20 Mei 2024

SITUS SEPAK BOLA PIALA DUNIA

PREDIKSI BOLA| SKOR BOLA| BERITA BOLA| HASIL PERTANDINGAN

Portugal Krisis Playoff Kualifikasi Piala Dunia, Begini Reaksi CR7

3 min read
Portugal Krisis Playoff Kualifikasi Piala Dunia, Begini Reaksi CR7

Portugal Krisis Playoff Kualifikasi Piala Dunia, Begini Reaksi CR7

Portugal Krisis Playoff Kualifikasi Piala Dunia, Begini Reaksi CR7
Portugal Krisis Playoff Kualifikasi Piala Dunia, Begini Reaksi CR7

Kualifikasi Piala Dunia – Portugal krisis playoff kualifikasi Piala Dunia membuat publik menyorot reaksi Cristiano Ronaldo. Nantinya CR7 akan mengisi peran sebagai pemain depan untuk babak playoff pada 25 Maret 2022. Hanya saja timnas masih belum terkonfirmasi bisa mengganti pemain bintang lainnya.

Sesuai jadwal Portugal akan berhadapan dengan Turki, tidak sendirian bernasib kurang beruntung. Lantaran situasi serupa juga dialami oleh negara tetangganya, Italia yang harus meladeni Makedonia Utara. Perjuangan Jumat nanti untuk memperebutkan satu tiket tersisa menuju Piala Dunia.

Seleccao das Quinas gagal lolos otomatis pasca terhenti sebagai runner up grup akibat kalah dari Serbia. Sebuah perjalanan tidak mudah karena harus satu path dengan Italia yang notabene kontinen kuat.

Pertempuran yang melibatkan Portugal dan Turki pun menarik perhatian publik. Karena memiliki atmosfer pertarungan besar dengan kemungkinan aksi saling menyerang dari kedua sisi. Sosok Cristiano Ronaldo sebagai kapten tim diprediksi akan kembali sebagai mesin gol timnas.

Portugal Krisis Playoff Kualifikasi Piala Dunia, Kesempatan Akhir Cristiano Ronaldo

Kabar Portugal krisis playoff kualifikasi Piala Dunia menjelang pertaruhan yang menentukan negara tersebut. Sorotan semakin tajam mengarah kepada Cristiano Ronaldo. Pemain berusian 36 tahun itu seharusnya memanfaatkan kesempatan terakhir. Sebelum pensiun dari kiprah yang menambah panjang daftar prestasinya.

Apabila Seleccao das Quinas gagal melaju ke Qatar, artinya CR7 pun kehilangan kesempatan mengangkat trofi kebanggaan sepak bola. Kegagalan yang membayangi jelas mampu menyakiti harga diri sang mega bintang. Ia bertekad untuk memenangkan trofi bear sebagai satu-satunya yang belum dirinya menangkan.

Baca Juga: Prediksi Portugal Vs Turki 25 Maret 2022 Kualifikasi Piala Dunia

Sayangnya ambisi Cristiano Ronaldo meramaikan kompetisi di Qatar tidak mendapat dukungan optimal timnya. Portugal sendiri sedang dalam situasi kurang menguntungkan karena sejumlah pemain bintang cedera. Masih menunggu keputusan Fernando Santos untuk mengantisipasi kosongnya pemain utama lini pertahanan mereka.

Baca Juga: Portugal Playoff Piala Dunia FIFA, Skuad Timnas Ada Cristiano Ronaldo

Bukan hanya membutuhkan bantuan rekan setim saat akan menghadapi Turki. CR7 juga memerlukan daya serang, bila ternyata Seleccao sanggup menjumpai pemenang antara Italia dan Makedonia. Zona Eropa total menyisakan 3 tiket dari babak playoff yang terbagi 1 setiap masing-masing pot.

Persiapan Portugal Ketika Krisis Pemain Jelang Babak Playoff Piala Dunia

Timnas Portugal justru berhadapan dengan situasi krisis ketika harus melakoni pertandingan hidup dan mati. Pukulan yang dialami skuad asuhan Santos terbagi atas pemain utama cedera, sakit, hingga wajib melaksanakan hukuman skorsing. Cristiano Ronaldo sendiri berisiko kehilangan kesempatan terakhir untuk bermain.

Keempat nama pemain utama yang terkonfirmasi harus absen saat kontra Turki. Yaitu Joao Cancelo, Ruben Dias, Renato Sanchez, dan Nelson Semedo. Alasan skorsing membuat Cancelo dan Sanches yang gagal memperkuat Portugal. Sebelumnya kedua pemain itu mendapatkan kartu kuning saat menghadapi kekalahan kandang dari Serbia 2-1 pada November lalu.

Baca Juga: UEFA FIFA Kompak ‘Membuang’ Rusia, Vladimir Putin Pilih Abritase

Sedangkan penyebab Ruben Dias, Ruben Neves dan Nelson Semedo juga absen dalam pertandingan Turki. Akibat ketiganya mengalami cedera yang mengharuskan mereka beristirahat. Dias dan Semedo telah absen selama beberapa minggu, sementara Neves mengalami cedera lutut ketika kekalahan Wolverhampton Wanderers pada Jumat melawan Leeds United.

Kondisi timnas Portugal semakin memburuk dengan kabar bek veteran Pepe justru positif Covid-19. Artinya Cristiano Ronaldo harus berjuang tanpa kehadiran 6 rekan pemain seniornya. Terlebih hilangnya peran 4 pilar utama, tidak bisa memungkiri akan mengganggu persiapan timnas.

Cristiano Ronaldo Sumbangkan Gol Terbanyak Kedua Sepanjang World Cup

Sejauh ini Cristiano Ronaldo sudah mencetak gol terbanyak kedua bagi Portugal di Piala Dunia. Ia mengumpulkan total 7 gol dari 4 turnamen. Sepanjang permainan fase grup CR7 mencetak 6 gol. Sedangkan Eusebio mempunyai catatan gol lebih besar dengan 9 gol. Kemunduran kondisi tim bisa mengakiri peluang pemain veteran itu memecahkan rekor.

Dikutip dari unggahan FOX melalui Twitter, Ronaldo mematahkan torehan gol Josef Bican sebagai pemain dengan gol terbanyak pada ajang resmi. CR7 total mengemas 806 gol untuk timnas Portugal termasuk  klub profesional. Sementara pemain Josef Bican memiliki 805 gol, Romario 772 gol, Pele 767, dan Lionel Messi 759.***

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.