Pencipta Gol Terbanyak Liga Inggris, Bukan Cristiano Ronaldo!

Pencipta Gol Terbanyak Liga Inggris, Bukan Cristiano Ronaldo!
Pencipta Gol Terbanyak Liga Inggris, Bukan Cristiano Ronaldo!

SEPAK BOLA PIALA DUNIA  – Deretan pencipta gol terbanyak Liga Inggris nyatanya bukanlah Cristiano Ronaldo. Musim Liga Premier 2021-2022 selalu menjadi tontonan menarik. Perburuan gelar akan semakin ketat dan hal yang sama berlaku untuk pertempuran degradasi.

Sejauh ini Manchester City memimpin turnamen dengan menempati posisi puncak. Namun mereka baru saja kalah dari The Lilywhite julukan untuk Tottenham Hotspur. Membuat persaingan tampaknya telah terbuka lagi untuk Liverpool. Sehingga tim pemenang paling konsistenlah yang akan tersisa sebagai juara.

Liga Inggris penuh denga kualitas pemain kelas dunia, banyak di antaranya bahkan memiliki kapasitas memenangkan laga seorang diri. Penggemar melihat bagaimana para pemain menyumbang gol penentu kemenangan musim ini untuk klubnya masing-masing.

Daftar 5 Pencipta Gol Terbanyak Liga Inggris 2021-2022

Informasi tentang pencipta gol terbanyak Liga Inggris musim ini. Masih menjadi perbincangan hangat diantara para penggemar sepakbola. Banyak yang mengira jika pemenangnya adalah Cristiano Ronaldo. Namun, seperti yang terlihat bila Ronaldo bahkan berulang kali gagal mengonversi momentum sebagai gol.  Lantas siapa saja pemain yang sudah menghasilkan gol terbanyak?

  1. Raheem Sterling (Manchester City)

Pemain sayap Inggris Raheem Sterling telah bersama City selama lebih dari enam musim. Terlepas kuatnya rumor yang menyebutkan kemungkinannya untuk pindah. Sterling menunjukkan betapa ia adalah pemain penting untuk Pep Guardiola.

Baca Juga: Prediksi AC Milan Vs Udinese 26 Februari 2022 Liga Eropa

Sterling telah mencetak 10 gol liga Inggris musim ini, dengan empat yang terjadi merupakan pemenang pertandingan. Kiprah Sterling selama di Liga Premier telah mencapai 100 dan 50 assist. Bahkan ia memiliki lebih banyak hattrick daripada pemain sayap lainnya dalam sejarah.

Baca Juga: Prediksi Manchester United Vs Watford 26 Februari 2022 Liga Inggris

  1. Bernardo Silva (Manchester City)

Awal musim 2021-2022  kuat kabar bila Bernardo Silva akan hengkang dari Manchester City. Sebabnya adalah kedatangan Jack Grealish melatih City, meskipun tidak ada pembuktan terjadi. Beruntung bagi The Citizens, kehadiran pelatih asal Portugal yang terbukti menjadi anugerah bagi mereka.

Baca Juga: Prediksi Everton Vs Manchester City  27 Februari 2022 Liga Inggris

Bernardo Silva sejauh ini telah mencetak 7 gol musim ini, dengan 4 di antaranya menjadi penentu kemenangan laga. Gelandang kaki kiri tersebut telah mencetak gol kemenangan melawan Leicester City, Burnley, Aston Villa dan Watford. Performa Silva tetap menjadi pemain kunci dalam membantu tim mempertahankan gelarnya.

Liverpool Miliki Pencipta Gol Terbanyak Liga Inggris

  1. Diogo Jota (Liverpool)

Liga Premier memiliki sejumlah pemain Portugal bagus salah satunya adalah Diogo Jota. Sejak bergabung dengan Liverpool musim lalu, dia menjadi aset berharga bagi klub Merseyside. Berkat keserbagunaan dan kemampuan mencetak golnya yang luar biasa.

Terbilang jika Jota cukup produktif untuk The Reds, total ada 42 penampilan ia lakoni. Sejauh ini, penyerang Portugal telah mencetak 21 gol. 12 gol yang terjadi musim ini, setengahnya justru menjadi penentu kemenangan.

Beberapa gol penentu kemenangan tercipta saat Liverpool vs Leicester City, Newcastle United, Southampton, dan Burnley. Kontribusi Diogo Jota menjadi penting dalam upaya Liverpool memenangkan gelar liga.

  1. Mohamed Salah (Liverpool)

Tidak ada pemain musim ini yang mengesankan seperti Mohamed Salah untuk Liverpool. Pemain Mesir itu tampil sensasional dengan 17 gol dalam 23 penampilan liga. Termasuk mencatatkan sembilan assist atas namanya.

Salah memiliki kontribusi gol 1,17 per 90 menit. Mempunyai kemampuan dribbling luar biasa, sert gerak kakinya pun indah. Lewat kemampuan mencetak gol yang sensasional, pemain sayap kaki kiri ini telah membuat kerusuhan di Liga Inggris.

Mohamed Salah merupakan aset besar bagi Liverpool selama beberapa tahun terakhir. Apa lagi pada musim ini ia menghasilkan gol tepat waktu. Seolah ingin membuktikan nilainya bagi The Reds. Dari 17 golnya sebanyak 5 adalah penentu kemenangan. Ia sukses memperkuat tim menghadapi Leeds United, Everton, Aston Villa, Norwich City dan Newcastle United.

Cristiano Ronaldo Masih Berkontribusi Gol

  1. Cristiano Ronaldo (Manchester United)

Kembalinya Cristiano Ronaldo ke Manchester United menjadi momen penting awal musim 2021-22. Pengalaman dan kemampuan mencetak gol yang luar biasa, superstar Portugal itu datang dengan ekspektasi tinggi.

Sayangnya inkonsistensi Manchester United serta perubahan dalam manajemen. Secara langsung telah memengaruhi penampilan Ronaldo. Meski demikian mantan pemain Real Madrid itu telah mencetak sembilan gol dalam 21 penampilan untuk Setan Merah.

Total 9 gol tercipta  5 merupakan gol penentu kemenangan bentrokan Liga Inggris. Lima gol krusial itu tercipta saat melawan Newcastle United, Tottenham Hotspur, Arsenal, Brighton & Hove Albion, dan Norwich City. Cristiano Ronaldo masih berperan penting membantu Manchester United ingin lolos ke Liga Champions musim depan.***

Prediksi Bola Terkini

PREDIKSI BOLA | SKOR BOLA | JADWAL BOLA | BERITA BOLA

Mungkin Anda Menyukai