Pengganti Roberto Firmino Liverpool, Seret Pemain Terkuat

Pengganti Roberto Firmino Liverpool, Seret Pemain Terkuat
Pengganti Roberto Firmino Liverpool, Seret Pemain Terkuat

Roberto Firmino Liverpool –  Pengganti Roberto Firmino Liverpool menjelang kontraknya habis. Striker Brasil itu merupakan pemain yang mampu melakukan metamorfosis hingga jantung The Reds. Ia menunjukkan perubahan positif di Anfield selama beberapa tahun belakangan.

Kala itu Firmino bergabung dengan Liverpool pada tahun 2015. Kedatangannya bertepatan dengan kepemimpinan manajer bertangan dingin Jurgen Klopp. Bermain dengan arahan Klopp membuatnya berkembang jauh lebih baik. The Reds sebelumnya pernah terpuruk berada di deretan klub papan tengah. Hingga akhirnya Klopp mengarsiteki klub Inggris ini berbuah predikat salah satu tim terbaik Eropa.

Kini Roberto Firmino dalam situasi akan menghabiskan masa kontraknya. Sementara itu Liverpool belum juga memberikan penawaran baru. Membuat sejumlah nama kuat keluar sebagai kandidat pengganti penyerang itu di tubuh The Reds.

Nama Pengganti Roberto Firmino Liverpool, Ada Alexander Isak Real Sociedad

Selanjutnya pengganti Roberto Firmino Liverpool membawa nama Alexander Isak dari Real Sociedad. Firmino sendiri sejatinya adalah generasi baru pengguna nomor punggung 9. Ia menhadi contoh anak-anak muda agar bisa sukses di Liga Premier.

Bukan hal yang aneh jika Firmino secara luas merupakan inti pengaturan skuad Liverpool. Sosoknya sangat dihargai oleh Klopp sebagai salah satu pemain paling pelatih percaya. Sejauh ini Roberto Firmino telah mencetak 96 gol dan membuat 73 assist dalam 317 penampilan untuk semua kompetisi The Reds.

Baca Juga: Prediksi Inter Milan Vs Fiorentina 20 Maret 2022 Liga Italia

Kontrak Roberto Firmino akan berakhir tahun depan hingga hari ini Anfield belum lakukan pembicaraan. Membuat rumor bahwa sang striker berpotensi meninggalkan klub semakin santer terdengar. Lantas publik pun melakukan sejumlah pencocokan kandidat. Menurut khalayak mampu menjadi pengganti sang striker musim panas ini.

Baca Juga: Rasisme La Liga 2021-2022, Coreng Sportifitas Sepak Bola Eropa

Alexander Isak dari Real Sociedad merupakan salah satu pemain paling dicari Eropa saat ini. Pemain asal Swedia dengan rekor mencetak gol fantastis membuat banyak orang menilainya sebagai talenta paling menjanjikan. Isak sebelumnya mewakili Borussia Dortmund dan saat ini bermain untuk Real Sociedad di La Liga.

Baca Juga: Atalanta 4-0 Sampdoria Serie A, Falcone Jatuh Bangun Selamatkan Muka

Isak terkenal dengan serangan tanpa henti dan permainan link-up yang cerdas. Ia pun seorang finisher yang baik pasca pertama kali kemunculan tahun lalu. Total mencetak 17 gol dalam 34 penampilan liga musim lalu. Kini Alexander Isak lebih banyak mencetak gol dengan 41 dan 8 assist dalam 121 penampilan bersama Real Sociedad

Jonathan David Lille Calon Pengganti Roberto Firmino

Siapa yang tidak mengetahui Jonathan David setelah muncul sebagai salah satu talenta muda terpanas Eropa. Penyerang Kanada ini memiliki rekor mencetak gol menakjubkan. Ia telah mencatatkan lebih dari 10 gol dari masing-masing tiga musim terakhir.

Sejak bergabung dengan Lille pada 2020, ia telah mencetak 30 gol dalam 86 penampilan di semua kompetisi. Jonathan David akan meninggalkan Lille sehingga proses transfer pasti terjadi. Namanya masuk dalam daftar incaran 10 klub top Eropa. Sejauh ini David telah dikaitkan dengan Tottenham Hotspur, Arsenal dan Liverpool. Mengingat usianya yang baru 22 tahun sudah pasti akan menjadi subyek perang penawaran saat jendela transfer terbuka.

Adapula Amine Gouiri sebagai opsi lain yang layak Liverpool pertimbangkan. Gouiri telah mendapatkan reputasi terhormat hanya dalam waktu tiga tahun. Sebelumnya ia mewakili Olympique Lyon untuk Ligue 1. Kemudian ia menandatangani kontrak dengan Nice pada 2020.

Gouiri mencetak 12 gol dan memberikan 7 assist dalam 34 penampilan liga musim lalu. Striker Prancis ini telah mencetak 10 gol dan membuat 7 assist dalam 28 pertandingan liga musim ini. Mana kala hanya ada tiga pemain berusia 23 tahun ke bawah yang mencetak lebih dari 10 gol dan lebih dari 5 assist untuk liga top Eropa.

Nama Gouiri berada dalam daftar pantauan klub-klub top seperti Liverpool dan Manchester City. Pemain berusia 22 tahun itu memiliki nilai pasar Rp768miliar.

Dani Olmo RB Leipzig Hingga Darwin Nunez Benfica

Pemain Dani Olmo tercatat sebagai salah satu anak muda paling dewasa di dunia sepakbola. Olmo menghabiskan lima tahun bersama Dinamo Zagreb klub Kroasia. Sebelum menandatangani kontrak dengan RB Leipzig pada 2020.

Kedatangannya ke Jerman mendapat sambutan dan apresiasi besar. Lantaran Olmo secara konsisten tampil mengesankan setiap pertandingannya. Pemain kelahiran Spanyol itu kerap menampilkan bakat tertentu identik Spanyol. Ia memiliki kemampuan dribbling sangat baik serta lebih dari mampu menembak dengan kedua kaki.

Olmo telah tampil untuk 18 laga bersama  tim nasional Spanyol. Selain itu ia juga sangat mengesankan selama UEFA Euro 2020. Dia telah mencetak 15 gol dan membuat 18 assist dalam 78 penampilan semua kompetisi untuk Leipzig sejauh ini.

Selanjutnya, nama Striker Uruguay Darwin Nunez  memiliki rekor mencetak gol yang sangat baik untuk level klub. Nunez dilaporkan masuk pantauan beberapa klub top. Ia telah mencetak 40 gol dan membuat 14 assist hanya dalam 77 penampilan bersama Benfica.

Darwin Nunez terkenal dengan kecepatannya yang luar biasa. Ia terbiasa mengisi tempat sebagai striker sekaligus mampu bermain pada sayap kiri.  Nunez dilaporkan menjadi salah satu target transfer Liverpool, dengan tawaran yang tampaknya sudah dekat.***

Prediksi Bola Terkini

PREDIKSI BOLA | SKOR BOLA | JADWAL BOLA | BERITA BOLA

Mungkin Anda Menyukai