Liverpool 1-0 West Ham, Sadio Mane Bantu Menjaga Laju Gelar

Liverpool 1-0 West Ham, Sadio Mane Pahlawan The Reds Menjaga Laju Gelar
Liverpool 1-0 West Ham, Sadio Mane Bantu Menjaga Laju Gelar

SEPAK BOLA PIALA DUNIA – Liverpool 1-0 West Ham, The Reds mencetak gol tidak lama dari babak pertama berjalan. Gol perdana dan rupanya menjadi satu-satunya hasil bagi Liverpool. Pasukan Jurgen Klopp harus mempertahankan gawangnya bersih dari kebobolan. Hal itu menuntut perjuangan tidak mudah mengatasi permainan The Hammers.

Sadio Mane bermain sebagai starter pada Sabtu, 5 Maret 2022 di Anfield. Pemain timnas Senegal itu bergabung dengan Trent Alexander-Arnold dan Mohammed Salah. Sejatinya formasi kali itu mengalami 8 perubahan sejak pertengahan pekan. Jurgen Klopp ingin pasukannya bermain cepat dan agresif sejak awal memasuki lapangan.

Aksi pemain Michail Antonio menjadi ancaman nyata bagi Ibrahima Konate. Hanya saja permainan The Reds sejak menit pertama sudah memimpin jauh sebelum West Ham mencoba membalas. Tepat sebelum 30 menit pertandingan berlangsung. Sepakan silang mendatar milik Alexander-Arnold mudah saja disambar Sadio Mane. Total ada 6 gol yang Mane sukses lesakkan pada gawang West Ham.

Liverpool 1-0 West Ham, Sadio Mane Tidak Berjuang Sendirian

Selanjutnya ulasan Liverpool 1-0 West Ham di Anfield. Berbicara tentang permainan The Reds pada Sabtu dini hari lalu. Luis Diaz adalah Livewire menyeluruh, striker Colombia itu sukses mempesonan lini pertahanan West Ham. Meski tidak lama Kurt Zouma menjatuhkannya dengan keras pada line berikutnya.

Alexander-Arnold menjadi sosok yang dua kali mematahkan jebakan offside dari The Hammers. Arnold mampu melihat celah dari sisi pertahanan lawan hingga memahami dengan mudah kondisi lapangan.

Baca Juga: Atalanta 4-0 Sampdoria Serie A, Falcone Jatuh Bangun Selamatkan Muka

Pukulan kembali harus skuad asuhan David Moyes terima sekembalinya dari water break. Bukan hanya itu pemain impresif Jarrod Bowen harus keluar lapangan pasca cedera. Secara teknis Bowen bermain hingga mencapai area teknis. Tidak mengherankan bila Klopp memberi tepukan di kepala Bowen.

Baca Juga: Prediksi  Liverpool Vs Inter Milan 9 Maret 2022 Liga Champions

Sementara itu Luis Diaz terus berkembang leluasa dari sisi sebelah kiri. Diaz nyaris menambahkan skor lewat tendangan kerasnya dari luar kotal. Mohamed Salah justru beberapa kali kedapatan dalam situasi yang memfrustasikan. Salah berusaha memotong bola ke dalam untuk mempersulit Lukasz Fabianski.

Baca Juga: FIFA Timnas Rusia Gagal Ke Piala Dunia, Polandia: Memalukan!

Liverpool dihadapkan dengan kesalahan mengerikan milik Manuel Lanzini. Ia menerima tembakan di lengan, saat The Reds berusaha mendorong permain agar tercipta skor baru. Beruntung Diaz mampu memberi peluang untuk Mohamed Salah menuju byline.

Pelatih akhirnya memutuskan untuk menarik Salah dan memasukkan Diogo Jota. Klopp secara terbukan melakukan perubahan dinami penyerangan The Reds. Mereka setidaknya harus bertahan dengan gol yang Mane hasilkan. Tanpa membuka celah bagi West Ham masuk hingga depan gawang.

Rating Pemain Liverpool, The Reds Penuh Pemain Bertalenta

Susunan Pemain Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson; Fabinho, Henderson, Keita (Milner 90′); Salah (Jota 79′), Diaz (Jones 90+5′), Mane

Cadangan tidak digunakan: Kelleher, Gomez, Oxlade-Chamberlain, Elliott, Origi, Minamino

Susunan Pemain West Ham: Fabianski; Dawson, Zouma, Cresswell; Johnson, Soucek, Lanzini, Fornals (Chesters 90+3′); Bowen (Benrahma 53′), Vlasic (Noble 61′), Antonio

Cadangan tidak digunakan: Areola, Diop, Fredericks, Masuaku, Kral, Okoflex

Alisson 7, terlihat nyaman menguasai bola dan membantu Konate keluar dari situasi buntu.

Trent Alexander-Arnold 8,Man of the Match ia beberapa pengiriman hebat paling tidak umpan silang untuk gol untuk Mane.

Ibrahima Konate 8, ia memiliki banyak hal yang harus dilakukan melawan Michail Antonio serta mengambil kendali dalam kontes.

Virgil van Dijk 7, tampaknya tidak melakukan banyak pertahanan tetapi masih sebagai bek terbaik di lapangan.

Andy Robertson 7, menyebabkan masalah di sisi kiri hingga melawan pemain sayap cepat seperti Bowen yang pandai melacak bola.

Fabinho 6, aksinya tidak spektakuler namun masih sangat berguna. Ia ibarat polis asuransi full-back dibom ke depan.

Jordan Henderson 7, memberikan beberapa operan apik sejak babak pertama. Ia terus bergerak, cepat dan akurat.

Naby Keita 7, tumbuh membuat permainan penting untuk kendali permainan Liverpool. Ia sempat Kehilangan bola pada satu kesempatan. Keita lebih banyak masuk ke dalam permainan dengan beberapa sentuhan apik dari area sempit.

Mohamed Salah 6, melewatkan salah satu peluang terbaik di awal pertandingan. Ketika itu ia melalui satu lawan satu dengan Fabianski. Hinga akhirnya memberi penjaga gawang West Ham kesempatan untuk melakukan penyelamatan.

Sadio Mane 7, ia menyesuaikan diri dengan peran lini depan pasca absennya Firmino. Seperti striker sejati untuk mendapatkan ujung bola Trent untuk membuka skor.

Kekalahan Mutlak The Hammers Patut Lakukan Evaluasi

West Ham sejatinya bermain cukup apik pada lawatan mereka ke Anfield. Skuad asuhan David Moyes tercatat melepas 13 tembakan sepanjang laga. lima di antaranya merupakan tembakan tepat sasaran. Hanya saja Manuel Lanzini dkk gagal menghasilkan gol.

The Hammers gagal menang pada pekan ke-28 Liga Inggris 2021-2022. Lantaran skuad asuhan Jurgen Klopp menampilkan pertandingan dengan defense yang solid. Bahkan Klopp sendiri mengakui jika pertahanan rapat tersebutlah yang menjadi kunci timnya hasilkan poin penuh.

Sejak awal memasuki lapangan skuad asuhan David Moyes ini gagal menguasai bola. Meski tidak lantas diam saja menerima gempuran The Reds. West Ham juga membuat tuan rumah keteteran mengantisipasi perlawanan mereka. Sejumlah serangan balik berbahaya terjadi namun gagal membuahkan hasil.

Gaya permainan The Reds merupakan salah satu yang terbaik musim ini. Bahkan  Klopp secara terbuka memberikan oujian untuk anak-anak asuhnya tersebut. Kedepannya West Ham harus belajar cara menembak dengan akurasi atas. Sehingga tidak hanya mampu menyerang namun sekaligus mengeksekusinya.***

Prediksi Bola Terkini

PREDIKSI BOLA | SKOR BOLA | JADWAL BOLA | BERITA BOLA

Mungkin Anda Menyukai