20 Mei 2024

SITUS SEPAK BOLA PIALA DUNIA

PREDIKSI BOLA| SKOR BOLA| BERITA BOLA| HASIL PERTANDINGAN

Napoli 0-1 AC Milan, Olivier Giroud Terluka Tetap Cetak Gol

4 min read
Napoli 0-1 AC Milan, Olivier Giroud Terluka Tetap Cetak Gol

Napoli 0-1 AC Milan, Olivier Giroud Terluka Tetap Cetak Gol

Napoli 0-1 AC Milan, Olivier Giroud Terluka Tetap Cetak Gol
Napoli 0-1 AC Milan, Olivier Giroud Terluka Tetap Cetak Gol

SEPAK BOLA PIALA DUNIA – Napoli 0-1 AC Milan membuat Rossoneri sukses menempati puncak Serie A. Mereka membungkam tuan rumah tanpa balas di Naples lewat sentuhan cantik Olivier Giroud. Ia memberikan sentuhan yang menentukan saat pasukan Stefano Pioli hendak mengklaim kemenangan.

Perfoma dari Giroud sangat berpengaruh vital dalam perburuan gelar Serie A. AC Milan mengalahkan sesama calon Scudetto Napoli 1-0 langsung dari Stadio Diego Armando Maradona. Sebelumnya rekor  head to head Milan di Naples sangat buruk. Mereka menuntaskan pertandingan hari Senin, 7 Maret 2022.

Satu kemenangan dalam 14 kunjungan terakhir mereka ini merupakan kesuksesan langka di Naples. Sekaligus momentum yang menempatkan AC Milan kembali ke puncak klasemen. Kedua tim sejatinya memiliki tendangan penalti. Hanya saja secara  kontroversial ditolak pada 15 menit awal.

Skor lantas bermula setelah penyerang AC Milan Giroud pada menit ke-49 menciptakan gol. Milan terlihat menahan diri meski memperoleh kemenangan berharga. Sehingga sukses membuat mereka unggul tiga poin dari Napoli dan unggul dua poin dari Inter Milan.

Napoli 0-1 AC Milan, Kronologi Rossoneri Kalahkan Partinopei  

Selanjutnya hasil Napoli 0-1 AC Milan bermual dengan keganasan Amir Rrahmani. Ia meledak dari dalam kotak terlarang untuk tuan rumah. Sementara Ismael Bennacer klaim penalti, hanya saja wasit mengabaikan permintaannya. Usai tersenggol oleh Kalidou Koulibaly dalam lima menit pertama.

Napoli yang berpikir bahwa tendangan penalti mereka ditolak secara tidak adil.  Seolah membuat pembalasan dengan peristiwa tersandungnya Victor Osimhen oleh Fikayo Tomori di dalam kotak. Babak pertama berlangsung ketat harus tutup tanpa gol Napoli 0-0 AC Milan.

Kemudian terobosan datang segera setelah babak kedua berjalan. Giroud secara alami melepaskan tembakan keras Davide Calabria. Pada 15 menit tersisa pemain pengganti Partinopei, Adam Ounas hampir menyamakan kedudukan.

Baca Juga: Prediksi Vitoria Guimaraes Vs Famalicao 7 Maret 2022 Liga Portugal

Osimhen lantas menguji Mike Maignan dari sudut sempit menyusul naiknya intensitas permainan. Sebagai peluang terakhir bagi tuan rumah yang beruntung untuk tidak kebobolan lagi. Alexis Saelemaekers pastinya menyesal karena membuang peluang bagus di masa injury time.

Baca Juga: Rasisme La Liga 2021-2022, Coreng Sportifitas Sepak Bola Eropa

Olivier Giroud alami cedera yang sebabkan pendarahan parah akibat luka itu. Setelah Koulibaly mentekel di bagian belakang pergelangan kaki Giroud. Pada laga giornata ke-28 Rosonerri menggeser Inter Milan dari posisi puncak Serie A.

Baca Juga: Barcelona 4-0 Athletic Bilbao Liga Spanyol, Los Leones Terbantai Habis

Zlatan Ibrahimovic dan Hirving Lozano kembali ke bangku cadangan setelah absen panjang akibat cedera. Sejumlah pemain terlihat absen yaitu Kevin Malcuit, Axel Tuanzebe, Alessio Romagnoli, Simon Kjaer dan Tiemoue Bakayoko.

Hasil Napoli kontra AC Milan Koleksi Lebih Banyak Poin untuk Serie A

AC Milan mengoleksi 60 poin dari total 28 laga Serie A 2021-2022. Rossoneri berhasil unggul dua poin lebih tinggi dari Inter Milan. Hanya saja Nerazzuri baru bermain 27 kali sebagai peringkat kedua. Sedangkan Napoli turun ke peringkat ketiga pasca kalah tipis tanpa balas. Il Partenopei mengantongi 57 poin dari 28 pertandingan.

Upaya tuan rumah Napoli mengurung pertahanan AC Milan sudah terlihat sejak menit awal. Keberuntungan datang pada 10 menit pertama, ketika Partenopei mendapat hadiah dua tendangan sudut. Giovanni Di Lorenzo memperoleh peluang 9 menit namun sepakannya masih membentu bek Milan. Mike Maignan masih mampu menahan bola karena lajunya terlalu pelan.

Laga sempat terhenti karena penyerang AC Milan Olivier Giroud terkapar di tengah lapangan. Ia terluka setelah berduel dengan bek Napoli Kalidou Koulibaly pada menit ke-24. Kaki kiri Giroud terluka dan mengeluarkan darah. Sementara itu AC Milan terus menerapkan high pressing selama meladeni permainan Napoli. Tekanan dari Rossoneri terus menggempur lini pertahanan Napoli sejak menit pertama.

Wasit Daniele Orsato tidak meniup peluit pelanggaran karena advantage buat Milan. Namun Orsato memberikan kartu kuning untuk Koulibaly. Laga dilanjutkan kembali pada menit ke-27 dan Giroud bisa bermain lagi setelah sempat mendapat perawatan.

Susunan Pemain Rossoneri Kontra Il Partenopei Serie A

AC Milan menciptakan peluang pertama melalui sepakan jarak jauh Rafael Leao yang masih bisa terhalau oleh kiper Napoli David Ospina. Tim tuan rumah akhirnya tidak mampu mencetak gol sampai babak kedua tuntas. Laga Napoli vs AC Milan berkesudahan 0-1. Mereka mencetak gol lewat Olivier Giroud pada menit ke-49.

Berawal dari tendangan bebas Sandro Tonali yang tersapu tak sempurna oleh Osimhen. Bola liar kemudian tersepak Franck Kessie, meski membentur salah satu pemain Napoli di kotak penalti. Bola kembali ke pemain Milan tepatnya Davide Calabria. Bek kanan Milan itu melepas tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti.

Napoli (4-2-3-1): 25-David Ospina; 22-Giovanni Di Lorenzo, 13-Amir Rrahmani, 26-Kalidou Koulibaly, 6-Mario Rui; 8-Fabia Ruiz (24-Dries Mertens 76′), 68-Stanislav Lobotka, 21-Matteo Politano (33-Adam Ounas 67′), 20-Piotr Zieli?ski (99-Zambo Anguissa 82′), 24-Lorenzo Insigne (7-Eljif Elmas 67′); 9-Victor Osimhen.

AC Milan (4-2-3-1): 16-Mike Maignan; 2-Davide Calabria (25-Alessandro Florenzi 80′), 23-Fikayo Tomori, 20-Pierre Kalulu, 19-Theo Hernandez; 8-Sandro Tonali (33-Rade Krunic 68′), 4-Ismael Benacer, 30-Junior Messias (56-Alexis Saelemaekers 80′), 79-Franck Kessie, 17-Rafael Leao (11-Zlatan Ibrahimovic 90′); 9-Olivier Giroud (12-Ante Rebic 68′).

Stefano Pioli Perfoma Kesebelasannya di Diego Armando Maradona

Berkat gol Oliver Giroud yang sukses memanfaatkan asist dari Davide Calabria. Ia menjadi satu-satunya pemain yang membawa AC Milan meraih tiga poin.Sekaligus mengantar Rossoneri ke puncak klasemen Serie A sementara.

Stefano Pioli mengungkapkan bahwa kemenangan AC Milan dini hari tadi merupakan pencapaian kunci musim ini. “Ini tiga poin yang penting untuk klasemen. Karena kami mengalahkan tim yang kuat. Anak-anak bekerja keras dan kemudian kami dihargai,” ucap Stefano Pioli.

Atas hasil apik ini, AC Milan kembali memuncaki klasemen Serie A . Berkat torehan kemenangan di markas Napoli.  Rossoneri kini masih membuka peluang dalam persaingan merebut gelar juara Scudetto Liga Italia 2021-2022.***

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.