16 April 2024

SITUS SEPAK BOLA PIALA DUNIA

PREDIKSI BOLA| SKOR BOLA| BERITA BOLA| HASIL PERTANDINGAN

Jurgen Klopp Final Carabao Cup Keluarkan Pasukan Terbaik?!

4 min read
Jurgen Klopp Final Carabao Cup Keluarkan Pasukan Terbaik, Meragukan?!

Jurgen Klopp Final Carabao Cup Keluarkan Pasukan Terbaik, Meragukan?!

Jurgen Klopp Final Carabao Cup Keluarkan Pasukan Terbaik, Meragukan?!
Jurgen Klopp Final Carabao Cup Keluarkan Pasukan Terbaik, Meragukan?!

SEPAK BOLA PIALA DUNIA – Jurgen Klopp final Carabao Cup membuat tim keluarkan skuad terbaiknya. Liverpool menghadapi juara Eropa Chelsea di final Piala Carabao dengan skuad terkuat Jurgen Klopp. Diogo Jota dan Roberto Firmino bisa saja absen karena cedera.

Hanya saja pemain depan absen meski masih ada opsi menarik untuk Klopp. Otomatis memberikan perbedaan besar antara sejak ia mengambil alih di Anfield pada tahun 2015. Starting eleven untuk pasukan Klopp tidak lagi mudah diprediksi. Situasi yang sangat kontras dengan musim lalu ketika The Reds mengalami krisis akibat cedera.

Kedalaman skuad yang meningkat terlihat pada ajang final saat melawan Chelsea di Wembley. Absennya Jota dan Firmino teratasi dengan mulus lewat persaingan ketat para pemain. Mereka ingin mendapatkan tempat starting line-up, termasuk pula sebagai pemain pengganti.

Kiprah Jurgen Klopp Final Carabao Cup Hadapi Chelsea

Selanjutnya kiprah Jurgen Klopp final Carabao Cup mengelola skuad asuhannya. Bek tengah Inggris Joe Gomez dan striker Jepang Takumi Minamino tidak masuk bangku cadangan. Mereka bermain dalam pertandingan terakhir karena skuad yang hampir sepenuhnya fit.

Jurgen Klopp mengaku tidak meragukan kualitas dari pasukan The Reds. Mereka memang dilengkapi sebagian besar pemain ternama. “Kami harus menggunakan talenta pemain tentu saja. Sebelumnya tidak pernah terjadi semua pemain fit. Sekarang liverpool memiliki situasi yang berbeda. Saya tidak dapat mengingat situasi seperti ini sebelumnya. Karena tidak pernah memiliki skuat tersedia semua,” ujar Klopp.

Baca Juga: Prediksi Bhayangkara Vs Persita 1 Maret 2022 BRI Liga 1

Cedera atas Jota dan Firmino secara alami mengurangi opsi serangan Liverpool. Tetapi setelah The Reds merekrut Luis Diaz, tim langsung melihat adanya dampak instan. Bulan Januari, Liverpool masih dapat memilih tiga penyerang yang mengintimidasi.

Baca Juga: Prediksi Persela Vs Bali United 1 Maret 2022 BRI Liga 1

Pemain bintang Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Luis Diaz menjajal kekompakan mereka. Lewat formasi melawan Norwich City akhir pekan lalu. Sedangkan alternatif lebih lanjut adalah masuknya Minamino sebagai favorit. Kultus Divock Origi dan Alex Oxlade-Chamberlain pemain serba bisa memiliki dampak lebih besar dalam kampanye.

Baca Juga: Prediksi Persija Vs Persib 1 Maret 2022 BRI Liga 1

Kekuatan penuh Liverpool terlihat saat mereka bertandang ke Inter Milan, San Siro. Tujuan bentrokan kala itu untuk pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Memasangkan Diaz, Firmino, dan Joel Matip, sementara kapten Jordan Henderson di bangku cadangan.

Kembalinya Perfoma Pemain Jurgen Klopp Jelang Carabao Cup

Minamino, Oxlade-Chamberlain dan Curtis Jones memiliki perfoma meningkat. Mereka memberikan kontribusi penting saat Liverpool mendapatkan momentum di kompetisi liga. Kiper muda Republik Irlandia sosok menjanjikan, Caoimhin Kelleher memungkinkan Klopp mengistirahatkan Alisson

Bila menurut Anda kombinasi pemain Liverpool itu belum cukup menantang.  Masih ada bek kiri Yunani Kostas Tsimikas yang bermain impresif akan menggantikan Andy Robertson cedera. Perekrutan yang cerdas dari Klopp telah membawa The Reds mendekati target.

Masalah Liverpool di masa lalu adalah kekuatan internal skuad reguler. Dengan tiga pemain depan mereka yang jarang berubah untuk waktu lama. Perlu Klopp ingat meskipun pemain-pemain itu brilian, mereka harus bisa mengistirahatkan untuk sejumlah pertandingan.

Diogo Jota dan Luis Diaz masing-masing bergabung dengan Liverpool pada musim panas 2020. Peningkatan skuad Liverpool sebagian besar karena bisnis lihai yang terus berlanjut. Kemampuan bermain Trent Alexander-Arnold, Henderson, dan Firmino telah meningkat dengan Klopp sebagai arsitek.

Mane, Salah, Virgil van Dijk dan Alisson termasuk di antara nama-nama besar yang menambah kualitas. Sama halnya pula dengan Jota dan Diaz yang melanjutkan perekrutan kuat Liverpool. Padahal dahulu mereka diejek komite transfer, kini Liverpool jarang meleset menembakkan target pembelian.

Jelinya Mata Pelatih Asal Jerman Keberuntungan Liverpool

Salah satu seni manajemen yang hebat adalah kemampuan membeli seorang pemain. Klopp telah melakukannya lagi dengan membeli Luis Diaz. Terbukti Diaz berlari dengan sangat baik, ia memiliki kaki yang cepat dan tidak memberikan bola. Jota adalah contoh lain dari pemain bawaan Klopp

Diaz masuk ke tim The Reds seolah-olah dia telah berada dengan klub sepanjang waktu. Liverpool membelinya sekitar Rp725 miliar pada bulan Januari 2022. Setelahnya dalam debut ia langsung membuat gol kemenangan dalam karir instannya di Liga Premier.

Jota sebelumnya tidak terkenal di Wolverhampton Wanderers, namun sekarang ia pencetak gol terbanyak kedua di liga. Total gol adalah 12 gol dalam 23 penampilan, saingannya adalah Salah yang mencetak lebih banyak dengan 19 gol.

Faktor lain dalam situasi saat ini adalah kemampuan klub merencanakan masa depan. Lulusan akademi Alexander-Arnold dan Jones sekarang adalah pemain tim utama. Bergabung dengan bek kanan dan gelandang remaja Harvey Elliott. Mantan pemain Fulham berusia 18 tahun, sudah bermain di San Siro musim ini.

Harvey Elliott terus tampil impresif di Premier League setelah pulih dari cedera pergelangan kaki serius pada September. bulan Agustus, Elliott membuat dua penampilan Liga Premier 90 menit mengisi lini tengah. Membeli kepercayaan Jurgen Klopp akan kemampuannya.***

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.