Luciano Spalletti Napoli, Harap Partenopei Tak Kehilangan Fokus

Luciano Spalletti Napoli, Harap Partenopei Tak Kehilangan Fokus

Luciano Spalletti Napoli, Harap Partenopei Tak Kehilangan Fokus

Luciano Spalletti Napoli, Harap Partenopei Tak Kehilangan Fokus
Luciano Spalletti Napoli, Harap Partenopei Tak Kehilangan Fokus

Hasil Pertandingan Liga Champions – Luciano Spalletti Napoli berusaha sekuat tenaga untuk meredam antusiasme pemainnya setelah kemenangan tandang 6-1 Liga Champions. Partenopei sudah memiliki rekor kemenangan penuh musim ini. Sekalipun sempat ketakutan saat tertinggal di Amsterdam, tetapi bereaksi dengan kemenangan tandang yang spektakuler.

Tidak ada yang pernah mencetak lima apalagi enam gol tandang ke Ajax pada kompetisi Eropa. “Itu adalah pertandingan yang bagus, terpenting adalah performanya. Menyenangkan untuk menikmati perjalanan, tetapi saat permainan ini berakhir kami pulang dan mulai fokus pada pertandingan berikutnya. Menghadapi tim Cremonese dalam kondisi yang baik, bersemangat untuk kesempatan ini. Kami menghabiskan banyak energi dan perlu mempersiapkan diri,” ujar Luciano Spalletti kepada media Italia tanpa senyum

Napoli memiliki beberapa hasil dan penampilan Liga Champions yang hebat. Karena tim memainkan sepak bola yang  terus menekan. Tim tamu mencoba mencetak gol setiap saat dan merasa percaya diri melawan tuan rumAH. Ajax sendiri merupakan kesebelasan yang cukup tangguh, karena ada 14 pelanggaran melawan dua.

Luciano Spalletti Napoli, Cepat Puas Hanya Menjadi Bumerang Bagi Kesebelasan

Pelatih Luciano Spalletti  Napoli melakukan evaluasi hasil dan performa lapangan anak asuhnya.  “Saya sangat senang, tetapi kami perlu memenangkan yang berikutnya. Karena jika Napoli kehilangan fokus atau cara berpikir yang benar, maka dalam masalah,”terang pelatih Partenopei.

Giovanni Simeone masuk dari bangku cadangan untuk mencetak gol. Sedangkan Tanguy Ndombele mungkin memiliki penampilan terbaiknya sejauh ini dengan seragam Napoli. Upaya membentur mistar gawang sebagai pemain pengganti setelah memberikan assist.

Baca Juga: Tragedi Liga 1 BRI 2022, 174 Orang Tewas Pendukung Arema

Menurut Spalletti, bila pemainnya mampu berlatih dengan cara yang benar. Sudah pasti ada ruang untuk semua orang. Ada begitu banyak permainan yang sangat berdekatan, sehingga mereka harus memutar. Semuanya merupakan konsekuensi dari cara anak asuhnya berlatih dan kemudian penampilan saat masuk lapangan. Hal tersebut menjadi bahan pertmbangan Spalleti menentukan line up.

Dalam laga ini Napoli membuat sensasi dengan mencetak 6 gol ke gawang Ajax dari Johan Cruijff Arena. Hasil tersebut tidak terpungkiri menyembakan Luciano Spalletti merasa sumringah menyaksikan kinerja pasukannya. Kala itu penampilan tim tamu begitu apik dengan mengunci pergerakan tuan rumah.

Baca Juga: Update Liga 1 BRI, Persita Tangerang Permalukan PSS Sleman

Partenopei sangat menguasai jalannya pertandingan saat melawan Ajax dalam pertandingan 3 penyisihan Fase Grup A Liga Champions. Sejatinya Napoli sempat tertinggal terlebih dahulu dari Ajax. Gol tersebut datang dari Mohammed Kudus saat laga baru berjalan sembilan menit. Tidak ayal seketika suasana lapangan sangat tegang. Bahkan para suporter setia Ajax merasa senang, lantaran tuan rumah mencuri gol saat babak pertama baru berjalan.

Skuad Asuhan Luciano Spalleti Membalikkan Kedudukan Cepat

Sementara Napoli tertinggal 1-0 dari tuan rumah, justru berhasil mengejar ketertinggalan tanpa menunggu lama. Gol balasan berawal dari aksi Giacomo Raspadoli yang menyamakan kedudukan pada menit ke-18. Setelah sukses menyamakan skor, Giovanni di Lorenzo menjadi penambah keunggulan bagi Napoli. Lantaran berhasil mengungguli kedudukan gol menit ke-33.

Selain itu Piotr Zielinski yang bermain sebagai gelandang dalam laga ini, tak ingin tertinggal dari kawan-kawannya. Pemain asal Polandia itu pun ikut serta dalam kemenangan Napoli. Ia berhasil mencetak  angka pada menit ke-45 detik-detik babak pertama usai.

Sehingga kedudukan berubah menjadi 1-3, sekaligus membuat pasukan Partenopei semakin tampil percaya diri dalam pertandingan tersebut. Sementara Ajax yang tertinggal cukup jauh dari Napoli, mencoba memberikan perlawanan ke jantung pertahanan pasukan Partenopei. Hanya saja usaha mereka tak membuahkan gol. Justru harus kebobolan kembali  menit ke-47. Kala itu  Giacomo Raspadoli  bermain begitu apik dengan sukses mencetak gol kedua. Efektif memperlebar kedudukan Napoli menjadi 1-4.

Ajax Ketar-Ketir Hadapi Agresifitas Partenopei

Memasuki menit ke-63 permainan Napoli, terlihat begitu impresif dan tensi permainan semakin memanas. Sehingga mereka mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Hal tersebut dapat dimanfaatkan dengan  baik oleh Khvicha Kvaratskhelia, sepakan yang pemain asal Georgia itu lepaskan mampu merobek gawang Remko Pasveer. Secara langsung kedudukan berubah menjadi 1-5.

Sementara Giovanni Simeone yang bermain sebagai pemain pengganti, masuk menit ke-64 untuk menggantikan posisi Giacomo Raspadoli. Simeone mampu mencetak gol pada menit ke-81 mengubah kedudukan bertahan hingga babak kedua usai. Selain itu gol menjadi kemenangan sempurna bagi skuat Napoli melakoni ajang kompetisi Fase Grup A Liga Champions

Hasil yang pasukan Partenopei raih, membuat mereka menjadi tim pertama yang berhasil mencetak gol lebih dari lima ke gawang Ajax. Kemenangan tersebut juga mengokohkan posisi mereka sebagai puncak klasemen Fase Grup A dengan perolehan 9 poin dari tiga pertandingan.

Luciano Spalletti mengaku, merasa senang terhadap penampilan para pemain Napoli. Sementara pelatih asal Italia itu juga mengatakan bahwa Napoli sedang berada dalam performa terbaik. Sehingga sudah seharusnya mereka layak mendapatkan hasil poin sempurna Liga Champions.***