Luis Diaz Liverpool, Banjir Pujian Bak Pahlawan The Reds

Luis Diaz Liverpool, Banjir Pujian Bak Pahlawan The Reds

Luis Diaz Liverpool, Banjir Pujian Bak Pahlawan The Reds

Luis Diaz Liverpool, Banjir Pujian Bak Pahlawan The Reds
Luis Diaz Liverpool, Banjir Pujian Bak Pahlawan The Reds

Hasil Pertandingan Liga Champions – Luis Diaz Liverpool dapat banyak pujian dari pendukung The Reds. Lantaran mengambil andil saat Liverpool menghancurkan Rangers pada laga lanjutan Liga Champions. Tuan rumah The Reds ingin menang setelah memenangkan salah satu dari dua pertandingan pembukaan. Pasukan Jurgen Klopp ingin bangkit dari kemunduran mereka selama akhir pekan dalam kampanye Liga Premier setelah imbang 3-3 dari Brighton.

The Reds mendominasi permainan sejak kickoff dan segera memimpin setelah Trent Alexander Arnold membuka skor. Kemudian lanjut pada Mohamed Salah yang mengira ia telah mencetak gol setelah melepaskan tembakan kuat dari tepi kotak setelah upaya solo brilian. Nyatanya kiper Rangers Allan McGregor melakukan penyelamatan penting.

Tuan rumah terus mendominasi, kali ini Darwin Nunez memanfaatkan umpan silang dalam kotak penalti hanya untuk melihat tendangannya terselamatkan oleh Allan McGregor dengan luar biasa. Liverpool terus menciptakan semua peluang tetapi gagal memperpanjang keunggulan, saat The Reds memasuki jeda dengan keunggulan tipis 1-0.

Hadiah Penalti Berkat Pelanggaran Terhadap Luis Diaz Liverpool

Tidak ada yang mengira terlanggarnya Luis Diaz Liverpool pada babak kedua. Membuat lebih banyak hal terjadi untuk tim Jurgen Klopp menggandakan keunggulan setelah penalti yang Mohamed Salah ambil membuat unggul 2-0. Gol Salah adalah aksi nyata terakhir babak kedua karena Rangers tidak bisa menandingi kualitas The Reds.

Liverpool kembali berjaya dalam kandang sendiri, sementara Rangers pulang memanggung rasa malu usai menelan kekalahan. Dalam laga ini, suasana di lapangan berjalan dengan mengheningkan ciptakan. Sebagai rasa turut berdukacita terhadap korban tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang.

Baca Juga: Tragedi Liga 1 BRI 2022, 174 Orang Tewas Pendukung Arema

Pada pertemuan tersebut, kemenangan The Reds terkukuhkan berkat tendangan bebas yang Trent Alexander-arnold eksekusi dan menghasilkan gol. Kekalahan Rangers berawal dari kesalahan Ben Davies  melakukan sliding tekel keras kepada pemain Liverpool. Alhasil wasit meniup peluit pelanggaran untuk The Reds. Seketika tendangan bebas tersebut mengubah kedudukan. Selain itu, gol membuat para pemain Rangers tidak fokus dalam menjaga lini pertahanan mereka.

Fokus yang hilang dari Rangers mengakibatkan banyak kesalahan yang terjadi pada laga tersebut. Liverpool sendiri tidak lelah mencoba tekanan aktif ke lini pertahanan Rangers. Hal tersebut mengakibatkan The Reds mendapat peluang mencetak gol. Hanya saja peluang emas Darwin Nunez sempat tak mampu ia manfaatkan dengan baik. Pasalnya sepakan pemain asal Uruguay itu masih mampu termentahkan oleh Allan McGregor.

Liverpool Mampu Bermain Impresif Perkuat Kekuasaan Fase Grup Liga Champions

Pasukan Jurgen Klopp terus-menerus menekan jantung pertahanan Rangers, hingga akhirnya sukses menonjolkan keunggulan mereka ketika laga baru berjalan tujuh menit. Kala itu masuk sebagai starter Trent Alexander-Arnold sekalipun ia mendapatkan keraguan dari para suporter.

Seolah menjawab bahwa keraguan tersebut tidaklah tepat, Trent Alexander-Arnold berhasil memperdaya Allan McGregor melalui tendangan bebas yang ia lepaskan. Alhasil kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk Liverpool. Setelah unggul, Darwin Nunez, Mohamed Salah, Luis Diaz, hingga Diogo Jota bergantian meneror lini pertahanan Rangers.

Baca Juga: Update Liga 1 BRI, Persita Tangerang Permalukan PSS Sleman

Hanya saja usaha yang mereka lakukan, masih tak membuahkan gol tambahan bagi tuan rumah hingga babak pertama usai. Walau demikian aksi dari keempat pemain tersebut patut semua orang apresiasi. Tidak memungkiri aksi lapangan mereka sukses berubah menjadi motivasi untuk para pemain lainnya.

Pada babak kedua berjalan, Liverpool tak sedikitpun mengendurkan tekanan mereka. Bahkan hampir seluruh area Rangers dikuasai oleh pasukan Jorgen Klopp. Sehingga The Reds pun mendapat hadiah penalti menit ke-52, usai wasit melihat Luis Diaz terlanggar oleh Leon King dalam kotak penalti. Hal ini tentu membuat pasukan The Gers semakin tertekan oleh aksi lapangan agresif Liverpool.

Mohamed Salah Buktikan Kelasnya Bukan Hanya Sekedar Pelengkap

Pemain internasional Mesir, Mohamed Salah maju menjadi eksekutor penalti berhasil mengesekusi dengan baik. Tembakan yang Salah lepaskan tepat mengarah ke tengah gawang. Sementara Allan McGregor sebagai penjaga gawang Rangers tak mampu menahannya. Alhasil skuat Liverpool unggul 2-0.

Sementara The Reds yang sudah unggul 2-0 nampaknya masih kurang puas, mereka terus memberikan perlawanan kepada Rangers. Liverpool memperoleh sejumlah peluang untuk menambah keunggulan mereka pada sisa-sisa laga tersebut. Namun usaha yang mereka lakukan tidak menciptakan gol tambahan, sehingga kedudukan tetap 2-0 berbuah poin penuh.

Berkat hasil kemenangan yang mereka raih, skuat Liverpool pun menduduki peringkat kedua klasemen Fase Grup A Liga Champions dengan torehan poin sebanyak 6 dari 3 pertandingan. Sementara Rangers yang menelan kekalahan, semakin terpuruk dalam dasar klasemen tanpa perolehan poin.

Kemenangan tersebut menjadi modal utama bagi Liverpool untuk laga berikutnya. Selain berhasil meraih poin penuh, Salah dkk pun unggul secara statistik permainan. Mereka sangat mendominasi penguasaan bola, lantaran berhasil menguasai bola sebanyak 64%. Sekaligus sukses melepaskan 10 tendangan ke arah gawang dari 23 percobaan. Sementara Rangers menguasai bola sebanyak 36% serta hanya mampu melepaskan 2 tendangan dari 6 percobaan.***