Manchester City 4-1 Manchester United, Cristiano Ronaldo Penting!

Manchester City 4-1 Manchester United, Cristiano Ronaldo Penting!
Manchester City 4-1 Manchester United, Cristiano Ronaldo Penting!

SEPAK BOLA PIALA DUNIA – Manchester City 4-1 Manchester United membuktikan The Citizens mampu perkasa tanpa Cristiano Ronaldo. Man City menjamu The Red Devils yang tidak diperkuat pemain andalan mereka. Hasilnya tiga poin berhasil menjadi milik tuan rumah. Usai melibas Manchester United untuk matchday ke-28 Liga Inggris 2021-2022.

The Citizens menuntaskan perlawanan dengan skor 4-1 untuk derby Manchester di Etihad Stadium. Barisan depan City sukses mengacak-acak pertahanan United pada Minggu, 6 Maret 2022. Dini hari tadi Manchester City mendapatkan 24 peluang mencetak gol dengan 10 di antaranya tepat sasaran.

Sementara itu Man United tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo membuat serangan United tumpul. Setan Merah hanya bisa melepaskan lima tembakan tepat sasaran. Bahkan dari segi penguasaan bola pun, City jauh lebih unggul dengan catatan mendominasi 69%. Tidak membutuhkan waktu lama hingga gol perdana tercipta untuk The Citizens.

Manchester City 4-1 Manchester United, The Citizens Tampilkan Level Berbeda

Kelanjutan jalan pertandingan Manchester City 4-1 Manchester United.  Derby Manchester kali ini berjalan tidak seimbang. The Citizens tampil terlalu perkasa sedangkan Setan Merah terlihat kesulitan mengimbangi permainan. Empat gol kemenangan datang lewat Kevin De Bruyne (5′, 28′) dan Riyad Mahrez (68′, 90+3).

Melihat timnya mengalami pembantaian, bukan berarti Manchester United tidak melawan. Mereka juga memberikan perlawanan, hanya saja kurang berarti hingga cuma mencetak satu gol melalui Jadon Sancho (22′). Kemenangan dini hari tadi jelas berdampak besar terhadap klasemen sementara Liga Inggris.

Baca Juga: UEFA FIFA Kompak ‘Membuang’ Rusia, Vladimir Putin Pilih Abritase

Kini Manchester City menjauh dari kejaran Liverpool, berbanding terbalik dengan MU yang kian terancam gagal mengamankan empat besar. Tempo pertandingan berjalan relatif sedang hingga menit ke-20. Setan Merah sempat bisa menguasai bola, tetapi tuan rumah sering mengancam lewat peluang berbahaya.

Baca Juga: Lazio 1-2 Napoli Serie A, Hasil Dramatis Perburuan Gelar

Menit ke-22 Manchester United mencetak gol balasan lewat serangan balik cepat. Kala itu Pogba mengirim umpan terobosan untuk Jadon Sancho. Lewat sisi kiri kotak penalti, akhirnya Sancho mampu mengecoh lawan dengan berbelok ke tengah. Ia melepas tembakan melengkung sehingga gol membuat kedudukan sempat imbang 1-1.

De Bruyne Pahlawan Bagi The Citizens

Lagi-lagi De Bruyne menambahkan skor pada menit ke-28 pasca kemelut di kotak penalti. Barisan bek pasukan Ralf Rangnick lambat bereaksi sehingga tidak bisa membuang bola dengan baik. Skor terbaru membuat pertandingan berjalan lebih intens. MU lantas mencoba meningkatkan tempo untuk mencetak gol balasan.

Baca Juga: Prediksi Bhayangkara Vs PSS Sleman 7 Maret 2022 BRI Liga 1

De Bruyne beberapa kali mendapatkan kesempatan menembak dari luar kotak penalti. The Red Devils lantas coba membalas lewat serangan balik. Hanya saja tidak kunjung menemukan momentum untuk menciptakan peluang matang.

Terungkap Penyebab Cristiano Ronaldo Tidak Bela Manchester United

Ketika Manchester United dipecundangi oleh Manchester City. Cristiano Ronaldo memang sedang absen untuk pekan ke-28 Liga Inggris 2021-2022. Kepada media Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick, menyebut jika CR7 mengalami cedera.

Tanda-tanda tidak tersedianya jasa Cristiano Ronaldo untuk  Derby Manchester ke-187 sudah tercium sebelum bentrokan. Pasalnya pemain Portugal itu tidak muncul di hotel tempat ManUnited melakukan persiapan pra pertandingan. Roy Keane menjadi salah seorang fans yang menyebut ada sesuatu tidak beres sehingga membuat Ronaldo tak turun lapangan.

Ralf Rangnick dengan jelas membantah semua spekulasi buruk publik. Soal absennya Cristiano Ronaldo dari bentrokan rival bebuyutan tersebut. Ia membeberkan jika pemain berusia 37 tahun itu tidak tampil akibat mengalami cedera fleksor pinggul.

“Saya harus percaya tim medis, dokter datang menemui saya pada Jumat pagi sebelum latihan. Mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo tidak dapat berlatih karena beberapa masalah dengan fleksor pinggulnya. Hal yang sama terjadi pada hari Sabtu dan itulah mengapa ia tidak bisa menjadi bagian dari skuad,” terang Ralf Rangnick.

Ralf Rangnick Beberkan Alasan MU Gagal dengan Memalukan

Pelatih Manchester United Ralf Rangnick mengakui kekalahan tim The Red Devils. Meski kalah, menurutnya skuad sudah tampil bagus dan kompetitif saat babak pertama pertandingan. “Saya pikir kami memainkan babak pertama yang bagus, kami kompetitif,” ucapnya.

Kebobolan gol cepat membuat MU kesulitan, tim berusaha secepat mungkin bisa kembali mencetak gol brilian. Faktanya Manchester United justru kembali kebobolan melalui serangan balik. “Itu adalah pertandingan yang sangat sulit melawan salah satu tim terbaik di dunia. Kami kebobolan gol keempat di menit terakhir pertandingan. Pertandingan ini menunjukkan bahwa MU memiliki jalan yang masih panjang untuk menutup masalah itu,” pungkas pelatih asal Jerman tersebut.

Menurut pelatih, MU perlu tampil lebih cepat untuk mematahkan rencana permainan The Citizens. Ia pun mengakui jika gol ketiga Riyad Mahrez lewat tendangan sudut merusak mental timnya. “Jelas jika kami ingin kesempatan memenangkan pertandingan. Anda harus dalam mode menyerang dan kami melakukannya di babak pertama. Gol ketiga mereka membuat pertandingan kami selesai,” paparnya.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne (80′ Ilkay Gundogan), Rodri, Jack Grealish; Riyad Mahrez, Bernardo Silva, Phil Foden.

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Alex Telles; Scott McTominay, Fred; Jadon Sancho, Bruno Fernandes, Paul Pogba (64′ Marcus Rashford); Anthony Elanga (64′ Jesse Lingard).***

Prediksi Bola Terkini

PREDIKSI BOLA | SKOR BOLA | JADWAL BOLA | BERITA BOLA

Mungkin Anda Menyukai