Thomas Tuchel vs Jurgen Klopp, Final Carabao Cup

Thomas Tuchel vs Jurgen Klopp, Final Carabao Cup
Thomas Tuchel vs Jurgen Klopp, Final Carabao Cup

SEPAK BOLA PIALA DUNIA – Thomas Tuchel vs Jurgen Klopp untul final Chelsea kontra Liverpool Carabao Cup. Mempertemukan kedua tim raksasa Inggris dengan riwayat rivalitas tinggi. Thomas Tuchel selaku bos besar The Blues bertujuan dapat keluar dari bayang-bayang Klopp dengan menargetkan lebih banyak trofi

Duel antara kedua pelatih papan atas Thomas Tuchel dan Jurgen Klopp asal Jerman. Rivalitas mereka bermula kala Borussia Dortmund tim asuhan Klopp. Secara konsisten mengalahkan Mainz asuhan Tuchel. Persaingan lapan tetap berlanjut ke Inggris, begitu Klopp melarikan diri dari Bundesliga ke Liga Premier.

Tuchel menjajal peluangnya bersama Dortmund, sebelum akhirnya mengikuti pelatih usia 53 tahun itu ke Inggris. Paris Saint-Germain menjadi batu loncatan Thomas Tuchel sebelum berkiprah bersama The Blues. Pertemuan keua pelatih juga menjadi ajang paling penggemar nantikan.

Rivalitas Panas Thomas Tuchel vs Jurgen Klopp Paling Dinantikan

Selanjutnya kabar Thomas Tuchel vs Jurgen Klopp untuk final Piala Carabao 2021-2022. Manajer Chelsea Tuchelmemiliki nasib yang lebih baik dari rekannya di Anfield. Liverpool kedapatan gagal memenangkan satu pun dari tiga pertemuan head to head sejak Tuchel ke Stamford Bridge.

Sementara The Blues justru menyapu tiga trofi sejak Januari 2020. Yakni Liga Champions, Piala Super, Piala Dunia Klub FIFA. Dilain pihak Klopp juga memenangkan gelar yang sama persis dengan Tuchel. Perlu pembuktian apakah bos The Blues bisa mendapatkan hasil lebih baik dari rekan senegaranya sekali lagi.

Baca Juga: Prediksi Bhayangkara Vs Persita 1 Maret 2022 BRI Liga 1

Peluang kembali datang dari Wembley, setelah mengalahkan Pep Guardiola. Manchester City kalah atas Chelsea dalam turnamen Piala FA dan Champions musim lalu. Rekor Tuchel melawan Klopp tetap terlihat timpang. Ia hanya menang tiga kali dari 17 pertemuan dan kalah 9 kali. Tetapi keadaan bisa berbalik pada pertandingan final Piala Carabao.

Baca Juga: Prediksi Persela Vs Bali United 1 Maret 2022 BRI Liga 1

Periode yang sulit membuat Chelsea tersingkir dari perburuan gelar musim ini. Sementara Liverpool berpegang teguh pada coattails City. Hanya saja kemenangan final Piala Liga melawan rival langsung seperti Liverpool bisa menjadi batu loncatan sempurna bagi The Blues. Tuchel secara terbuka telah menolak dibandingkan dengan Klopp.

Baca Juga: Prediksi Persija Vs Persib 1 Maret 2022 BRI Liga 1

“Menyenangkan untuk dibandingkan, tetapi kurang baik karena tidak mengatakan yang sebenarnya. Kami (Thomas Tuchel dan Jurgen Klopp) tidak sedekat yang semua orang pikirkan. Tidak seperti saya bergabung dengan akademi Mainz, Jurgen ada sebagai pelatih kepala,” papar Tuchel.

Rencana Thomas Tuchel Membuat Line Up Fantastis

Skala trofi saat ini menguntungkan bagi Jurgen Klopp dan tim asuhannya. Sebuah kemenangan untuk London Barat dalam final nanti. Bagaimanapun secara otomatis akan mulai mengubah arus klub selamanya.

Bos Chelsea Thomas Tuchel mengaku tergoda untuk masukkan Reece James yang sudah fit kembali. Bek sayap Inggris James tuntas mengatasi cedera hamstring. James memang kedapatan absen sejak Chelsea bermain imbang 1-1 dengan Brighton di Stamford Bridge pada 30 Desember.

Chelsea dapat membanggakan skuad yang sepenuhnya fit untuk pertandingan kontra Liverpool. Kecuali ketidakhadiran Ben Chilwell akibat absen jangka panjang. Termasuk Hakim Ziyech dan Mateo Kovacic yang menghilangkan kekhawatiran cedera mereka.

Kepala pelatih The Blues Tuchel lantas memuji kembalinya James ke pelatihan Chelsea. Ia mengungkapkan bahwa pemain berusia 22 tahun itu begitu kuat sehingga berpeluang sebagai starter. “Sekalipun jika saya ingin, tetap tidak yakin apakah bisa menjawab pertanyaan masuknya Reece James. Dia tampak brilian dalam dua sesi latihan terakhir, masih perlu kita tunggu sesi lain. Kemudian mari kita lihat apakah saya cukup gila untuk menempatkan dia di lapangan,” papar Tuchel.

Memasukkan Reece James akan menjadi langkah besar. Beruntung Chelsea masih memiliki sedikit waktu. Penggemar akan sangat menantikan apakah James cukup kuat untuk kembali. Sekalipun ia merasa sangat percaya diri bisa naik level.

Sepak Terjang Tuchel Sebagai Manajer Chelsea

Tidak lama lagi Chelsea bertemu Liverpool rival klub raksasa Inggris. Sebelumnya fenomena yang sama juga pernah terjadi untuk ajang piala FA Premier League tahun kemarin. Kala itu The Blues menang 1-0 dan membuat The Reds menelan kekalahan kandang kelima berturut-turut pertama kalinya dalam sejarah klub.

Chelsea adalah pemegang Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Klub musim ini. Bukan rahasia bila Tuchel lantas mengejar hat-trick trofi di Wembley melawan Liverpool asuhan Jurgen Klopp.

The Blues mengincar kemenangan Piala Liga pertama mereka sejak 2015. Sebelumnya mereka harus kalah di final 2019 atas Manchester City melalui adu penalti. Cesar Azpilicueta pemain yang menyelesaikan sapu bersih setiap trofi klub teratas.

Penyerang Maroko Ziyech dan gelandang Kroasia Kovacic sama-sama tertatih-tatih. Ketika Chelsea menang 2-0 leg pertama babak 16 besar Liga Champions atas Lille. Tuchel mengakui setelah kemenangan Stamford Bridge Ziyech dan Kovacic berpengaruh stabilitas final Piala Carabao.***

Prediksi Bola Terkini

PREDIKSI BOLA | SKOR BOLA | JADWAL BOLA | BERITA BOLA

Mungkin Anda Menyukai