ukraina sejatinya juga akan bermain untuk babak playoff Piala Dunia. Bila sesuai jadwal Ukraina akan menghadapi Skotlandia pada 24 Maret di Hampden Park.

Pemenang pertandingan Rusia-Polandia akan menghadapi pemenang dari Republik Ceko dan Swedia untuk memperebutkan Piala Dunia. Jika Rusia mengalahkan Polandia akan melawan Republik Ceko atau Swedia .

Federasi sepak bola Swedia, Polandia, dan Republik Ceko turut mengeluarkan pengumuman terkait Piala Dunia. Mereka mengatakan tidak akan mempertimbangkan bepergian ke Rusia untuk kualifikasi Piala Dunia.

“Berdasarkan perkembangan yang mengkhawatirkan dalam konflik antara Rusia dan Ukraina. termasuk situasi keamanan. Asosiasi Sepak Bola Polandia, Swedia dan Republik Ceko menyatakan posisi tegas pertandingan playoff untuk lolos ke Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar. Tidak boleh dimainkan di wilayah Federasi Rusia untuk 24 dan 29 Maret 2022,” tulis pernyataan tersebut.

FIFA dan UEFA Mengutuk Tindakan Rusia Memasuki Ukraina

FIFA mengutuk penggunaan kekuatan Rusia kepada Ukraina dengan segala jenis kekerasan. Bagi UEFA dan FIFA kekerasan bukanlah solusi untuk menyelesaikan konflik. Kekerasan tidak pernah menjadi jalan keluar dan menyerukan semua pihak untuk memulihkan perdamaian melalui dialog konstruktif.

Sebagai badan organisasi yang mengendalikan jalannya olahraga sepakbola dunia. FIFA secara aktif terus mengungkapkan solidaritas kepada orang-orang yang terkena dampak konflik. Seperti yang mereka lakukan kala melihat Rusia melakukan penyerangan militer. Terkait hal sepak bola Ukraina dan Rusia, FIFA  pun terus memantau situasi. Organisasi juga melakukan pembaruan sehubungan dengan kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 mendatang.***

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.